detikcom
Selasa, 09/04/2013 10:55 WIB

6 Modal Gerindra Kejar Target Menang Pemilu 2014 & Prabowo Presiden

Elvan Dany Sutrisno - detikNews
Jakarta - Partai Gerindra seperti di atas angin di sejumlah survei. Gerindra pun memasang target tinggi memenangi Pemilu 2014 dan mencapreskan Prabowo. Apa saja modal yang sudah dimiliki?

"Untuk mencapai hal ini, ada 6 modal Gerindra untuk bisa menang. Pertama, Gerindra punya ideologi yang jelas yaitu kebangsaan, kerakyatan dan religius. Kedua, punya Manifesto Perjuangan dan Program Aksi yang nyata dan terukur," kata Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon, dalam siaran pers, Selasa (9/4/2013).

Ketiga, ada kandidat capres yang diklaim terkuat saat ini yaitu Prabowo Subianto. Keempat, infrastruktur yang dirasakan semakin kuat dari pusat hingga ranting.

"Kelima, masih punya waktu untuk konsolidasi. Keenam, momentum politik. Partai relatif bersih, solid dan kader-kader semangat. Keenam modal inilah yang membuat kami yakin bisa memenangi Pemilu 2014," tegas Fadli.

Keyakinan ini semakin menggebu-gebu setelah lembaga survei INES merilis hasil survei terbaru terkait Pemilu 2014. Hasilnya, untuk pemilu presiden, Prabowo Subianto berada pada nomor 1 yang akan dipilih oleh rakyat dengan tingkat elektabilitas sebesar 39,8 persen. Sementara Partai Gerindra berada di urutan ketiga dengan 18,2 persen.

"Kami, Partai Gerindra tentu senang dengan hasil survei tersebut. Dan itu merupakan harapan dan perjuangan Gerindra. Partai Gerindra akan mencalonkan Prabowo Subianto pada 2014. Target kami, selain memenangkan presiden, juga Gerindra bisa meraih minimal 20 persen kursi DPR," ungkap Fadli.

(van/nrl)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Senin, 21/07/2014 12:41 WIB
    Wamenhub: Jembatan Comal Bikin Jalur Darat Lebih Kompleks, Ada 3 Alternatif
    Gb Jembatan Comal, Pemalang, Jateng, yang ambles pada Jumat (18/7) malam lalu membuat mudik via jalur darat lebih kompleks. Memang Kementerian PU mengebut pengerjaan jembatan itu. Namun di satu sisi harus menunggu kelayakannya. Ada 3 alternatif jalur mudik menghindari Jembatan Comal.
ProKontra Index »

Polisi akan Razia dan Bubarkan Sahur on The Road

Dari hari ke hari, Sahur on The Road (SOTR) alias sahur keliling yang awalnya niatnya baik, membagi-bagikan sahur ke warga tidak mampu, kini melenceng semakin meresahkan, melakukan vandalisme hingga pembacokan. Terakhir Senin (21/7) dini hari, beberapa korban pembacokan kelompok SOTR berjatuhan. Polda Metro Jaya akan merazia, membubarkan hingga menindak kelompok SOTR yang melakukan tindak pidana. Bila Anda setuju dengan tindakan Polda Metro Jaya, pilih Pro!
Pro
68%
Kontra
32%