Detik.com News
Detik.com
Rabu, 06/03/2013 16:25 WIB

Pilkada Jateng

Ganjar Pranowo: Saya Acungi 2 Jempol Pengabdian Mbak Rustriningsih

M Iqbal - detikNews
Ganjar Pranowo: Saya Acungi 2 Jempol Pengabdian Mbak Rustriningsih Ganjar Pranowo,
Jakarta - Wagub Jawa Tengah Rustriningsih batal maju sebagai calon gubernur Jawa Tengah karena tak mendapat rekomendasi dari DPP PDIP. Adalah Ganjar Pranowo dan Heru Sudjatmoko yang maju sebagai cagub dan cawagub. Apa tanggapan Ganjar soal Rustriningsih?

"Saya melihat Mbak Rustri dengan statementnya yang menunjukkan kecintaan dan pengabdiannya pada partai saya acungi dua jempol," kata Ganjar Pranowo kepada detikcom, Rabu (6/3/2013).

Menurutnya, sejak mendaftarkan diri sebagai cagub dan cawagub pada Selasa (5/3) lalu, ia belum berkomunikasi dengan Rustriningsih. Namun ia sudah menjadwalkan untuk bertemu.

"Saya belum bertemu, makanya saya kirim utusan untuk bertemu dan saya sudah sms kepada beliau," ucapnya.

Sementara, ia memastikan rekomendasi DPP PDIP dalam merekomendasikan kader yang maju dalam Pilgub Jawa Tengah adalah keputusan bulat pimpinan PDIP.

"Kultur di DPP PDIP kalau sudah putus maka satu suara, makanya waktu mengusung pak Jokowi di DKI juga demikian, satu suara," jelas anggota komisi II itu.

Ikuti berbagai berita menarik hari ini di program "Reportase Sore" TRANS TV Senin sampai Jumat pukul 16.45 WIB

(iqb/van)


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Jumat, 17/04/2015 20:40 WIB
    Wawancara
    Luhut Panjaitan: Persiapan KAA Super Singkat
    Luhut Panjaitan: Persiapan KAA Super Singkat Kepala Staf Kepresidenan Jenderal (Purn) Luhut Binsar Panjaitan ditunjuk sebagai penanggung jawab peringatan 60 tahun KAA. Hanya tersedia waktu kurang lebih 6 minggu bagi panitia untuk mengadakan persiapan.
ProKontra Index »

Jokowi Presiden Pilihan Rakyat, Bukan Presiden Partai!

Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri mengungkap hukum demokrasilah yang mengatur presiden dan wapres ikut garis politik partai. Namun pengamat politik Universitas Paramadina Hendri Satrio membantah pernyataan Mega, karena presiden adalah pilihan rakyat, bukan presiden partai. Bila Anda setuju dengan pendapat Hendri Satrio, pilih Pro!
Pro
94%
Kontra
6%