Minggu, 24/02/2013 11:33 WIB

Truk Trailler Kecelakaan di Semarang, Satu Pemotor Tewas

Angling Adhitya Purbaya - detikNews
Halaman 1 dari 2
Semarang - Kecelakaan truk trailler terjadi di jalan Semarang-Jogja tepatnya di Jl Perintis Kemerdekaan, Semarang. Truk pengangkut palet kayu tersebut mundur dalam keadaan mesin mati dan menyebabkan satu pengendara motor tewas di tempat.

Menurut keterangan sopir bernama Wagiyo (48), warga Gununganyar Tengah 52 B, Kecamatan Gununganyar, Surabaya, kecelakaan terjadi sekitar pukul 07.30 WIB. Saat itu truk bernopol L 8559 UC yang dikendarainya mogok di tanjakan tepat di depan Vihara Watu Gong. Kemudian Wagiyo mengganjal truk tersebut dan meminta bantuan rekan sesama sopir untuk menarik truknya menggunakan truk lain.

"Sebenarnya dari Cikarang mau ke Mojokerto, tapi saya bermaksud mampir dulu ke Solo. Tapi pas di tanjakan naik mesinnya mati, terus saya panggil teman buat narik," kata Wagiyo di lokasi kejadian, Minggu (24/2/2013).

Namun saat posisi truk milik temannya sudah siap untuk menarik dengan rantai tiba-tiba rantai terputus dan menyebabkan truk mundur. Sementara itu Wagiyo terpelanting karena saat rantai terputus ia dalam posisi hendak naik ke atas kendarannya.

"Truk mundur melewati ganjal kayu, terus saya kebanting dan pingsan," tandasnya.

Rekan Wagiyo, Riswanto (28), menambahkan saat truk meluncur ke bawah jalan tidak dalam kondisi ramai, namun sebuah bus pariwisata sempat tertabrak dan menyebabkan pintu bus lepas.

"Kena sebelah kiri bus. Tadi busnya sempat parkir dulu tapi sekarang tidak tahu di mana," ujarnya.Next

Halaman 1 2

Ikuti berbagai berita menarik hari ini di program "Reportase Sore" TRANS TV yang tayang Senin sampai Jumat pukul 15.30 WIB

(alg/nrl)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
ProKontra Index »

Motor akan Dilarang Melintas di Jalan Protokol Jakarta

Pada Desember 2014 mendatang motor tidak diperbolehkan untuk melintas di Bundaran HI hingga Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat. Rencananya motor akan dilarang di semua jalan protokol yang ada di Jakarta. Bila Anda setuju dengan kebijakan Pemprov DKI ini, pilih Pro!
Pro
34%
Kontra
66%