detikcom
Rabu, 20/02/2013 13:49 WIB

Hari ke-128 Jokowi

Jokowi Sulap Waduk Ria Rio Bak Marina Bay Singapura Pertengahan Tahun

Ahmad Juwari - detikNews
Jakarta - Waduk Ria Rio nan kumuh bakalan ganti wajah bagaikan Marina Bay di Singapura. Pengerjaan itu direncanakan dikebut mulai pertengahan tahun 2013.

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) mengatakan upaya menambah ruang terbuka hijau (RTH) sudah dimulai di jalan-jalan Ibukota.

"Fokus ke Ria Rio, Daan Mogot. Pertengahan tahun nanti," kata Jokowi usai public hearing membahas MRT di Gedung Balai Agung Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (20/2/2013).

Penambahan RTH di Jakarta merupakan salah satu dari 9 program unggulan Jokowi.

Sarjana Kehutanan UHM ini akan memborong waduk seluas 8 hektar yang saat ini masih milik swastu itu sebagai upaya memperluas ruang RTH. Kawasan itu akan dirombak menjadi kawasan yang nyaman dan layak untuk tujuan wisata seperti Marina Bay di Negeri Singa.


Akhiri hari anda dengan menyimak beragam informasi penting dan menarik sepanjang hari ini, di "Reportase Malam" pukul 01.30 WIB, hanya di Trans TV

(aan/mad)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
ProKontra Index »

16 Kursi Menteri dari Parpol di Kabinet Jokowi Terlalu Banyak

Presiden Terpilih Jokowi telah mengumumkan postur kabinetnya. Jokowi memberi jatah 16 kursi untuk kader parpol. Menurut pengamat politik dari UIN Syarif Hidayatullah Gun Gun Heryanto, 16 kursi untuk kader parpol ini dinilai terlalu besar, tak sesuai harapan publik. Awalnya publik mengira jatah menteri untuk parpol jauh lebih sedikit. Bila Anda setuju dengan Gun Gun Heryanto, pilih Pro!
Pro
41%
Kontra
59%