detikcom
Minggu, 14/04/2013 16:25 WIB

Selisih 8 Suara, KPUD Tetapkan Sarimuda-Nelly Pemenang Pilkada Palembang

Taufik Wijaya - detikNews
Palembang, - KPUD Palembang menetapkan pasangan Sarimuda-Nelly sebagai pemenang Pilkada Palembang. Pasangan ini unggul delapan suara dari pasangan Romi-Harnojoyo.

"Keputusan KPUD Palembang tentang rekapitulasi akhir menetapkan pasangan Sarimuda-Nelly sebagai pasangan terpilih sebagai Walikota dan Wakil Walikota Palembang periode 2013-2018," ujar komisioner KPUD Palembang, Eftiyani kepada wartawan di kantor KPUD Palembang, Kamboja, Palembang, Minggu (14/04/2013).

Setelah ditetapkan, KPUD Palembang memberikan waktu tiga hari kepada pasangan lain buat menyatakan keberatan.

"Tiga hari waktunya, jika ada gugatan akan diputuskan di MK (Mahkamah Konstitusi. Pastinya pelantikan pasangan terpilih sesuai jadwal yakni pada 21 Juli 2013," ujar Eftiyani.

Sebagai informasi, Sarimuda-Nelly unggul delapan suara dari pasangan Romi-Harnojoyo. Dari 800 ribu warga Palembang yang memilih, pasangan Sarimuda-Nelly meraih 316.923 suara, pasangan Romi-Harnojoyo 316.915, sementara pasangan Mularis-Husin meraih 97.810 suara.


Ikuti sejumlah peristiwa menarik yang terjadi sepanjang hari ini hanya di "Reportase" TRANS TV Senin - Jumat pukul 12.45 WIB

(tw/van)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Senin, 21/07/2014 12:41 WIB
    Wamenhub: Jembatan Comal Bikin Jalur Darat Lebih Kompleks, Ada 3 Alternatif
    Gb Jembatan Comal, Pemalang, Jateng, yang ambles pada Jumat (18/7) malam lalu membuat mudik via jalur darat lebih kompleks. Memang Kementerian PU mengebut pengerjaan jembatan itu. Namun di satu sisi harus menunggu kelayakannya. Ada 3 alternatif jalur mudik menghindari Jembatan Comal.
ProKontra Index »

Polisi akan Razia dan Bubarkan Sahur on The Road

Dari hari ke hari, Sahur on The Road (SOTR) alias sahur keliling yang awalnya niatnya baik, membagi-bagikan sahur ke warga tidak mampu, kini melenceng semakin meresahkan, melakukan vandalisme hingga pembacokan. Terakhir Senin (21/7) dini hari, beberapa korban pembacokan kelompok SOTR berjatuhan. Polda Metro Jaya akan merazia, membubarkan hingga menindak kelompok SOTR yang melakukan tindak pidana. Bila Anda setuju dengan tindakan Polda Metro Jaya, pilih Pro!
Pro
69%
Kontra
31%