detikcom
Kamis, 04/04/2013 16:55 WIB

Idik Sulaeman, Pencipta Seragam Sekolah & Lambang OSIS Berpulang

Irwan Nugroho - detikNews
Jakarta - Idik Sulaeman (79) meninggal dunia. Tak banyak yang mengenalnya, padahal sosok Idik yang pernah menjadi Direktur Pembinaan Kesiswaan di Kemendikbud ini merupakan pencipta seragam sekolah SD, SMP dan SMA serta lambang OSIS.

"Almarhum meninggal pagi tadi pukul 08.45 WIB di RS Siloam karena stroke," kata putri almarhum, Tia, kepada detikcom, Kamis (4/4/2013).

Almarhum disemayamkan di rumah duka di Kemanggisan, Jakarta Barat. Tia mengamini bahwa ayahnya memang dikenal sebagai pencipta lambang OSIS dan seragam SD hingga SMA. Saat itu ayahnya bertugas di Kemendikbud.

"Tapi ayah tak pernah cerita kepada anak-anaknya," imbuh Tia.

Rencananya almarhum akan dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan. Perwakilan Kemenpora sudah menjenguk ke rumah almarhum.

"Kadang ayah sedih melihat pelajar sekarang kerap tawuran," tuturnya.


Mulai hari anda dengan informasi aneka peristiwa penting dan menarik di "Reportase Pagi" pukul 04.00 - 05.30 WIB hanya di Trans TV

(ndr/nrl)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Senin, 21/07/2014 12:41 WIB
    Wamenhub: Jembatan Comal Bikin Jalur Darat Lebih Kompleks, Ada 3 Alternatif
    Gb Jembatan Comal, Pemalang, Jateng, yang ambles pada Jumat (18/7) malam lalu membuat mudik via jalur darat lebih kompleks. Memang Kementerian PU mengebut pengerjaan jembatan itu. Namun di satu sisi harus menunggu kelayakannya. Ada 3 alternatif jalur mudik menghindari Jembatan Comal.
ProKontra Index »

Polisi akan Razia dan Bubarkan Sahur on The Road

Dari hari ke hari, Sahur on The Road (SOTR) alias sahur keliling yang awalnya niatnya baik, membagi-bagikan sahur ke warga tidak mampu, kini melenceng semakin meresahkan, melakukan vandalisme hingga pembacokan. Terakhir Senin (21/7) dini hari, beberapa korban pembacokan kelompok SOTR berjatuhan. Polda Metro Jaya akan merazia, membubarkan hingga menindak kelompok SOTR yang melakukan tindak pidana. Bila Anda setuju dengan tindakan Polda Metro Jaya, pilih Pro!
Pro
72%
Kontra
28%