Minggu, 14/04/2013 16:25 WIB

Selisih 8 Suara, KPUD Tetapkan Sarimuda-Nelly Pemenang Pilkada Palembang

Taufik Wijaya - detikNews
Palembang, - KPUD Palembang menetapkan pasangan Sarimuda-Nelly sebagai pemenang Pilkada Palembang. Pasangan ini unggul delapan suara dari pasangan Romi-Harnojoyo.

"Keputusan KPUD Palembang tentang rekapitulasi akhir menetapkan pasangan Sarimuda-Nelly sebagai pasangan terpilih sebagai Walikota dan Wakil Walikota Palembang periode 2013-2018," ujar komisioner KPUD Palembang, Eftiyani kepada wartawan di kantor KPUD Palembang, Kamboja, Palembang, Minggu (14/04/2013).

Setelah ditetapkan, KPUD Palembang memberikan waktu tiga hari kepada pasangan lain buat menyatakan keberatan.

"Tiga hari waktunya, jika ada gugatan akan diputuskan di MK (Mahkamah Konstitusi. Pastinya pelantikan pasangan terpilih sesuai jadwal yakni pada 21 Juli 2013," ujar Eftiyani.

Sebagai informasi, Sarimuda-Nelly unggul delapan suara dari pasangan Romi-Harnojoyo. Dari 800 ribu warga Palembang yang memilih, pasangan Sarimuda-Nelly meraih 316.923 suara, pasangan Romi-Harnojoyo 316.915, sementara pasangan Mularis-Husin meraih 97.810 suara.


Akhiri hari anda dengan menyimak beragam informasi penting dan menarik sepanjang hari ini, di "Reportase Malam" pukul 01.30 WIB, hanya di Trans TV

(tw/van)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Minggu, 19/10/2014 19:41 WIB
    Iriana Bicara tentang Gaya, Media Sosial, Burung hingga Diri Sendiri
    Gb Iriana, tidak lama lagi akan menjadi Ibu Negara. Banyak yang penasaran akan sosoknya. Iriana, yang cenderung tak banyak berbicara, kali ini bersedia menjawab pertanyaan. Mulai soal gaya, hobi merawat burung hingga tentang dirinya sendiri. Seperti apa?
ProKontra Index »

Jokowi Harus Dengarkan Informasi KPK agar Ciptakan Kabinet Bersih

KPK mengatakan 43 nama calon menteri yang diberikan Jokowi, setengahnya memiliki rapor merah atau incaran KPK. Pengamat politik dari UGM Ari Dwipayana mengimbau agar Jokowi harus mendengarkan informasi dari KPK tersebut agar dapat menciptakan kabinet yang bersih.Bila Anda setuju dengan Ari Dwipayanya, pilih Pro!
Pro
69%
Kontra
31%