Detik.com News
Detik.com

Selasa, 19/02/2013 20:21 WIB

Puting Beliung Landa Palangkaraya, 1 Orang Meninggal

Ray Jordan - detikNews
Jakarta - Angin puting beliung bertiup kencang di Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah. Akibat angin ini, beberapa rumah mengalami kerusakan dan satu orang meninggal dunia akibat tertimpa tembok bangunan.

"Perisitiwa terjadi pukul 15.00 WIB. Beberapa atap bangunan mengalami kerusakan. Belasan pohon tumbang di beberapa ruas jalan, dan satu orang meninggal tertimpa tembok bangunan 3 lantai yang sedang dibangun," ujar Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho melalui pesan singkat kepada detikcom, Selasa (19/2/2013).

Korban meninggal bernama Pujo Marsuji berusia 45 tahun.

Sutopo menjelaskan, angin puting beliung tersebut juga diikuti oleh hujan deras. Akibatnya terjadi banjir di Jalan Arut, Palangkaraya. Saat ini petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kalimantan Tengah bersama relawan sudah tiba ke lapangan.

"Saat ini pendataan masih dilakukan," jelasnya.


Akhiri hari anda dengan menyimak beragam informasi penting dan menarik sepanjang hari ini, di "Reportase Malam" pukul 01.30 WIB, hanya di Trans TV

(jor/rmd)


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Jumat, 17/04/2015 20:40 WIB
    Wawancara
    Luhut Panjaitan: Persiapan KAA Super Singkat
    Luhut Panjaitan: Persiapan KAA Super Singkat Kepala Staf Kepresidenan Jenderal (Purn) Luhut Binsar Panjaitan ditunjuk sebagai penanggung jawab peringatan 60 tahun KAA. Hanya tersedia waktu kurang lebih 6 minggu bagi panitia untuk mengadakan persiapan.
ProKontra Index »

Jokowi Presiden Pilihan Rakyat, Bukan Presiden Partai!

Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri mengungkap hukum demokrasilah yang mengatur presiden dan wapres ikut garis politik partai. Namun pengamat politik Universitas Paramadina Hendri Satrio membantah pernyataan Mega, karena presiden adalah pilihan rakyat, bukan presiden partai. Bila Anda setuju dengan pendapat Hendri Satrio, pilih Pro!
Pro
94%
Kontra
6%