Selasa, 26/03/2013 17:17 WIB

Luthfi Hasan Jadi Tersangka Kasus Pencucian Uang

Moksa Hutasoit - detikNews
Luthfi Hasan Ishaaq.
Jakarta - Kasus yang menjerat Luthfi Hasan Ishaaq makin berat saja. Setelah kena perkara dugaan skandal impor daging, mantan Presiden PKS itu kini dijadikan tersangka oleh KPK dalam kasus dugaan tindak pencucian uang.

"Penyidik KPK menetapkan LHI sebagai tersangka terkait dugaan TPPU," kata Juru Bicara KPK, Johan Budi, di Kantor KPK, Jl HR Rasuna Said, Jakarta, Selasa (26/3/2013).

Menurut Johan, penyidik menduga Luthfi telah menyembunyikan atau menyamarkan sejumlah harta kekayaannya miliknya. KPK pun menjerat Luthfi dengan Pasal 3 atau 4 atau 5 UU TPPU Pasal 55 ayat 1.

"Sejak tanggal 25 Maret 2013 telah ditetapkan menjadi tersangka. Sedang kita telusuri mengenai aset-asetnya," lanjut Johan.


Ikuti berbagai peristiwa menarik yang terjadi sepanjang hari ini hanya di "Reportase" TRANS TV Senin - Jumat pukul 16.45 WIB

(mok/lh)




Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
ProKontra Index »

16 Kursi Menteri dari Parpol di Kabinet Jokowi Terlalu Banyak

Presiden Terpilih Jokowi telah mengumumkan postur kabinetnya. Jokowi memberi jatah 16 kursi untuk kader parpol. Menurut pengamat politik dari UIN Syarif Hidayatullah Gun Gun Heryanto, 16 kursi untuk kader parpol ini dinilai terlalu besar, tak sesuai harapan publik. Awalnya publik mengira jatah menteri untuk parpol jauh lebih sedikit. Bila Anda setuju dengan Gun Gun Heryanto, pilih Pro!
Pro
43%
Kontra
57%