detikcom
Rabu, 20/02/2013 13:49 WIB

Hari ke-128 Jokowi

Jokowi Sulap Waduk Ria Rio Bak Marina Bay Singapura Pertengahan Tahun

Ahmad Juwari - detikNews
Jakarta - Waduk Ria Rio nan kumuh bakalan ganti wajah bagaikan Marina Bay di Singapura. Pengerjaan itu direncanakan dikebut mulai pertengahan tahun 2013.

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) mengatakan upaya menambah ruang terbuka hijau (RTH) sudah dimulai di jalan-jalan Ibukota.

"Fokus ke Ria Rio, Daan Mogot. Pertengahan tahun nanti," kata Jokowi usai public hearing membahas MRT di Gedung Balai Agung Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (20/2/2013).

Penambahan RTH di Jakarta merupakan salah satu dari 9 program unggulan Jokowi.

Sarjana Kehutanan UHM ini akan memborong waduk seluas 8 hektar yang saat ini masih milik swastu itu sebagai upaya memperluas ruang RTH. Kawasan itu akan dirombak menjadi kawasan yang nyaman dan layak untuk tujuan wisata seperti Marina Bay di Negeri Singa.


Akhiri hari anda dengan menyimak beragam informasi penting dan menarik sepanjang hari ini, di "Reportase Malam" pukul 01.30 WIB, hanya di Trans TV

(aan/mad)


Setelah eksekusi 6 terpidana mati narkoba, dua negara menarik duta besarnya. Bagaimana perkembangan terkini? Simak di sini.


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Selasa, 27/01/2015 16:57 WIB
    Menteri Yohana Yembise: Kekerasan Anak Akibat Nikah Muda
    Gb Bagi Yohana Susana Yembise, jabatan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak adalah kepercayaan sekaligus menjadi simbol perjuangan atas dominasi adat di Papua, yang umumnya didominasi laki-laki. Yohana juga mengkhawatirkan tingkat kekerasan anak yang makin memprihatinkan.
ProKontra Index »

Jika Presiden Jokowi Berhentikan BW, BG Juga Harus Dinonaktifkan

Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto (BW) mengajukan berhenti sementara karena menjadi tersangka di Polri. Menurut peneliti ICW, Donal Fariz, bila Presiden nanti menerima pengunduran diri BW, maka Presiden juga harus menonaktifkan Komjen Budi Gunawan (BG) sebagai calon Kapolri. Apalagi kasus yang menjerat Komjen BG lebih krusial, yakni korupsi dibanding kasus yang menjerat BW, pidana biasa. Bila Anda setuju dengan Donal Fariz, pilih Pro!
Pro
74%
Kontra
26%