detikcom
Kamis, 07/03/2013 02:49 WIB

3.942 TPS di Medan Siap Laksanakan Pilgub Sumut

Khairul Ikhwan - detikNews
Foto: Khairul Ikhwan
Jakarta - Sebanyak 3.942 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kota Medan telah siap untuk melaksanakan pemungutan suara dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumatera Utara (Sumut) 2013.

Saat ini logistik Pilgub sudah berada di Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan segera didistribusikan ke seluruh TPS sesuai waktu.

Wali Kota Medan Rahudman Harahap menyatakan, berdasarkan pemantauan dan peninjauan yang dilakukan, Rabu (6/3/2013), tidak ada kendala dalam pendistribusian logistik. Semua masih sesuai dengan rencana.

“Logistik Pemilukada yang kita tinjau telah sampai dan siap didistribusikan ke seluruh TPS. Begitu juga dengan kartu C6 yang digunakan untuk memilih, telah kita cek melalui kepala lingkungan dan kelurahan telah hampir selesai disalurkan,” kata Rahudman kepada wartawan di Medan.

Jika pun masih ada sejumlah warga yang belum mendapatkan kartu C6, kata Rahudman, umumnya warga yang bersangkutan sudah pindah dari wilayah tempat tinggal sebelumnya.

Secara umum Rahudman menilai animo warga menyambut Pilgub Sumut 2013 cukup tinggi. Terbukti dari sejumlah TPS yang dikunjungi, masyarakat tampak sangat antusias dan menyatakan siap untuk menyalurkan pilihan sesuai dengan hati nurani masing-masing dalam Pilgub yang berlangsung hari ini.

“Jadi kita berharap Kota Medan tetap aman dan kondusif,” harapnya.


Indonesia jadi surga pelaku pedopilia dunia. Saksikan di program "Reportase Sore" TRANS TV Senin sampai Jumat pukul 16.45 WIB

(rul/fdn)


Setelah eksekusi 6 terpidana mati narkoba, dua negara menarik duta besarnya. Bagaimana perkembangan terkini? Simak di sini.


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Selasa, 27/01/2015 16:57 WIB
    Menteri Yohana Yembise: Kekerasan Anak Akibat Nikah Muda
    Gb Bagi Yohana Susana Yembise, jabatan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak adalah kepercayaan sekaligus menjadi simbol perjuangan atas dominasi adat di Papua, yang umumnya didominasi laki-laki. Yohana juga mengkhawatirkan tingkat kekerasan anak yang makin memprihatinkan.
ProKontra Index »

Jika Presiden Jokowi Berhentikan BW, BG Juga Harus Dinonaktifkan

Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto (BW) mengajukan berhenti sementara karena menjadi tersangka di Polri. Menurut peneliti ICW, Donal Fariz, bila Presiden nanti menerima pengunduran diri BW, maka Presiden juga harus menonaktifkan Komjen Budi Gunawan (BG) sebagai calon Kapolri. Apalagi kasus yang menjerat Komjen BG lebih krusial, yakni korupsi dibanding kasus yang menjerat BW, pidana biasa. Bila Anda setuju dengan Donal Fariz, pilih Pro!
Pro
69%
Kontra
31%
MustRead close