detikcom
Jumat, 08/03/2013 16:26 WIB

Hadir di Rapimnas, Krisdayanti dan Meriam Bellina Jadi Srikandi Hanura

Nur Khafifah - detikNews
Jakarta - Organisasi sayap Hanura yang berisikan pengurus perempuan, Srikandi Hanura, hari ini menggelar Rapimnas pertamanya di Hotel Royal Kuningan, Jalan Rasuna Said, Jakarta Selatan. Ada dua artis senior yang mengikuti Rapimnas ini sebagai pengurus, yaitu Krisdayanti dan Meriam Bellina.

Pembukaan Rapimas itu digelar di Hotel Royal Kuningan, Jakarta, Jumat (8/3/2013) pukul 15.30 WIB. Selain 460 pengurus Srikandi yang diketuai oleh Miryam S Hariyani, pembukaan Rapimnas ini dihadiri oleh Ketua Umum Hanura Wiranto, Ketua Dewan Pertimbangan Hanura Hary Tanoesoedibjo dan istrinya yang menjadi Ketua Dewan Pertimbangan Srikandi Hanura Liliana Tanoesoedibjo.

Dua artis senior, penyanyi Krisdayanti dan aktris Meriam Bellina, terlihat mondar-mandir di acara itu. Mereka memakai seragam yang sama dengan peserta rapimnas lain, yaitu kemeja berwarna oranye dan hitam.

Krisdayanti memang telah cukup lama bergabung sebagai pengurus Hanura. Namun memang belum jelas apakah pelantun lagu Menghitung Hari itu akan maju sebagai caleg. Sedangkan Meriam Bellina baru dalam Rapimnas ini saja diidentifikasi sebagai kader Hanura.

Dalam sambutannya, Ketum Srikandi Hanura Miryam S Hariyani meminta Wiranto agar memberi porsi pencalegan yang proporsional kepada caleg perempuan. Miryam ingin kader perempuan mendapat prioritas dalam daftar caleg.

"Srikandi Hanura akan mencoba menyampaikan kepada Ketua Umum Partai Hanura agar kader potensial Srikandi di seluruh tingkatan mendapat tempat utama dalam nomor pencalegan di semua tingkatan, setidaknya dalam nomor 1, 2, dan 3. Walaupun sistem pemilu saat ini dengan suara terbanyak," ujar Miryam.



Ikuti berbagai berita menarik hari ini di program "Reportase" TRANS TV yang tayang Senin sampai Jumat pukul 12.45 WIB

(trq/nrl)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Senin, 21/07/2014 12:41 WIB
    Wamenhub: Jembatan Comal Bikin Jalur Darat Lebih Kompleks, Ada 3 Alternatif
    Gb Jembatan Comal, Pemalang, Jateng, yang ambles pada Jumat (18/7) malam lalu membuat mudik via jalur darat lebih kompleks. Memang Kementerian PU mengebut pengerjaan jembatan itu. Namun di satu sisi harus menunggu kelayakannya. Ada 3 alternatif jalur mudik menghindari Jembatan Comal.
ProKontra Index »

Polisi akan Razia dan Bubarkan Sahur on The Road

Dari hari ke hari, Sahur on The Road (SOTR) alias sahur keliling yang awalnya niatnya baik, membagi-bagikan sahur ke warga tidak mampu, kini melenceng semakin meresahkan, melakukan vandalisme hingga pembacokan. Terakhir Senin (21/7) dini hari, beberapa korban pembacokan kelompok SOTR berjatuhan. Polda Metro Jaya akan merazia, membubarkan hingga menindak kelompok SOTR yang melakukan tindak pidana. Bila Anda setuju dengan tindakan Polda Metro Jaya, pilih Pro!
Pro
68%
Kontra
32%