Selasa, 19/03/2013 08:09 WIB

Di Panti Sosial Cipayung, Heri 3 Tahun Menunggu Sang Adik Menjemputnya

Syarifah Nur Aida - detikNews
Halaman 1 dari 2
Dodih, Penjaga Panti Sosial Bina Laras (Foto: Syarifah/detikcom)
Jakarta - Heri sudah tiga tahun menunggu sang adik menjemputnya di Panti Sosial Bina Laras, Jalan Bina Marga No 38, Cipayung, Jakarta Timur. Sehari-hari, Heri mendapat tugas bersih-bersih panti.

"Saya nyapu halaman, buang sampah, pungutin rumput, cabut-cabutin rumput liar," kata Heri.

Dodih (47), penjaga panti jiwa, mengatakan bahwa keluarga Heri tak pernah berkunjung lagi.

"Keluarga Heri pernah datang, tapi keluarganya angkat tangan," kata Dodih.

Heri mengaku menjadi penghuni panti karena menghindari tsunami yang menghantam rumahnya. Menurut Dodih, ia dititipkan keluarga ke panti jiwa karena sering mabuk. Heri sebetulnya sadar apa alasan utamanya tinggal di panti.

"Nanti kalau adik saya kemari, saya dijemput nanti, saya janji nggak nakal lagi. Memang di rumah saya ngerokok mulu, ngopi, minuman keras, suka ngobat, suka ngegele (menghisap ganja-red). Tapi saya janji deh gak gitu lagi," ujar Heri sedih.

Dodih tak melihat ada gelagat keluarga yang akan datang menjemput Heri. Bahkan di hari raya pun tak ada keluarga Heri yang datang menjenguk.Next

Halaman 1 2

Ratusan mahasiswa di universitas Samratulangi Manado saling serang. Belasan gedung perkuliahan hancur dan puluhan sepeda motor dibakar. Saksikan liputan lengkapnya dalam program "Reportase Malam" pukul 02.51 WIB hanya di Trans TV

(gah/trq)


Punya info seputar #LaluLintas? Jangan lupa kirim ke pasangmata.com .

Sponsored Link

Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Kamis, 17/04/2014 12:31 WIB
    Dirut PT KCJ: Jangan Dulu Berharap Kereta Tepat Waktu
    Gb "PT KAI menggunakan track untuk kereta penumpang dan barang. Komuter di track yang sama. Dan jangan berharap ada ketepatan waktu jika rel digunakan bersama," kata Dirut PT KCJ Tri Handoyo.
ProKontra Index »

Camat dan Lurah Tak Perlu Ada, Ganti Jadi Manajer Pelayanan Satu Atap

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) segera merealisasikan kantor kelurahan dan kecamatan menjadi kantor pelayanan terpadu satu pintu. Lurah dan camat bakal berfungsi sebagai manajer pelayanan. Ahok berpendapat lurah dan camat tak perlu lagi ada di Indonesia. Bila Anda setuju dengan gagasan Ahok, pilih Pro!
Pro
75%
Kontra
25%