detikcom
Minggu, 14/04/2013 23:46 WIB

Jadi Otak Curanmor, 2 Pelajar di Aceh Diringkus Polisi

Feri Fernandes - detikNews
Ilustrasi
Banda Aceh - Tim Reskrim Polres Kota Langsa, Nanggroe Aceh Darussalam (NAD) berhasil mengungkap pencurian mobil yang meresahkan masyarakat. Polisi berhasil meringkus enam orang tersangka pencuri mobil, dua di antaranya pelajar yang menjadi otak pencurian.

Penangkapan para pelaku pencurian mobil terjadi pada Sabtu (13/4/2013). Tersangka yang diamankan berinisial SK (15), dan MS (17) yang keduanya berstatus pelajar SMP dan SMA asal Kota Langsa.

Sedangkan empat tersangka lainnya RD (17), warga Bireuen dan AW (22), warga Langsa sebagai penadah, FA (19) warga Bireuen serta HR (20), warga Langsa bertindak melarikan mobil curian itu.

Kapolres Langsa AKBP Hariadi mengatakan pengungkapan tersangka pencuri mobil itu berawal dari pengembangan laporan korban bernama Marzaini yang mengaku kehilangan satu mobil CRV dari rumahnya pada Minggu (7/4/2013) sekitar pukul 14.00 WIB saat dirinya sedang ke luar kota.

"Saat itulah tersangka SK dan MS masuk ke rumah korban dan mengambil dua laptop, satu PS2 dan mobil CRV milik korban di garasi rumah," kata Hariadi saat dihubungi detikcom, Minggu (14/4/2013).

Hariadi menjelaskan enam tersangka itu diringkus di lokasi yang berbeda. Sebelumnya petugas terlebih dahulu meringkus tersangka HR dan FA, selaku penunjuk jalan saat melarikan mobil curian ke Bireuen. Dari keduanya, petugas berhasil menangkap tersangka utama yaitu MS dan SK di kediamannya masing-masing.

Ia menambahkan, dari hasil pengembangan empat tersangka ini, petugas akhirnya memburu dua tersangka lainnya lagi sebagai penadah, yakni RD asal Bireuen dan AW asal Langsa selaku penadah satu laptop dan PS2. Sedangkan penadah laptop inisial A masih buron.

"Saat ini keenam tersangka dan BB itu masih diamankan di Mapolres Langsa untuk penyelidikan lebih lanjut," ujarnya.


Akhiri hari anda dengan menyimak beragam informasi penting dan menarik sepanjang hari ini, di "Reportase Malam" pukul 01.30 WIB, hanya di Trans TV

(rmd/rmd)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Senin, 21/07/2014 12:41 WIB
    Wamenhub: Jembatan Comal Bikin Jalur Darat Lebih Kompleks, Ada 3 Alternatif
    Gb Jembatan Comal, Pemalang, Jateng, yang ambles pada Jumat (18/7) malam lalu membuat mudik via jalur darat lebih kompleks. Memang Kementerian PU mengebut pengerjaan jembatan itu. Namun di satu sisi harus menunggu kelayakannya. Ada 3 alternatif jalur mudik menghindari Jembatan Comal.
ProKontra Index »

Polisi akan Razia dan Bubarkan Sahur on The Road

Dari hari ke hari, Sahur on The Road (SOTR) alias sahur keliling yang awalnya niatnya baik, membagi-bagikan sahur ke warga tidak mampu, kini melenceng semakin meresahkan, melakukan vandalisme hingga pembacokan. Terakhir Senin (21/7) dini hari, beberapa korban pembacokan kelompok SOTR berjatuhan. Polda Metro Jaya akan merazia, membubarkan hingga menindak kelompok SOTR yang melakukan tindak pidana. Bila Anda setuju dengan tindakan Polda Metro Jaya, pilih Pro!
Pro
69%
Kontra
31%
MustRead close