Detik.com News
Detik.com

Selasa, 16/04/2013 16:29 WIB

Menuju Pemilu 2014

PKS Tak Punya Caleg Artis, Tapi Punya Jenderal

M Iqbal - detikNews
PKS Tak Punya Caleg Artis, Tapi Punya Jenderal DCS PKS
Jakarta - PKS telah menyerahkan 492 Daftar Caleg Sementara (DCS) untuk DPR RI kepada KPU hari ini. PKS tak mendaftarkan seorang nama caleg artis pun pada Pemilu 2014 nanti.

"Artis tidak ada. Untuk periode ini nggak ada karena nggak ada yang diajuin," kata Sekjen PKS Tufik Ridho usai menyerahkan DCS kepada KPU di kantor KPU Jalan Imam Bonjol, Jakpus, Selasa (16/4/2013).

Menurutnya, daftar caleg PKS disusun berdasarkan pada mekanisme penjaringan atau pengajuan dari dapil, bukan calon yang mendaftar kepada partai. Sehingga memang PKS tidak menjaring artis.

"Ada kita ngobrol dengan beberapa artis, tapi mungkin mereka masih ingin berkarier. Ada 3 sampai 4 orang artis," ucapnya.

"Yang mengusulkan kader yang punya hubungan dengan artis," lanjut Taufik.

Namun meski tak ada nama artis, PKS masih mengikutsertakan satu orang purnawirawan jenderal. Taufik belum mau menyebut siapa nama jenderal dimaksud.

"Purnawirawan jenderal asalnya ada 3 nama, tapi setelah berpikir akhirnya hanya satu," tuturnya.



Ikuti berbagai berita menarik hari ini di program "Reportase Sore" TRANS TV Senin sampai Jumat pukul 16.45 WIB

(van/nrl)


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Jumat, 22/05/2015 20:11 WIB
    Andrinof Chaniago: Reshuffle, Kami Tak Peduli
    Andrinof Chaniago: Reshuffle, Kami Tak Peduli Ada yang menilai kurang moncernya kinerja tim ekonomi saat ini tak lepas dari kurang optimalnya peran Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Andrinof Chaniago. Kepala Bappenas itu juga dituding banyak memangkas program-program unggulan Presiden Joko Widodo yang tertuang dalam Nawa Cita.
ProKontra Index »

Ayah Pemerkosa Putri Kandung dan Bunuh 4 Anaknya Layak Dihukum Mati!

Sadriansyah, warga Sungai Kunjang, Samarinda, Kaltim tega memperkosa putri kandungnya dan membunuh 4 anak-anak sendiri saat masih kecil. Anggota Komisi VIII DPR Maman Imanulhaq berpendapat, Sadriansyah pantas dihukum mati karena menjadi ayah yang biadab. Bila Anda setuju bahwa hukuman yang setimpal bagi Sadriansyah adalah hukuman mati, pilih Pro!
Pro
90%
Kontra
10%