detikcom
Senin, 18/02/2013 09:30 WIB

Seorang WNI Selamat dari Tragedi Meteor Jatuh di Rusia

Rivki - detikNews
Jakarta - Seorang WNI ternyata berada di lokasi meteor jatuh di Chelyabinks, Rusia. WNI perempuan berinisial FD itu selamat dari tragedi itu tanpa suatu luka. Tapi apartemennya terkena serpihan meteor.

"Pecahan meteor menyebabkan kaca-kaca kompleks apartemen, tempat tinggal seorang WNI perempuan yang berinisial (FD) yang bersuami warga Rusia itu rusak. WNI tersebut selamat dan tidak menjadi korban," kata Direktur Informasi dan Media-Kemlu PLE Priatna dalam keterangannya, Senin (18/2/2013).

Priatna mendapat kepastian kabar tersebut dari Dubes RI di Moskow Djauhari Oratmangun. Pihak KBRI pun sudah melakukan kontak dengan WNI tersebut.

"KBRI Moskow telah melakukan komunikasi telepon dengan warga yang apartemennya rusak, pasca jatuhnya meteor. KBRI Moskow terus memantau perkembangan akibat jatuhnya meteor yang telah menjebabkan sedikitnya 474 orang luka-luka," jelas Priatna.

Pada Jumat (15/2) sebuah meteor jatuh ke bumi di Rusia.Peristiwa ini menyebabkan sedikitnya 500 orang mengalami luka. Sebagian besar korban cedera ringan karena terkena pecahan kaca jendela, namun beberapa menderita luka di bagian kepala.

(ndr/mad)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Senin, 21/07/2014 12:41 WIB
    Wamenhub: Jembatan Comal Bikin Jalur Darat Lebih Kompleks, Ada 3 Alternatif
    Gb Jembatan Comal, Pemalang, Jateng, yang ambles pada Jumat (18/7) malam lalu membuat mudik via jalur darat lebih kompleks. Memang Kementerian PU mengebut pengerjaan jembatan itu. Namun di satu sisi harus menunggu kelayakannya. Ada 3 alternatif jalur mudik menghindari Jembatan Comal.
ProKontra Index »

Polisi akan Razia dan Bubarkan Sahur on The Road

Dari hari ke hari, Sahur on The Road (SOTR) alias sahur keliling yang awalnya niatnya baik, membagi-bagikan sahur ke warga tidak mampu, kini melenceng semakin meresahkan, melakukan vandalisme hingga pembacokan. Terakhir Senin (21/7) dini hari, beberapa korban pembacokan kelompok SOTR berjatuhan. Polda Metro Jaya akan merazia, membubarkan hingga menindak kelompok SOTR yang melakukan tindak pidana. Bila Anda setuju dengan tindakan Polda Metro Jaya, pilih Pro!
Pro
75%
Kontra
25%