detikcom
Senin, 08/04/2013 07:46 WIB

Jalur KA Bandung-Jakarta Sudah Bisa Dilewati

Ferdinan - detikNews
Jakarta - Lintasan rel jalur kereta antara Stasiun Padalarang-Cilame di KM 156+4/5 yang tertutup longsor, sudah bisa dilewati pagi ini. Dua kereta sudah melewati jalur tersebut.

Kepala Humas PT KAI Daop II Bandung, Bambang Setyo Prayitno mengatakan pembersihan material longsor sudah selesai dikerjakan pada pukul 04.00 WIB, Senin (8/4/2013).

"Setelah uji coba, dinyatakan aman sudah bisa dilewati kereta," kata Bambang saat dikonfirmasi via telepon.

Kereta pertama yang melewati lintasan rel adalah KA Harina Surabaya-Bandung. "Jam 06.45 WIB sudah lewat lintasan, kemudian ada KA Argo Parahyangan pukul 07.15 WIB," terang Bambang.

Kereta yang melewati longsoran, kecepatannya dibatasi 5 kilometer per jam. "Kita masih pantau kondisi rel," kata dia.

Longsor terjadi di KM 156+4/5 kemarin (7/4) siang. Tebing di pinggir kiri rel longsor sepanjang 15 meter dengan ketinggian 10 meter.

Dampak dari longsor ini, membuat akses jalur kereta api menuju Bandung terputus, hanya bisa sampai di Purwakarta.


Ikuti sejumlah peristiwa menarik yang terjadi sepanjang hari ini hanya di "Reportase" TRANS TV Senin - Jumat pukul 12.45 WIB

(fdn/asp)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Senin, 21/07/2014 12:41 WIB
    Wamenhub: Jembatan Comal Bikin Jalur Darat Lebih Kompleks, Ada 3 Alternatif
    Gb Jembatan Comal, Pemalang, Jateng, yang ambles pada Jumat (18/7) malam lalu membuat mudik via jalur darat lebih kompleks. Memang Kementerian PU mengebut pengerjaan jembatan itu. Namun di satu sisi harus menunggu kelayakannya. Ada 3 alternatif jalur mudik menghindari Jembatan Comal.
ProKontra Index »

Polisi akan Razia dan Bubarkan Sahur on The Road

Dari hari ke hari, Sahur on The Road (SOTR) alias sahur keliling yang awalnya niatnya baik, membagi-bagikan sahur ke warga tidak mampu, kini melenceng semakin meresahkan, melakukan vandalisme hingga pembacokan. Terakhir Senin (21/7) dini hari, beberapa korban pembacokan kelompok SOTR berjatuhan. Polda Metro Jaya akan merazia, membubarkan hingga menindak kelompok SOTR yang melakukan tindak pidana. Bila Anda setuju dengan tindakan Polda Metro Jaya, pilih Pro!
Pro
70%
Kontra
30%
MustRead close