Senin, 01/04/2013 11:01 WIB

6 Bentuk Rumah & Kantor dari Kontainer yang Unik

Nograhany Widhi K,Rivki - detikNews
Index Artikel Ini  Klik "Next" untuk membaca artikel selanjutnya 1 dari 7 Next »
dok Environmental Graffiti & Mother Nature Network
Jakarta - Di Indonesia, rumah kontainer seperti produksi Adlul Mahbudi mungkin baru umum di daerah pertambangan. Tapi di luar negeri, kontainer didaur ulang lagi menjadi rumah, toko atau kantor. Seperti 6 rumah dan kantor yang berbentuk unik ini.

"Kalau kontainer atau peti kemas itu biasanya dipakai efektifnya 5 tahun, tapi banyak juga setelah 5 tahun mereka melakukan refurbish. Tapi yang pasti umur kontainer tidak akan lebih dari 10 tahun," Adlul Mahbudi, yang juga pemilik PT Mandiri Jaya Insani (perusahaan yang bergerak di bidang modifikasi kontainer), di Jalan Marunda Raya, Jakarta Utara, Kamis (28/3/2013).

Harga 1 kontainer bekas yang standar adalah Rp 20 juta, dan Dudi, panggilan akrab Adlul, bisa menjualnya Rp 45 juta - Rp 50 juta/unit setelah dipermak.

Berikut 5 bentuk rumah dan kantor kontainer yang unik seperti dilansir dari Environmental Graffiti dan Mother Nature Network yang dikutip detikcom, Senin (1/4/2013):




Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Minggu, 19/10/2014 19:41 WIB
    Iriana Bicara tentang Gaya, Media Sosial, Burung hingga Diri Sendiri
    Gb Iriana, tidak lama lagi akan menjadi Ibu Negara. Banyak yang penasaran akan sosoknya. Iriana, yang cenderung tak banyak berbicara, kali ini bersedia menjawab pertanyaan. Mulai soal gaya, hobi merawat burung hingga tentang dirinya sendiri. Seperti apa?
ProKontra Index »

Jokowi Harus Dengarkan Informasi KPK agar Ciptakan Kabinet Bersih

KPK mengatakan 43 nama calon menteri yang diberikan Jokowi, setengahnya memiliki rapor merah atau incaran KPK. Pengamat politik dari UGM Ari Dwipayana mengimbau agar Jokowi harus mendengarkan informasi dari KPK tersebut agar dapat menciptakan kabinet yang bersih.Bila Anda setuju dengan Ari Dwipayanya, pilih Pro!
Pro
64%
Kontra
36%