Detik.com News
Detik.com
Senin, 08/04/2013 13:15 WIB

5 Menteri Demokrat Mencalonkan Diri Jadi Caleg DPR

M Iqbal - detikNews
5 Menteri Demokrat Mencalonkan Diri Jadi Caleg DPR
Jakarta - Sebanyak 5 menteri Partai Demokrat mencalonkan diri menjadi calon anggota legislatif dalam Pileg 2014. Mereka diharapkan menjadi pendulang suara untuk memenangkan PD.

"Semua menteri Demokrat harus mendaftar jadi caleg, mereka harus jadi pendulang suara," kata Ketua Satgas Penjaringan Bakal Calon Anggota Legislatif DPR PD 2014-2019, Suaedy Marasabbesy, saat berbincang, Senin (8/4/2013).

Menurutnya, soal apakah nanti menteri itu akan terpilih atau tidak dalam Pileg 2014, akan dikembalikan pada kondisi nanti. Namun yang jelas tak ada aturan KPU yang melarang menteri menjadi caleg.

"Tidak ada aturan yang melarang kan?" ucapnya.

Ia menuturkan, total seluruh caleg yang mendaftar berjumlah 1.068 orang, termasuk 134 anggota yang mencalonkan kembali.

"Total yang mendaftar 1.068 orang, sekarang verifikasi sebanyak 1.020. Kami akan memeras menjadi 120 persen total caleg sebelum nanti diperas oleh majelis tinggi menjadi 100 persen," ungkapnya.


Ikuti berbagai berita menarik hari ini di program "Reportase Sore" TRANS TV Senin sampai Jumat pukul 16.45 WIB

(iqb/van)


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Jumat, 17/04/2015 20:40 WIB
    Wawancara
    Luhut Panjaitan: Persiapan KAA Super Singkat
    Luhut Panjaitan: Persiapan KAA Super Singkat Kepala Staf Kepresidenan Jenderal (Purn) Luhut Binsar Panjaitan ditunjuk sebagai penanggung jawab peringatan 60 tahun KAA. Hanya tersedia waktu kurang lebih 6 minggu bagi panitia untuk mengadakan persiapan.
ProKontra Index »

Jokowi Presiden Pilihan Rakyat, Bukan Presiden Partai!

Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri mengungkap hukum demokrasilah yang mengatur presiden dan wapres ikut garis politik partai. Namun pengamat politik Universitas Paramadina Hendri Satrio membantah pernyataan Mega, karena presiden adalah pilihan rakyat, bukan presiden partai. Bila Anda setuju dengan pendapat Hendri Satrio, pilih Pro!
Pro
94%
Kontra
6%