Rabu, 06/03/2013 16:25 WIB

Pilkada Jateng

Ganjar Pranowo: Saya Acungi 2 Jempol Pengabdian Mbak Rustriningsih

M Iqbal - detikNews
Ganjar Pranowo,
Jakarta - Wagub Jawa Tengah Rustriningsih batal maju sebagai calon gubernur Jawa Tengah karena tak mendapat rekomendasi dari DPP PDIP. Adalah Ganjar Pranowo dan Heru Sudjatmoko yang maju sebagai cagub dan cawagub. Apa tanggapan Ganjar soal Rustriningsih?

"Saya melihat Mbak Rustri dengan statementnya yang menunjukkan kecintaan dan pengabdiannya pada partai saya acungi dua jempol," kata Ganjar Pranowo kepada detikcom, Rabu (6/3/2013).

Menurutnya, sejak mendaftarkan diri sebagai cagub dan cawagub pada Selasa (5/3) lalu, ia belum berkomunikasi dengan Rustriningsih. Namun ia sudah menjadwalkan untuk bertemu.

"Saya belum bertemu, makanya saya kirim utusan untuk bertemu dan saya sudah sms kepada beliau," ucapnya.

Sementara, ia memastikan rekomendasi DPP PDIP dalam merekomendasikan kader yang maju dalam Pilgub Jawa Tengah adalah keputusan bulat pimpinan PDIP.

"Kultur di DPP PDIP kalau sudah putus maka satu suara, makanya waktu mengusung pak Jokowi di DKI juga demikian, satu suara," jelas anggota komisi II itu.

Ikuti berbagai peristiwa menarik yang terjadi sepanjang hari ini hanya di "Reportase" TRANS TV Senin - Jumat pukul 16.45 WIB

(iqb/van)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
ProKontra Index »

16 Kursi Menteri dari Parpol di Kabinet Jokowi Terlalu Banyak

Presiden Terpilih Jokowi telah mengumumkan postur kabinetnya. Jokowi memberi jatah 16 kursi untuk kader parpol. Menurut pengamat politik dari UIN Syarif Hidayatullah Gun Gun Heryanto, 16 kursi untuk kader parpol ini dinilai terlalu besar, tak sesuai harapan publik. Awalnya publik mengira jatah menteri untuk parpol jauh lebih sedikit. Bila Anda setuju dengan Gun Gun Heryanto, pilih Pro!
Pro
41%
Kontra
59%