detikcom

Kamis, 14/02/2013 06:32 WIB

Asyik! PT KAI Turunkan Harga Tiket di Hari Valentine

Angling Adhitya Purbaya - detikNews
Semarang, - Dalam rangka hari kasih sayang atau valentine day yang biasa diperingati pada 14 Februari, PT KAI khususnya daerah operasional (Daops) IV memberlakukan tiket promo bernama "Valentin Day". Dengan tiket promo tersebut penumpang kereta api dengan keberangkatan di Daops IV hanya dikenai biaya Rp 20 ribu hingga Rp 100 ribu.

Humas PT KAI Daops IV, Surono mengatakan promo Valentine ini disediakan pada semua kereta api komersial jarak jauh mulai pembelian tanggal 14 Februari, untuk keberangkatan tanggal 14 sampai dengan 30 Maret 2013.

"Tiket promo Valentine Day ini diadakan sebagai bentuk perhatian PT KAI kepada para pelanggan bertepatan dengan Valentine Day," kata Surono kepada detikcom, Rabu (13/2/2013).

Tiket KA yang mengalami turun harga dalam promo ini adalah untuk kelas Eksekutif yaitu KA Rajawali eksekutif jurusan Semarang- Surabaya PP, KA Argo Sindoro, Argo Muria eksekutif jurusan Semarang-Gambir PP, dan KA Cirebon Ekspres eksekutif jurusan Tegal-Gambir PP.

"Harga tiket promo valentine dipatok hanya sebesar Rp 50 ribu untuk kelas eksekutif," tandasnya.

Untuk KA kelas bisnis akan dikenakan biaya Rp 30 ribu. KA tersebut adalah KA Rajawali jurusan Semarang- Surabaya PP, KA Fajar Utama jurusan Semarang-Pasarsenen PP dan KA Cirebon Ekspres jurusan Tegal-Gambir PP.

"Sedangkan pada KA Harina jurusan Semarang- Bandung PP hanya dikenai biaya sebesar Rp 60 ribu untuk kelas eksekutif dan Rp 40 ribu untuk bisnis," ujar Surono.

Ia menambahkan PT KAI hanya akan menyediakan 10 tiket promo per hari untuk setiap kereta api. Tiket bisa dibeli melalui loket stasiun, contact center 121, semua chanel penjualan tiket eksternal kereta api dan internet reservation.

Sebelumnya PT KAI telah meluncurkan paket promo berempat (empat tiket satu kode booking) dengan diskon 25 persen sejak 1 Februari 2013 lalu. Untuk dua tiket promo tersebut, diberlakukan ketentuan bahwa jadwal keberangkatan tidak bisa diganti maupun dibatalkan.


Akhiri hari anda dengan menyimak beragam informasi penting dan menarik sepanjang hari ini, di "Reportase Malam" pukul 01.30 WIB, hanya di Trans TV

(mpr/mpr)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
ProKontra Index »

Biarkan Ahok Pilih Pendampingnya Pimpin DKI

Siapa bakal pendamping Plt Gubernur DKI Ahok? Masih menjadi pro kontra antara parpol di DPRD DKI dan Kemendagri. Kemendagri memastikan Plt Gubernur DKI Basuki T Purnama atau Ahok menjadi Gubernur menggantikan Joko Widodo. Setelah diberhentikan sebagai Wagub dan Plt Gubernur dan diangkat menjadi Gubernur, Ahok bisa memilih dua orang untuk menjadi wakilnya. Bila Anda setuju dengan Kemendagri, pilih Pro!
Pro
76%
Kontra
24%