detikcom
Kamis, 04/04/2013 16:55 WIB

Idik Sulaeman, Pencipta Seragam Sekolah & Lambang OSIS Berpulang

Irwan Nugroho - detikNews
Jakarta - Idik Sulaeman (79) meninggal dunia. Tak banyak yang mengenalnya, padahal sosok Idik yang pernah menjadi Direktur Pembinaan Kesiswaan di Kemendikbud ini merupakan pencipta seragam sekolah SD, SMP dan SMA serta lambang OSIS.

"Almarhum meninggal pagi tadi pukul 08.45 WIB di RS Siloam karena stroke," kata putri almarhum, Tia, kepada detikcom, Kamis (4/4/2013).

Almarhum disemayamkan di rumah duka di Kemanggisan, Jakarta Barat. Tia mengamini bahwa ayahnya memang dikenal sebagai pencipta lambang OSIS dan seragam SD hingga SMA. Saat itu ayahnya bertugas di Kemendikbud.

"Tapi ayah tak pernah cerita kepada anak-anaknya," imbuh Tia.

Rencananya almarhum akan dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan. Perwakilan Kemenpora sudah menjenguk ke rumah almarhum.

"Kadang ayah sedih melihat pelajar sekarang kerap tawuran," tuturnya.


Ikuti berbagai peristiwa menarik yang terjadi sepanjang hari ini hanya di "Reportase" TRANS TV Senin - Jumat pukul 16.45 WIB

(ndr/nrl)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Minggu, 14/09/2014 14:52 WIB
    Lulung: Yang Penting Pak Ahok Manis Bicara, Ai Dukung
    Gb Haji Lulung mengaku sudah tidak ada masalah dengan Ahok yang bersuara keras soal kebobrokan DPRD jika pilkada tidak dilakukan langsung. Dia mengingatkan Ahok berhati-hati bicara sehingga tidak ada yang tersinggung.
ProKontra Index »

Harga BBM Harus Naik

Terbatasanya kuota BBM bersubsidi berimbas pada langkanya BBM di sejumlah SPBU plus antrean panjang kendaraan. Presiden terpilih Jokowi mengusulkan pada Presiden SBY agar harga BBM dinaikkan. Jokowi mengatakan subsidi BBM itu harus dialihkan pada usaha produktif, ditampung di desa, UMKM, nelayan. Menurutnya anggaran subsidi jangan sampai untuk hal-hal konsumtif seperti mobil-mobil pribadi. Bila Anda setuju dengan Jokowi bahwa harga BBM harus naik, pilih Pro!
Pro
46%
Kontra
54%