detikcom
Selasa, 05/03/2013 23:04 WIB

Pilgub Jateng

Daftar Cagub, Sekda Jateng Hadi Prabowo Diusung 6 Parpol

Angling Adhitya Purbaya - detikNews
Pasangan Hadi Prabowo-Don Murdono mendaftar pilgub Jateng. (Angling/detikcom)
Semarang - Meskipun tidak memperoleh rekomendasi dari PDIP, incumbent Sekda Pemprov Jateng, Hadi Prabowo (HP) langsung diusung oleh enam partai politik yaitu PKS, PKB, PPP, Gerindra, Hanura, dan PKNU. Pasangan Hadi adalah Bupati Sumedang, Don Murdono.

Sekitar pukul 22.00 WIB, Selasa (5/3/2013), pasangan Hadi Prabowo-Don Murdono tiba di gedung KPU Jateng di Jalan Veteran, Semarang. Wakil Ketua DPD Gerindra Jateng Wasiman mengatakan kesulitan menentukan partai karena masing-masing partai memiliki usulan calon wakilnya sendiri. Padahal penutupan pendaftaran Pilgub dibatasi hingga pukul 24.00 WIB.

"Tadi sempat alot soal wakilnya," kata Wasiman kepada wartawan.

Pasangan Hadi Prabowo-Don Murdono diiringi oleh arak-arakan orang berpakaian merah muda bergaris. Di sebelah kiri kemeja terdapat tulisan HP Gubernurku.

Sebelumnya, pasangan Ganjar Pranowo dan Heru Sudjatmoko mendaftar ke KPU Jateng. Pasangan ini diusung oleh PDIP. Sementara pasangan Bibit Waluyo-Sudijono Sastroatmodjo yang diusung koalisi Partai Demokrat, Partai Golkar, dan PAN sudah mendaftar pada Senin (4/5/2013) kemarin.


Ikuti berbagai berita menarik hari ini di program "Reportase" TRANS TV yang tayang Senin sampai Jumat pukul 16.45 WIB

(alg/rmd)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
Berita Terbaru Indeks Berita ยป
ProKontra Index »

Pemprov DKI Larang Aplikasi Taksi Uber

Baru diluncurkan sepekan, aplikasi penghubung taksi Uber langsung mendapat respons negatif dari Pemprov DKI. Alasan pelarangannya, mulai dari tak ada izin, tak ada kantor, tak mengikuti tarif resmi, berpelat hitam sehingga dikhawatirkan merugikan konsumen. Bila Anda setuju dengan Pemprov DKI yang melarang aplikasi taksi Uber, pilih Pro! Bila tidak setuju pelarangan taksi Uber, pilih Kontra!
Pro
65%
Kontra
35%