detikcom
Selasa, 05/03/2013 11:50 WIB

Hari ke-141 Jokowi

Jokowi: Saya Sering Diliput Media Karena Saya Seksi

Prins David Saut - detikNews
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo yang hobi blusukan selalu dikejar para awak media. Jokowi mengatakan bahwa dia dikejar karena dia seksi. Maksudnya?

"Mungkin media suka mengikuti saya karena saya seksi. Kan seksi, kalau gubernur lagi di jalan terus di-shoot. Apalagi gubernur kecemplung got. Itu kan seksi hehehe..," ujar Jokowi dan disambut tawa para hadirin.

Hal ini disampaikan Jokowi saat memberikan kuliah umum kepemimpiman di hadapan 20 siswa Sekolah Staf dan Pimpinan Tinggi Polri di Main Hall Mapolda Metro Jaya, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Selasa (5/3/2013).

"Kalau pimpinan hanya duduk saja di kantor lalu terima laporan dari anak buah, apa seksinya gambar yang diambil media," imbuhnya.

Jokowi juga menegaskan bahwa dirinya tak pernah mengajak wartawan saat dia blusukan. Menurutnya itu terbukti dengan banyaknya wartawan yang nyasar saat mengejarnya.

"Lihat saja mereka (sambil menunjuk awak media di barisan paling belakang) yang suka mengikuti saya. Mereka suka nyasar kan," katanya.

Menurutnya, pandangan masyarakat terhadap pejabat saat ini sudah berubah. Masyarakat tidak lagi suka kepada pejabat yang bergaya eksekutif.

"Mau tidak mau harus gaul dengan masyarakat dengan rakyat," pesan Jokowi yang mengenakan kemeja putih ini.



Akhiri hari anda dengan menyimak beragam informasi penting dan menarik sepanjang hari ini, di "Reportase Malam" pukul 01.30 WIB, hanya di Trans TV

(sip/nrl)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Senin, 21/07/2014 12:41 WIB
    Wamenhub: Jembatan Comal Bikin Jalur Darat Lebih Kompleks, Ada 3 Alternatif
    Gb Jembatan Comal, Pemalang, Jateng, yang ambles pada Jumat (18/7) malam lalu membuat mudik via jalur darat lebih kompleks. Memang Kementerian PU mengebut pengerjaan jembatan itu. Namun di satu sisi harus menunggu kelayakannya. Ada 3 alternatif jalur mudik menghindari Jembatan Comal.
ProKontra Index »

Polisi akan Razia dan Bubarkan Sahur on The Road

Dari hari ke hari, Sahur on The Road (SOTR) alias sahur keliling yang awalnya niatnya baik, membagi-bagikan sahur ke warga tidak mampu, kini melenceng semakin meresahkan, melakukan vandalisme hingga pembacokan. Terakhir Senin (21/7) dini hari, beberapa korban pembacokan kelompok SOTR berjatuhan. Polda Metro Jaya akan merazia, membubarkan hingga menindak kelompok SOTR yang melakukan tindak pidana. Bila Anda setuju dengan tindakan Polda Metro Jaya, pilih Pro!
Pro
68%
Kontra
32%