detikcom
Sabtu, 13/04/2013 00:14 WIB

Keluarga Purn Kopassus Gelar Doa Bersama untuk Serka Heru di Cijantung

Nur Khafifah - detikNews
Doa bersama di Taman RA Fadilah Cijantung Jaktim (Foto: Khafifah)
Jakarta - Puluhan lilin menerangi salah satu sudut Taman RA Fadilah, Cijantung, Jakarta Timur. Sejumlah keluarga purnawirawan Kopassus tengah menggelar doa bersama atas tewasnya Serka Heru Santoso.

"Kami menggelar doa bersama untuk Serka Heru Santoso dalam rangka HUT Kopassus ke 61," ujar Ketua Umum Forum Komunikasi Putra Putri Purnawiran Baret Merah (FKPBM) Agus M Suwandi di Taman RA Fadilah, Cijantung, Jakarta Timur, Jumat (12/4/2013) malam.

Agus mengatakan, selain mendoakan almarhum, acara ini juga digelar untuk mempertahankan kebersamaan antarkeluarga purnawirawan. Sebab, menurutnya, banyak pihak yang memanfaatkan situasi kopassus yang tengah mendapat sorotan seperti saat ini.

"Mungkin ada yang membuat situasi ini menjadi panas sehingga kita harus bisa mempertahankan kebersamaan kita," ujarnya.

Acara doa bersama tersebut berlangsung sejak pukul 23.40 WIB. Puluhan anggota FKPBM ini mengenakan kemeja warna cokelat dan celana senada. Sambil berdoa, mereka duduk bersila dengan alas karpet di dalam Taman RA Fadilah. Mereka juga menyalakan puluhan lilin sebagai tanda berduka.

Serka Heru Santoso adalah anggota Kopassus yang tewas dikeroyok empat orang yang menjadi korban dalam kasus LP Cebongan. Dia meregang nyawa setelah dikeroyok oleh Deki Cs di Hugo's cafe Yogyakarta.

Akhiri hari anda dengan menyimak beragam informasi penting dan menarik sepanjang hari ini, di "Reportase Malam" pukul 01.30 WIB, hanya di Trans TV

(kff/trq)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Senin, 21/07/2014 12:41 WIB
    Wamenhub: Jembatan Comal Bikin Jalur Darat Lebih Kompleks, Ada 3 Alternatif
    Gb Jembatan Comal, Pemalang, Jateng, yang ambles pada Jumat (18/7) malam lalu membuat mudik via jalur darat lebih kompleks. Memang Kementerian PU mengebut pengerjaan jembatan itu. Namun di satu sisi harus menunggu kelayakannya. Ada 3 alternatif jalur mudik menghindari Jembatan Comal.
ProKontra Index »

Polisi akan Razia dan Bubarkan Sahur on The Road

Dari hari ke hari, Sahur on The Road (SOTR) alias sahur keliling yang awalnya niatnya baik, membagi-bagikan sahur ke warga tidak mampu, kini melenceng semakin meresahkan, melakukan vandalisme hingga pembacokan. Terakhir Senin (21/7) dini hari, beberapa korban pembacokan kelompok SOTR berjatuhan. Polda Metro Jaya akan merazia, membubarkan hingga menindak kelompok SOTR yang melakukan tindak pidana. Bila Anda setuju dengan tindakan Polda Metro Jaya, pilih Pro!
Pro
73%
Kontra
27%