Detik.com News
Detik.com
Minggu, 24/02/2013 11:33 WIB

Truk Trailler Kecelakaan di Semarang, Satu Pemotor Tewas

Angling Adhitya Purbaya - detikNews
Halaman 1 dari 2
Truk Trailler Kecelakaan di Semarang, Satu Pemotor Tewas
Semarang - Kecelakaan truk trailler terjadi di jalan Semarang-Jogja tepatnya di Jl Perintis Kemerdekaan, Semarang. Truk pengangkut palet kayu tersebut mundur dalam keadaan mesin mati dan menyebabkan satu pengendara motor tewas di tempat.

Menurut keterangan sopir bernama Wagiyo (48), warga Gununganyar Tengah 52 B, Kecamatan Gununganyar, Surabaya, kecelakaan terjadi sekitar pukul 07.30 WIB. Saat itu truk bernopol L 8559 UC yang dikendarainya mogok di tanjakan tepat di depan Vihara Watu Gong. Kemudian Wagiyo mengganjal truk tersebut dan meminta bantuan rekan sesama sopir untuk menarik truknya menggunakan truk lain.

"Sebenarnya dari Cikarang mau ke Mojokerto, tapi saya bermaksud mampir dulu ke Solo. Tapi pas di tanjakan naik mesinnya mati, terus saya panggil teman buat narik," kata Wagiyo di lokasi kejadian, Minggu (24/2/2013).

Namun saat posisi truk milik temannya sudah siap untuk menarik dengan rantai tiba-tiba rantai terputus dan menyebabkan truk mundur. Sementara itu Wagiyo terpelanting karena saat rantai terputus ia dalam posisi hendak naik ke atas kendarannya.

"Truk mundur melewati ganjal kayu, terus saya kebanting dan pingsan," tandasnya.

Rekan Wagiyo, Riswanto (28), menambahkan saat truk meluncur ke bawah jalan tidak dalam kondisi ramai, namun sebuah bus pariwisata sempat tertabrak dan menyebabkan pintu bus lepas.

"Kena sebelah kiri bus. Tadi busnya sempat parkir dulu tapi sekarang tidak tahu di mana," ujarnya.Next

Halaman 1 2

Akhiri hari anda dengan menyimak beragam informasi penting dan menarik sepanjang hari ini, di "Reportase Malam" pukul 01.30 WIB, hanya di Trans TV

(alg/nrl)


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Kamis, 26/03/2015 12:35 WIB
    Dirut Fahmi Idris: BPJS Tak Mungkin Bangkrut
    Dirut Fahmi Idris: BPJS Tak Mungkin Bangkrut Jumlah pengguna jaminan kesehatan nasional melonjak tajam pada tahun pertama penyelenggaraannya. Akibatnya, kondisi keuangan BPJS Kesehatan defisit. Klaim membengkak, lebih besar daripada premi yang diterima.
ProKontra Index »

Tolak APBD DKI 2015, Parpol Lembek dan Mengecewakan

DPRD DKI menolak penggunaan APBD DKI 2015 setelah tak mau membahasnya lewat rapat Badan Anggaran. Tokoh antikorupsi Buya Syafii Maarif mengatakan sikap partai lembek dan mengecewakan. "Mereka menolak isu anggaran siluman tetapi mendukung atau tidak menarik diri dari Hak Angket. Padahal, Ahok diangket karena jelas menolak anggaran siluman itu," kata Buya Syafii. Bila Anda setuju pendapat Buya Syafii, pilih Pro!
Pro
99%
Kontra
1%