detikcom
Rabu, 20/03/2013 10:48 WIB

Hari ke-156 Jokowi

Jokowi Borong Manggis di Pasar Poncol Senen

Sukma Indah Permana - detikNews
Halaman 1 dari 2
Jakarta - Selepas dari Pasar Klender, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) meluncur ke Pasar Poncol Senen. Jokowi memborong 5 kilo buah manggis nan manis.

Jokowi menelusuri los demi los kios pedagang barang bekas di Pasar Poncol, Senen, Jakarta Pusat, Rabu (20/3/2013).

Ia menyempatkan diri berdialog dengan para pedagang. Seorang pedagang menyerahkan secarik surat beramplop cokelat kepada orang nomor satu di Jakarta itu. Jokowi menerima surat itu dan menyimpannya.

Pria kelahiran Solo 21 Juni 1961 itu diperlihatkan gambar rencana renovasi pasar oleh Kepala Sudin Koperasi UMKM dan Perdagangan Pemprov DKI Jakarta, Slamet Widodo.

"Nanti dicek ya ke Tata Ruang," ujar Jokowi.

Sarjana Kehutanan UGM tiba-tiba berhenti di kios buah. Ia menjajal buah manggis.

"Berapa sekilo, Bu?" tanya Jokowi.Next

Halaman 1 2

Mulai hari anda dengan informasi aneka peristiwa penting dan menarik di "Reportase Pagi" pukul 04.00 - 05.30 WIB hanya di Trans TV

(aan/mad)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
ProKontra Index »

Harga BBM Harus Naik

Terbatasanya kuota BBM bersubsidi berimbas pada langkanya BBM di sejumlah SPBU plus antrean panjang kendaraan. Presiden terpilih Jokowi mengusulkan pada Presiden SBY agar harga BBM dinaikkan. Jokowi mengatakan subsidi BBM itu harus dialihkan pada usaha produktif, ditampung di desa, UMKM, nelayan. Menurutnya anggaran subsidi jangan sampai untuk hal-hal konsumtif seperti mobil-mobil pribadi. Bila Anda setuju dengan Jokowi bahwa harga BBM harus naik, pilih Pro!
Pro
45%
Kontra
55%