detikcom
Rabu, 06/03/2013 16:25 WIB

Pilkada Jateng

Ganjar Pranowo: Saya Acungi 2 Jempol Pengabdian Mbak Rustriningsih

M Iqbal - detikNews
Ganjar Pranowo,
Jakarta - Wagub Jawa Tengah Rustriningsih batal maju sebagai calon gubernur Jawa Tengah karena tak mendapat rekomendasi dari DPP PDIP. Adalah Ganjar Pranowo dan Heru Sudjatmoko yang maju sebagai cagub dan cawagub. Apa tanggapan Ganjar soal Rustriningsih?

"Saya melihat Mbak Rustri dengan statementnya yang menunjukkan kecintaan dan pengabdiannya pada partai saya acungi dua jempol," kata Ganjar Pranowo kepada detikcom, Rabu (6/3/2013).

Menurutnya, sejak mendaftarkan diri sebagai cagub dan cawagub pada Selasa (5/3) lalu, ia belum berkomunikasi dengan Rustriningsih. Namun ia sudah menjadwalkan untuk bertemu.

"Saya belum bertemu, makanya saya kirim utusan untuk bertemu dan saya sudah sms kepada beliau," ucapnya.

Sementara, ia memastikan rekomendasi DPP PDIP dalam merekomendasikan kader yang maju dalam Pilgub Jawa Tengah adalah keputusan bulat pimpinan PDIP.

"Kultur di DPP PDIP kalau sudah putus maka satu suara, makanya waktu mengusung pak Jokowi di DKI juga demikian, satu suara," jelas anggota komisi II itu.

Akhiri hari anda dengan menyimak beragam informasi penting dan menarik sepanjang hari ini, di "Reportase Malam" pukul 01.30 WIB, hanya di Trans TV

(iqb/van)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Senin, 21/07/2014 12:41 WIB
    Wamenhub: Jembatan Comal Bikin Jalur Darat Lebih Kompleks, Ada 3 Alternatif
    Gb Jembatan Comal, Pemalang, Jateng, yang ambles pada Jumat (18/7) malam lalu membuat mudik via jalur darat lebih kompleks. Memang Kementerian PU mengebut pengerjaan jembatan itu. Namun di satu sisi harus menunggu kelayakannya. Ada 3 alternatif jalur mudik menghindari Jembatan Comal.
ProKontra Index »

Polisi akan Razia dan Bubarkan Sahur on The Road

Dari hari ke hari, Sahur on The Road (SOTR) alias sahur keliling yang awalnya niatnya baik, membagi-bagikan sahur ke warga tidak mampu, kini melenceng semakin meresahkan, melakukan vandalisme hingga pembacokan. Terakhir Senin (21/7) dini hari, beberapa korban pembacokan kelompok SOTR berjatuhan. Polda Metro Jaya akan merazia, membubarkan hingga menindak kelompok SOTR yang melakukan tindak pidana. Bila Anda setuju dengan tindakan Polda Metro Jaya, pilih Pro!
Pro
68%
Kontra
32%