detikcom

Minggu, 31/03/2013 13:58 WIB

Palopo Sulsel Rusuh, Massa Bakar Gedung-gedung Perkantoran

Triono Wahyu Sudibyo - detikNews
Jakarta - Kerusuhan melanda Kota Palopo, Sulawesi Selatan (Sulsel). Ratusan orang membakar kantor partai, kantor media hingga balaikota. Sebagian di antaranya ludes.

Data di Kantor Pemadam Kebakaran Kota Palopo, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 12.30 WITA, Minggu (31/3/2013). Setidaknya 6 gedung perkantoran yang terbakar, yakni kantor Partai Golkar, KPUD, kantor kecamatan, balaikota, kantor koran Palopo Pos, dan Panwaslu.

"Awalnya dari kantor Golkar, bersebelahan dengan KPUD. Kantor KPUD ikut terbakar," kata petugas bagian operator kantor Pemadam Kebakaran Kota Palopo, Roy kepada detikcom.

Gedung lain yang terletak di beda jalan, juga dibakar. Tak diketahui motif pembakaran itu. "Pelakunya massa," kata Roy.

"Kondisi pastinya saya belum tahu, karena tim masih di lapangan," imbuhnya.




Ratusan mahasiswa di universitas Samratulangi Manado saling serang. Belasan gedung perkuliahan hancur dan puluhan sepeda motor dibakar. Saksikan liputan lengkapnya dalam program "Reportase Malam" pukul 02.51 WIB hanya di Trans TV

(try/mad)


Punya info seputar #LaluLintas? Jangan lupa kirim ke pasangmata.com .

Sponsored Link

Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Kamis, 17/04/2014 12:31 WIB
    Dirut PT KCJ: Jangan Dulu Berharap Kereta Tepat Waktu
    Gb "PT KAI menggunakan track untuk kereta penumpang dan barang. Komuter di track yang sama. Dan jangan berharap ada ketepatan waktu jika rel digunakan bersama," kata Dirut PT KCJ Tri Handoyo.
ProKontra Index »

Bagi-bagi Kursi dan Menteri Itu Tidak Baik

Calon presiden PDIP Jokowi bertekad menguatkan sistem presidensial jika nanti terpilih. Jokowi menegaskan koalisi yang dibangunnya bukanlah koalisi bagi-bagi kursi dan jatah menteri. Dia mengatakan, yang akan diajak koalisi adalah partai-partai yang siap bekerja sama membangun bangsa dan negara tanpa meminta jatah kekuasaan. Bila Anda setuju dengan gagasan Jokowi, pilih Pro!
Pro
78%
Kontra
22%