Detik.com News
Detik.com
Selasa, 19/02/2013 17:10 WIB

Berapa Dana HT untuk Caleg Hanura?

Ahmad Toriq - detikNews
Berapa Dana HT untuk Caleg Hanura? HT masuk Hanura
Jakarta - Bergabungnya Hary Tanoesudibjo ke Hanura menjadi angin segar bagi partai besutan Wiranto itu. HT disebut akan memberikan modal untuk caleg Hanura, berapa besarannya?

"Soal bantuan dana itu belum dibicarakan dengan kami," kata Ketua DPP Hanura, Nuning Kertopati, saat dihubungi detikcom, Selasa (19/2/2013).

Namun bantuan HT tersebut tentu sangat diharapkan oleh para caleg Hanura. Memang HT telah berkomitmen all out untuk mendongkrak elektabilitas Hanura.

"Insya Allah itu benar," ujarnya.

Lebih jauh, Nuning mengakui kehadiran HT membawa dampak positif yang cukup signifikan bagi Hanura. Kehadiran HT disebutnya menjadi salah satu faktor peningkatan elektabilitas Hanura dalam survei Lembaga Survei Jakarta.

"Bisa juga karena kehadiran Pak HT, sehingga menambah meningkatnya pamor, akuntabilitas partai tentunya," imbuh anggota Komisi I DPR itu.

Sebelumnya Ketua DPP Partai Hanura Saleh Husin menyebut adanya bantuan HT kepada caleg Hanura. Caleg DPR RI Partai Hanura ada 560 orang, namun ada 77 dapil yang menjadi andalan HT. Sejumlah orang HT juga akan maju Pileg.

Lalu apakah dana yang disediakan HT per caleg mencapai Rp 5 miliar seperti yang dijanjikan Partai NasDem? "Insya Allah itu benar," pungkasnya.


Mulai hari anda dengan informasi aneka peristiwa penting dan menarik di "Reportase Pagi" pukul 04.00 - 05.30 WIB hanya di Trans TV

(trq/van)


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Jumat, 17/04/2015 20:40 WIB
    Wawancara
    Luhut Panjaitan: Persiapan KAA Super Singkat
    Luhut Panjaitan: Persiapan KAA Super Singkat Kepala Staf Kepresidenan Jenderal (Purn) Luhut Binsar Panjaitan ditunjuk sebagai penanggung jawab peringatan 60 tahun KAA. Hanya tersedia waktu kurang lebih 6 minggu bagi panitia untuk mengadakan persiapan.
ProKontra Index »

Jokowi Presiden Pilihan Rakyat, Bukan Presiden Partai!

Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri mengungkap hukum demokrasilah yang mengatur presiden dan wapres ikut garis politik partai. Namun pengamat politik Universitas Paramadina Hendri Satrio membantah pernyataan Mega, karena presiden adalah pilihan rakyat, bukan presiden partai. Bila Anda setuju dengan pendapat Hendri Satrio, pilih Pro!
Pro
94%
Kontra
6%