Detik.com News
Detik.com

Selasa, 09/04/2013 10:55 WIB

6 Modal Gerindra Kejar Target Menang Pemilu 2014 & Prabowo Presiden

Elvan Dany Sutrisno - detikNews
6 Modal Gerindra Kejar Target Menang Pemilu 2014 & Prabowo Presiden
Jakarta - Partai Gerindra seperti di atas angin di sejumlah survei. Gerindra pun memasang target tinggi memenangi Pemilu 2014 dan mencapreskan Prabowo. Apa saja modal yang sudah dimiliki?

"Untuk mencapai hal ini, ada 6 modal Gerindra untuk bisa menang. Pertama, Gerindra punya ideologi yang jelas yaitu kebangsaan, kerakyatan dan religius. Kedua, punya Manifesto Perjuangan dan Program Aksi yang nyata dan terukur," kata Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon, dalam siaran pers, Selasa (9/4/2013).

Ketiga, ada kandidat capres yang diklaim terkuat saat ini yaitu Prabowo Subianto. Keempat, infrastruktur yang dirasakan semakin kuat dari pusat hingga ranting.

"Kelima, masih punya waktu untuk konsolidasi. Keenam, momentum politik. Partai relatif bersih, solid dan kader-kader semangat. Keenam modal inilah yang membuat kami yakin bisa memenangi Pemilu 2014," tegas Fadli.

Keyakinan ini semakin menggebu-gebu setelah lembaga survei INES merilis hasil survei terbaru terkait Pemilu 2014. Hasilnya, untuk pemilu presiden, Prabowo Subianto berada pada nomor 1 yang akan dipilih oleh rakyat dengan tingkat elektabilitas sebesar 39,8 persen. Sementara Partai Gerindra berada di urutan ketiga dengan 18,2 persen.

"Kami, Partai Gerindra tentu senang dengan hasil survei tersebut. Dan itu merupakan harapan dan perjuangan Gerindra. Partai Gerindra akan mencalonkan Prabowo Subianto pada 2014. Target kami, selain memenangkan presiden, juga Gerindra bisa meraih minimal 20 persen kursi DPR," ungkap Fadli.


Ikuti berbagai berita menarik hari ini di program "Reportase Sore" TRANS TV Senin sampai Jumat pukul 16.45 WIB

(van/nrl)


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Jumat, 17/04/2015 20:40 WIB
    Wawancara
    Luhut Panjaitan: Persiapan KAA Super Singkat
    Luhut Panjaitan: Persiapan KAA Super Singkat Kepala Staf Kepresidenan Jenderal (Purn) Luhut Binsar Panjaitan ditunjuk sebagai penanggung jawab peringatan 60 tahun KAA. Hanya tersedia waktu kurang lebih 6 minggu bagi panitia untuk mengadakan persiapan.
ProKontra Index »

Jokowi Presiden Pilihan Rakyat, Bukan Presiden Partai!

Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri mengungkap hukum demokrasilah yang mengatur presiden dan wapres ikut garis politik partai. Namun pengamat politik Universitas Paramadina Hendri Satrio membantah pernyataan Mega, karena presiden adalah pilihan rakyat, bukan presiden partai. Bila Anda setuju dengan pendapat Hendri Satrio, pilih Pro!
Pro
94%
Kontra
6%