Kamis, 04/04/2013 16:55 WIB

Idik Sulaeman, Pencipta Seragam Sekolah & Lambang OSIS Berpulang

Irwan Nugroho - detikNews
Jakarta - Idik Sulaeman (79) meninggal dunia. Tak banyak yang mengenalnya, padahal sosok Idik yang pernah menjadi Direktur Pembinaan Kesiswaan di Kemendikbud ini merupakan pencipta seragam sekolah SD, SMP dan SMA serta lambang OSIS.

"Almarhum meninggal pagi tadi pukul 08.45 WIB di RS Siloam karena stroke," kata putri almarhum, Tia, kepada detikcom, Kamis (4/4/2013).

Almarhum disemayamkan di rumah duka di Kemanggisan, Jakarta Barat. Tia mengamini bahwa ayahnya memang dikenal sebagai pencipta lambang OSIS dan seragam SD hingga SMA. Saat itu ayahnya bertugas di Kemendikbud.

"Tapi ayah tak pernah cerita kepada anak-anaknya," imbuh Tia.

Rencananya almarhum akan dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan. Perwakilan Kemenpora sudah menjenguk ke rumah almarhum.

"Kadang ayah sedih melihat pelajar sekarang kerap tawuran," tuturnya.


Ikuti berbagai peristiwa menarik yang terjadi sepanjang hari ini hanya di "Reportase" TRANS TV Senin - Jumat pukul 16.45 WIB

(ndr/nrl)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Jumat, 22/08/2014 12:40 WIB
    ANS Kosasih: Fokus Pelayanan Prima TransJ, Kurangi 1 Juta Perjalanan di 2017
    Gb PT Transportasi Jakarta baru saja dibentuk pada Maret 2014 lalu. PT Transportasi Jakarta ini masih mengalami masa transisi dari BLU UP TransJakarta. Fokus mereka menggunakan teknologi untuk meningkatkan pelayanan menjadi prima hingga bisa mengurangi 1 juta perjalanan di tahun 2017 nanti.
ProKontra Index »

Pemprov DKI Larang Aplikasi Taksi Uber

Baru diluncurkan sepekan, aplikasi penghubung taksi Uber langsung mendapat respons negatif dari Pemprov DKI. Alasan pelarangannya, mulai dari tak ada izin, tak ada kantor, tak mengikuti tarif resmi, berpelat hitam sehingga dikhawatirkan merugikan konsumen. Bila Anda setuju dengan Pemprov DKI yang melarang aplikasi taksi Uber, pilih Pro! Bila tidak setuju pelarangan taksi Uber, pilih Kontra!
Pro
85%
Kontra
15%