detikcom
Rabu, 27/03/2013 13:55 WIB

Kuburan ABG Dibongkar Sosok Misterius, Warga Deli Serdang Geger

Khairul Ikhwan - detikNews
Foto: Khairul Ikhwan/detikcom
Medan - Warga Patumbak, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut) dihebohkan dengan kasus pembongkaran kuburan. Pelaku membongkar kuburan seorang remaja putri yang baru satu hari dimakamkan.

Kasus ini pertama kali diketahui penjaga kuburan pada Rabu (27/3/2013), sekitar pukul 06.30 WIB. Dia curiga melihat salah satu kuburan yang sudah dibongkar, dan kemudian melaporkannya kepada masyarakat sekitar di Dusun V, Desa Patumbak 1, Kecamatan Patumbak, Deli Serdang.

Kuburan yang dibongkar tersebut merupakan kuburan mendiang Ela Triana Ginting (15), pelajar SMP. Korban meninggal karena kecelakaan lalu-lintas pada Senin (25/3/2013), dan dikebumikan pada Selasa (26/3/2013).

Ketika pertama kali kasus pembongkaran kuburan itu diketahui, mayat korban terlihat sudah berada di atas kuburan tanpa kain kafan. Kain kafan itu ditemukan sekitar dua meter dari lubang kubur.

Diduga pelaku memegangi mayat itu, namun belum diketahui apakah ada pencabulan atau tidak. Tidak ditemukan tanda-tanda pengambilan organ maupun upaya perusakan pada mayat tersebut.

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Kompol Triyadi yang datang ke lokasi menyatakan, pihaknya masih menyelidiki kasus ini. "Ada bekas tapak tangan di jasad mayat, tetapi belum bisa dipastikan apakah ada usaha pencabulan atau tidak," kata Triyadi kepada wartawan.

Setelah dilakukan pemeriksaan di lokasi kejadian, mayat tersebut kemudian dimakamkan kembali. Masih belum diketahui siapa pelaku yang membongkar kuburan tersebut.



Akhiri hari anda dengan menyimak beragam informasi penting dan menarik sepanjang hari ini, di "Reportase Malam" pukul 01.30 WIB, hanya di Trans TV

(rul/try)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
ProKontra Index »

Kebijakan Ahok Larang Pemotor Masuk HI Digugat

Kebijakan Gubernur DKI Basuki T Purnama atau Ahok yang melarang kawasan HI hingga Medan Merdeka Barat akan digugat. Kebijakan itu dinilai diskriminatif. Bagaimana menurut Anda? Bila Anda setuju kebijakan itu digugat pilih Pro. Bila tidak setuju kebijakan itu digugat pilih Kontra.
Pro
53%
Kontra
47%