detikcom
Selasa, 05/03/2013 11:50 WIB

Hari ke-141 Jokowi

Jokowi: Saya Sering Diliput Media Karena Saya Seksi

Prins David Saut - detikNews
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo yang hobi blusukan selalu dikejar para awak media. Jokowi mengatakan bahwa dia dikejar karena dia seksi. Maksudnya?

"Mungkin media suka mengikuti saya karena saya seksi. Kan seksi, kalau gubernur lagi di jalan terus di-shoot. Apalagi gubernur kecemplung got. Itu kan seksi hehehe..," ujar Jokowi dan disambut tawa para hadirin.

Hal ini disampaikan Jokowi saat memberikan kuliah umum kepemimpiman di hadapan 20 siswa Sekolah Staf dan Pimpinan Tinggi Polri di Main Hall Mapolda Metro Jaya, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Selasa (5/3/2013).

"Kalau pimpinan hanya duduk saja di kantor lalu terima laporan dari anak buah, apa seksinya gambar yang diambil media," imbuhnya.

Jokowi juga menegaskan bahwa dirinya tak pernah mengajak wartawan saat dia blusukan. Menurutnya itu terbukti dengan banyaknya wartawan yang nyasar saat mengejarnya.

"Lihat saja mereka (sambil menunjuk awak media di barisan paling belakang) yang suka mengikuti saya. Mereka suka nyasar kan," katanya.

Menurutnya, pandangan masyarakat terhadap pejabat saat ini sudah berubah. Masyarakat tidak lagi suka kepada pejabat yang bergaya eksekutif.

"Mau tidak mau harus gaul dengan masyarakat dengan rakyat," pesan Jokowi yang mengenakan kemeja putih ini.



Ikuti berbagai berita menarik hari ini di program "Reportase Sore" TRANS TV yang tayang Senin sampai Jumat pukul 15.30 WIB

(sip/nrl)


Setelah eksekusi 6 terpidana mati narkoba, dua negara menarik duta besarnya. Bagaimana perkembangan terkini? Simak di sini.


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Selasa, 27/01/2015 16:57 WIB
    Menteri Yohana Yembise: Kekerasan Anak Akibat Nikah Muda
    Gb Bagi Yohana Susana Yembise, jabatan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak adalah kepercayaan sekaligus menjadi simbol perjuangan atas dominasi adat di Papua, yang umumnya didominasi laki-laki. Yohana juga mengkhawatirkan tingkat kekerasan anak yang makin memprihatinkan.
ProKontra Index »

Jika Presiden Jokowi Berhentikan BW, BG Juga Harus Dinonaktifkan

Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto (BW) mengajukan berhenti sementara karena menjadi tersangka di Polri. Menurut peneliti ICW, Donal Fariz, bila Presiden nanti menerima pengunduran diri BW, maka Presiden juga harus menonaktifkan Komjen Budi Gunawan (BG) sebagai calon Kapolri. Apalagi kasus yang menjerat Komjen BG lebih krusial, yakni korupsi dibanding kasus yang menjerat BW, pidana biasa. Bila Anda setuju dengan Donal Fariz, pilih Pro!
Pro
70%
Kontra
30%
MustRead close