Senin, 08/04/2013 13:15 WIB

5 Menteri Demokrat Mencalonkan Diri Jadi Caleg DPR

M Iqbal - detikNews
Jakarta - Sebanyak 5 menteri Partai Demokrat mencalonkan diri menjadi calon anggota legislatif dalam Pileg 2014. Mereka diharapkan menjadi pendulang suara untuk memenangkan PD.

"Semua menteri Demokrat harus mendaftar jadi caleg, mereka harus jadi pendulang suara," kata Ketua Satgas Penjaringan Bakal Calon Anggota Legislatif DPR PD 2014-2019, Suaedy Marasabbesy, saat berbincang, Senin (8/4/2013).

Menurutnya, soal apakah nanti menteri itu akan terpilih atau tidak dalam Pileg 2014, akan dikembalikan pada kondisi nanti. Namun yang jelas tak ada aturan KPU yang melarang menteri menjadi caleg.

"Tidak ada aturan yang melarang kan?" ucapnya.

Ia menuturkan, total seluruh caleg yang mendaftar berjumlah 1.068 orang, termasuk 134 anggota yang mencalonkan kembali.

"Total yang mendaftar 1.068 orang, sekarang verifikasi sebanyak 1.020. Kami akan memeras menjadi 120 persen total caleg sebelum nanti diperas oleh majelis tinggi menjadi 100 persen," ungkapnya.


Akhiri hari anda dengan menyimak beragam informasi penting dan menarik sepanjang hari ini, di "Reportase Malam" pukul 01.30 WIB, hanya di Trans TV

(iqb/van)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Minggu, 19/10/2014 19:41 WIB
    Iriana Bicara tentang Gaya, Media Sosial, Burung hingga Diri Sendiri
    Gb Iriana, tidak lama lagi akan menjadi Ibu Negara. Banyak yang penasaran akan sosoknya. Iriana, yang cenderung tak banyak berbicara, kali ini bersedia menjawab pertanyaan. Mulai soal gaya, hobi merawat burung hingga tentang dirinya sendiri. Seperti apa?
ProKontra Index »

Jokowi Harus Dengarkan Informasi KPK agar Ciptakan Kabinet Bersih

KPK mengatakan 43 nama calon menteri yang diberikan Jokowi, setengahnya memiliki rapor merah atau incaran KPK. Pengamat politik dari UGM Ari Dwipayana mengimbau agar Jokowi harus mendengarkan informasi dari KPK tersebut agar dapat menciptakan kabinet yang bersih.Bila Anda setuju dengan Ari Dwipayanya, pilih Pro!
Pro
69%
Kontra
31%