Detik.com News
Detik.com

Minggu, 10/03/2013 18:08 WIB

10 Parpol Bergabung, Hanura Optimistis Jadi 3 Besar di Pemilu

Ray Jordan - detikNews
10 Parpol Bergabung, Hanura Optimistis Jadi 3 Besar di Pemilu Wiranto (detikcom)
Jakarta - Optimisme Partai Hanura makin meningkat setelah 10 parpol tak lolos Pemilu 2014, menyatakan diri bergabung. Dengan tambahan kekuatan ini, Hanura yakin akan menjadi partai dengan perolehan suara terbanyak ketiga.

"Ada suatu jangkauan yang ingin dicapai Hanura, maka dengan bergabungnya 10 parpol dan Pak Hary Tanoe, maka paling tidak kami mengharapkan masuk dalam 3 besar yang akan datang," kata Ketum Partai Hanura Wiranto dalam jumpa pers di kantor DPP Hanura, Jl Tanjung Karang, Jakarta Pusat, Minggu (10/3/2013).

Menurut dia, bergabungnya 10 parpol akan memperkuat basis dan jaringan Hanura. "Kami siap menjadi partai yang semakin berkembang," sebutnya.

Wiranto tidak menampik risiko organisasi dari penggabungan parpol. Namun, risiko ini dapat dihindari bila Hanura dan parpol yang bergabung memiliki tujuan yang sama.

"Hanura menyadari saat ini kita belum menjadi partai besar, maka untuk menjadi besar maka kita harus bergabung. Dan itu memerlukan pengorbanan keikhlasan dan kesepahaman," tutur dia.

Kesepuluh parpol yang bergabung adalah Partai Kedaulatan, Partai Republikan, Partai Nasional Republik, Partai Indonesia Sejahtera, Partai Damai Sejahtera, Partai Pemuda Indonesia, Partai Kongres, Partai Peduli Rakyat Nasional, Partai Demokrasi Indonesia dan Partai Demokrasi Pembaruan.




Mulai hari anda dengan informasi aneka peristiwa penting dan menarik di "Reportase Pagi" pukul 04.00 - 05.30 WIB hanya di Trans TV

(fdn/nrl)


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Jumat, 22/05/2015 20:11 WIB
    Andrinof Chaniago: Reshuffle, Kami Tak Peduli
    Andrinof Chaniago: Reshuffle, Kami Tak Peduli Ada yang menilai kurang moncernya kinerja tim ekonomi saat ini tak lepas dari kurang optimalnya peran Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Andrinof Chaniago. Kepala Bappenas itu juga dituding banyak memangkas program-program unggulan Presiden Joko Widodo yang tertuang dalam Nawa Cita.
ProKontra Index »

'Bersihkan' Gelar Palsu, Periksa Semua Ijazah Anggota DPR!

Anggota DPR Fraksi Hanura Frans Agung Mula Putra dilaporkan ke Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) terkait dugaan gelar doktor palsu. Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah bersikap tegas meminta ijazah semua anggota DPR diperiksa. Bila Anda setuju dengan usulan Fahri Hamzah, pilih Pro!
Pro
95%
Kontra
5%