Detik.com News
Detik.com

Kamis, 04/04/2013 16:55 WIB

Idik Sulaeman, Pencipta Seragam Sekolah & Lambang OSIS Berpulang

Irwan Nugroho - detikNews
Jakarta - Idik Sulaeman (79) meninggal dunia. Tak banyak yang mengenalnya, padahal sosok Idik yang pernah menjadi Direktur Pembinaan Kesiswaan di Kemendikbud ini merupakan pencipta seragam sekolah SD, SMP dan SMA serta lambang OSIS.

"Almarhum meninggal pagi tadi pukul 08.45 WIB di RS Siloam karena stroke," kata putri almarhum, Tia, kepada detikcom, Kamis (4/4/2013).

Almarhum disemayamkan di rumah duka di Kemanggisan, Jakarta Barat. Tia mengamini bahwa ayahnya memang dikenal sebagai pencipta lambang OSIS dan seragam SD hingga SMA. Saat itu ayahnya bertugas di Kemendikbud.

"Tapi ayah tak pernah cerita kepada anak-anaknya," imbuh Tia.

Rencananya almarhum akan dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan. Perwakilan Kemenpora sudah menjenguk ke rumah almarhum.

"Kadang ayah sedih melihat pelajar sekarang kerap tawuran," tuturnya.


Akhiri hari anda dengan menyimak beragam informasi penting dan menarik sepanjang hari ini, di "Reportase Malam" pukul 01.30 WIB, hanya di Trans TV

(ndr/nrl)


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Jumat, 22/05/2015 20:11 WIB
    Andrinof Chaniago: Reshuffle, Kami Tak Peduli
    Andrinof Chaniago: Reshuffle, Kami Tak Peduli Ada yang menilai kurang moncernya kinerja tim ekonomi saat ini tak lepas dari kurang optimalnya peran Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Andrinof Chaniago. Kepala Bappenas itu juga dituding banyak memangkas program-program unggulan Presiden Joko Widodo yang tertuang dalam Nawa Cita.
ProKontra Index »

'Bersihkan' Gelar Palsu, Periksa Semua Ijazah Anggota DPR!

Anggota DPR Fraksi Hanura Frans Agung Mula Putra dilaporkan ke Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) terkait dugaan gelar doktor palsu. Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah bersikap tegas meminta ijazah semua anggota DPR diperiksa. Bila Anda setuju dengan usulan Fahri Hamzah, pilih Pro!
Pro
96%
Kontra
4%