detikcom
Minggu, 14/04/2013 23:46 WIB

Jadi Otak Curanmor, 2 Pelajar di Aceh Diringkus Polisi

Feri Fernandes - detikNews
Ilustrasi
Banda Aceh - Tim Reskrim Polres Kota Langsa, Nanggroe Aceh Darussalam (NAD) berhasil mengungkap pencurian mobil yang meresahkan masyarakat. Polisi berhasil meringkus enam orang tersangka pencuri mobil, dua di antaranya pelajar yang menjadi otak pencurian.

Penangkapan para pelaku pencurian mobil terjadi pada Sabtu (13/4/2013). Tersangka yang diamankan berinisial SK (15), dan MS (17) yang keduanya berstatus pelajar SMP dan SMA asal Kota Langsa.

Sedangkan empat tersangka lainnya RD (17), warga Bireuen dan AW (22), warga Langsa sebagai penadah, FA (19) warga Bireuen serta HR (20), warga Langsa bertindak melarikan mobil curian itu.

Kapolres Langsa AKBP Hariadi mengatakan pengungkapan tersangka pencuri mobil itu berawal dari pengembangan laporan korban bernama Marzaini yang mengaku kehilangan satu mobil CRV dari rumahnya pada Minggu (7/4/2013) sekitar pukul 14.00 WIB saat dirinya sedang ke luar kota.

"Saat itulah tersangka SK dan MS masuk ke rumah korban dan mengambil dua laptop, satu PS2 dan mobil CRV milik korban di garasi rumah," kata Hariadi saat dihubungi detikcom, Minggu (14/4/2013).

Hariadi menjelaskan enam tersangka itu diringkus di lokasi yang berbeda. Sebelumnya petugas terlebih dahulu meringkus tersangka HR dan FA, selaku penunjuk jalan saat melarikan mobil curian ke Bireuen. Dari keduanya, petugas berhasil menangkap tersangka utama yaitu MS dan SK di kediamannya masing-masing.

Ia menambahkan, dari hasil pengembangan empat tersangka ini, petugas akhirnya memburu dua tersangka lainnya lagi sebagai penadah, yakni RD asal Bireuen dan AW asal Langsa selaku penadah satu laptop dan PS2. Sedangkan penadah laptop inisial A masih buron.

"Saat ini keenam tersangka dan BB itu masih diamankan di Mapolres Langsa untuk penyelidikan lebih lanjut," ujarnya.


Indonesia jadi surga pelaku pedopilia dunia. Saksikan di program "Reportase Sore" TRANS TV Senin sampai Jumat pukul 16.45 WIB

(rmd/rmd)


Setelah eksekusi 6 terpidana mati narkoba, dua negara menarik duta besarnya. Bagaimana perkembangan terkini? Simak di sini.


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Selasa, 27/01/2015 16:57 WIB
    Menteri Yohana Yembise: Kekerasan Anak Akibat Nikah Muda
    Gb Bagi Yohana Susana Yembise, jabatan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak adalah kepercayaan sekaligus menjadi simbol perjuangan atas dominasi adat di Papua, yang umumnya didominasi laki-laki. Yohana juga mengkhawatirkan tingkat kekerasan anak yang makin memprihatinkan.
ProKontra Index »

Jika Presiden Jokowi Berhentikan BW, BG Juga Harus Dinonaktifkan

Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto (BW) mengajukan berhenti sementara karena menjadi tersangka di Polri. Menurut peneliti ICW, Donal Fariz, bila Presiden nanti menerima pengunduran diri BW, maka Presiden juga harus menonaktifkan Komjen Budi Gunawan (BG) sebagai calon Kapolri. Apalagi kasus yang menjerat Komjen BG lebih krusial, yakni korupsi dibanding kasus yang menjerat BW, pidana biasa. Bila Anda setuju dengan Donal Fariz, pilih Pro!
Pro
69%
Kontra
31%
MustRead close