detikcom
Minggu, 14/04/2013 16:25 WIB

Selisih 8 Suara, KPUD Tetapkan Sarimuda-Nelly Pemenang Pilkada Palembang

Taufik Wijaya - detikNews
Palembang, - KPUD Palembang menetapkan pasangan Sarimuda-Nelly sebagai pemenang Pilkada Palembang. Pasangan ini unggul delapan suara dari pasangan Romi-Harnojoyo.

"Keputusan KPUD Palembang tentang rekapitulasi akhir menetapkan pasangan Sarimuda-Nelly sebagai pasangan terpilih sebagai Walikota dan Wakil Walikota Palembang periode 2013-2018," ujar komisioner KPUD Palembang, Eftiyani kepada wartawan di kantor KPUD Palembang, Kamboja, Palembang, Minggu (14/04/2013).

Setelah ditetapkan, KPUD Palembang memberikan waktu tiga hari kepada pasangan lain buat menyatakan keberatan.

"Tiga hari waktunya, jika ada gugatan akan diputuskan di MK (Mahkamah Konstitusi. Pastinya pelantikan pasangan terpilih sesuai jadwal yakni pada 21 Juli 2013," ujar Eftiyani.

Sebagai informasi, Sarimuda-Nelly unggul delapan suara dari pasangan Romi-Harnojoyo. Dari 800 ribu warga Palembang yang memilih, pasangan Sarimuda-Nelly meraih 316.923 suara, pasangan Romi-Harnojoyo 316.915, sementara pasangan Mularis-Husin meraih 97.810 suara.


Ikuti berbagai berita menarik hari ini di program "Reportase Sore" TRANS TV yang tayang Senin sampai Jumat pukul 15.15 WIB

(tw/van)


Punya info seputar #LaluLintas? Jangan lupa kirim ke pasangmata.com .

Sponsored Link

Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Kamis, 17/04/2014 12:31 WIB
    Dirut PT KCJ: Jangan Dulu Berharap Kereta Tepat Waktu
    Gb "PT KAI menggunakan track untuk kereta penumpang dan barang. Komuter di track yang sama. Dan jangan berharap ada ketepatan waktu jika rel digunakan bersama," kata Dirut PT KCJ Tri Handoyo.
ProKontra Index »

Camat dan Lurah Tak Perlu Ada, Ganti Jadi Manajer Pelayanan Satu Atap

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) segera merealisasikan kantor kelurahan dan kecamatan menjadi kantor pelayanan terpadu satu pintu. Lurah dan camat bakal berfungsi sebagai manajer pelayanan. Ahok berpendapat lurah dan camat tak perlu lagi ada di Indonesia. Bila Anda setuju dengan gagasan Ahok, pilih Pro!
Pro
75%
Kontra
25%