Detik.com News
Detik.com
Minggu, 31/03/2013 10:57 WIB

Sudah Kinclong, Sel Tempat 'Eksekusi' 4 Tahanan LP Sleman Kembali Dihuni

Triono Wahyu Sudibyo - detikNews
Sudah Kinclong, Sel Tempat Eksekusi 4 Tahanan LP Sleman Kembali Dihuni LP Cebongan Sleman (dok detikcom)
Jakarta - Kondisi LP Cebongan Sleman kian membaik. Blok yang dijadikan tempat 'eksekusi' 4 tahanan oleh pasukan bersenjata yang hingga kini belum diketahui identitasnya, sudah ditempati.

Kepala LP II Kelas 2B Cebongan Sleman, Sukamto Harto menyatakan, blok itu ditempati sejak Kamis (28/3) lalu. Sebelum ditempati, kamar dan area blok dibersihkan, dicat ulang dan dipasangi karpet dan kasur baru. Sisa penyerbuan nyaris tak terlihat.

Ada 25 tahanan yang menempati blok itu. "Semuanya orang baru. Penghuni sebelumnya, yang mengetahui kejadian itu, kami tempatkan di kamar lain," jelas Sukamto ketika dikonfirmasi detikcom, Minggu (31/3/2013).

Penyerbuan terhadap LP terjadi Sabtu (23/3/2013) lalu. Empat tahanan yang menjadi tersangka pembunuhan anggota Kopassus Sertu Heru Santoso, tewas ditembak. Sejauh ini, polisi belum bisa memastikan siapa penyerbu LP dan motifnya.

Mabes TNI AD membentuk tim investigasi karena menurut Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Pramono Edhie Wibowo, ada indikasi oknum TNI terlibat. "Tim terdiri dari POM (Polisi Militer), Kodam, Korem. Itu integrasi yang kita lakukan," kata Pramono Edhie dalam jumpa pers di Markas TNI AD, Jl Veteran, Jakarta Pusat, Jumat (29/3/2013).

Tim dipimpin oleh Wakil Komandan Pusat POM, Brigjen TNI (CPM) Unggul K Yudhoyono. Hasil temuan tim nantinya akan dikoordinasikan dengan temuan tim dari Polri.



Ikuti berbagai berita menarik hari ini di program "Reportase Sore" TRANS TV Senin sampai Jumat pukul 16.45 WIB

(try/mad)


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Senin, 23/02/2015 10:27 WIB
    Komjen Badrodin: Penertiban Internal agar Tak Terjangkit Hedonis-Konsumtif
    Komjen Badrodin: Penertiban Internal agar Tak Terjangkit Hedonis-Konsumtif Wakil Kapolri Komjen Badrodin Haiti diusulkan Presiden Jokowi menjadi calon Kapolri. Komjen Badrodin mengakui masih banyak perbaikan yang perlu dilakukan di jajaran Polri. Dia juga dengan besar hati mengakui masih banyak penyimpangan yang perlu ditertibkan. Apa saja?
ProKontra Index »

MA Harus Turun Tangan Setop 'Sarpin Effect'!

Putusan hakim PN Jaksel Sarpin Rizaldi yang memperbolehkan status tersangka jadi materi gugatan praperadilan berpotensi menimbulkan kekacauan hukum di Indonesia. "MA harus menyetop. Segera batalkan putusan Sarpin. Kalau tidak, semua tersangka akan melakukan hal yang sama," jelas FH Unsoed Purwokerto, Prof Dr Hibnu Nugroho. Bila Anda setuju dengan Prof Hibnu, pilih Pro!
Pro
95%
Kontra
5%