detikcom
Selasa, 16/04/2013 08:53 WIB

Dokter Gigi Jadi Bos Baru HMI

Indra Subagja - detikNews
Jakarta - Akhirnya, setelah satu bulan berkongres, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) mempunyai bos baru. Terpilih sebagai Ketua Umum yakni drg Arief Rosyid. Dia akan menjabat untuk periode 2013-2015.

"Kongres ini merupakan kongres terpanjang dalam sejarah kongres HMI, organisasi mahasiswa tertua di Indonesia yang lahir pada 1947," kata tim sukses Arief, Chairul Sahbana Tarigan dalam surat elektroniknya, Selasa (16/4/2013).

Kongres HMI digelar sejak 15 Maret dan berakhir 15 April 2013. Lokasinya pun berpindah-pindah, mulai dari Asrama Haji Pondok Gede, kemudian ke Graha Insan Cita Depok, dan terakhir di GOR Ragunan, Jaksel.

Sempat terjadi kekisruhan dalam pelaksanaan kongres ini, polisi bahkan sempat turun tangan. Kini, Chairul menegaskan semuanya sudah selesai. Arief merupakan kader HMI asal Makassar Timur.

"Pada putaran pertama mengalahkan 29 kandidat lainnya dan pada putaran ke dua setelah ke 27 kandidat melemparkan dukungan kepada Arief, ia mangalahkan kandidat lainnya Noer Fajriansyah dengan selisih sangat telak 238-64 suara," tuturnya.

Pelantikan Arief akan dilaksanakan dua bulan lagi di Jakarta. "Ini merupakan pelajaran berharga dalam sejarah HMI yang harus diambil hikmahnya serta menjadi konsensus akumulatif tentang niat, harapan dan tujuan yang sama untuk mengembalikan HMI kepada rakyat," tutupnya.

Kandidat lainnya Noer Fajriansyah yang dikonfirmasi soal kemenangan Arief ini belum memberikan respons.



Akhiri hari anda dengan menyimak beragam informasi penting dan menarik sepanjang hari ini, di "Reportase Malam" pukul 01.30 WIB, hanya di Trans TV

(ndr/fdn)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Senin, 21/07/2014 12:41 WIB
    Wamenhub: Jembatan Comal Bikin Jalur Darat Lebih Kompleks, Ada 3 Alternatif
    Gb Jembatan Comal, Pemalang, Jateng, yang ambles pada Jumat (18/7) malam lalu membuat mudik via jalur darat lebih kompleks. Memang Kementerian PU mengebut pengerjaan jembatan itu. Namun di satu sisi harus menunggu kelayakannya. Ada 3 alternatif jalur mudik menghindari Jembatan Comal.
ProKontra Index »

Polisi akan Razia dan Bubarkan Sahur on The Road

Dari hari ke hari, Sahur on The Road (SOTR) alias sahur keliling yang awalnya niatnya baik, membagi-bagikan sahur ke warga tidak mampu, kini melenceng semakin meresahkan, melakukan vandalisme hingga pembacokan. Terakhir Senin (21/7) dini hari, beberapa korban pembacokan kelompok SOTR berjatuhan. Polda Metro Jaya akan merazia, membubarkan hingga menindak kelompok SOTR yang melakukan tindak pidana. Bila Anda setuju dengan tindakan Polda Metro Jaya, pilih Pro!
Pro
71%
Kontra
29%