detikcom
Jumat, 01/03/2013 15:12 WIB

Ups! Gambar Wanita Telanjang Tiba-tiba Muncul Saat Khotbah di Gereja

Novi Christiastuti Adiputri - detikNews
Ilustrasi (mirror.co.uk)
London - Ada-ada saja! Insiden tak diduga terjadi saat khotbah di sebuah gereja di North Yorkshire, Inggris. Gambar seorang wanita telanjang tiba-tiba muncul dalam layar ketika khotbah tengah berlangsung.

Pendeta Daniel Watts yang menyadari kemunculan gambar tak senonoh tersebut segera mengubah tampilan PowerPoint yang digunakan dalam khotbah. Namun ada beberapa jemaat yang menyadari gambar tersebut.

"Beberapa orang menyadarinya dan mereka terlihat cukup terkejut," ujar salah seorang anggota jemaat gereja tersebut, seperti dilansir Mirror.co.uk, Jumat (1/3/2013). Insiden ini terjadi saat khotbah pada hari Minggu (24/2) lalu di Gereja St Mark's, Harrogate, North Yorkshire, Inggris.

Menanggapi insiden yang tak disengaja ini, pihak gereja pun menyampaikan permohonan maaf kepada publik. Pihak Gereja St Mark's menyatakan, insiden tersebut murni disebabkan oleh kesalahan teknis pada PowerPoint yang digunakan.

Pihak gereja juga menegaskan bahwa tidak ada anak-anak saat insiden tersebut dan hanya sedikit jemaat saja yang menyadari gambar tak senonoh tersebut.

"Sesi pengajaran secara terpisah digelar bagi 50 orang jemaat dewasa pada kebaktian pukul 17.00 waktu setempat, pada Minggu (24/2) lalu di gereja St Mark's dalam sebuah ruang pertemuan dan presentasi PowerPoint tengah digunakan," demikian pernyataan pihak gereja St Mark's.

"Nampaknya secara tidak sengaja terjadi kesalahan teknis yang memicu munculnya sebuah gambar tak senonoh dari internet selama beberapa saat di layar presentasi. Insiden ini tidak disengaja, hanya terlihat sekilas sehingga tidak disadari oleh pemberi khotbah dan hanya sedikit jemaat yang menyadari gambar tersebut," imbuh mereka.

"Tidak ada seorangpun yang menyampaikan komplain atau tanggapan saat atau setelah kebaktian berlangsung, tapi jika ada orang-orang yang merasa tersinggung tentu kami meminta maaf atas insiden yang sangat disayangkan ini," tandas pihak gereja St Mark's.



Indonesia jadi surga pelaku pedopilia dunia. Saksikan di program "Reportase Sore" TRANS TV Senin sampai Jumat pukul 16.45 WIB

(nvc/ita)


Setelah eksekusi 6 terpidana mati narkoba, dua negara menarik duta besarnya. Bagaimana perkembangan terkini? Simak di sini.


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Selasa, 27/01/2015 16:57 WIB
    Menteri Yohana Yembise: Kekerasan Anak Akibat Nikah Muda
    Gb Bagi Yohana Susana Yembise, jabatan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak adalah kepercayaan sekaligus menjadi simbol perjuangan atas dominasi adat di Papua, yang umumnya didominasi laki-laki. Yohana juga mengkhawatirkan tingkat kekerasan anak yang makin memprihatinkan.
ProKontra Index »

Jika Presiden Jokowi Berhentikan BW, BG Juga Harus Dinonaktifkan

Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto (BW) mengajukan berhenti sementara karena menjadi tersangka di Polri. Menurut peneliti ICW, Donal Fariz, bila Presiden nanti menerima pengunduran diri BW, maka Presiden juga harus menonaktifkan Komjen Budi Gunawan (BG) sebagai calon Kapolri. Apalagi kasus yang menjerat Komjen BG lebih krusial, yakni korupsi dibanding kasus yang menjerat BW, pidana biasa. Bila Anda setuju dengan Donal Fariz, pilih Pro!
Pro
70%
Kontra
30%
MustRead close