detikcom
Selasa, 12/02/2013 23:35 WIB

Longsor di KM 100 Cipularang, Macet Capai 20 KM

Oris Riswan Budiana - detikNews
Jakarta - Akibat longsor yang terjadi di KM 100 Tol Cipularang, kemacetan mencapai 20 kilometer lebih. Kemacetan terjadi mulai dari KM 120.

Pantauan detikbandung, Selasa (12/2/2013), pukul 22.20 WIB, dari KM 120 hingga 119 harus ditempuh lebih dari 20 menit. Kendaraan lebih banyak berhenti dan sesekali maju.

Untuk menghindari kemacetan lebih parah, polisi menutup arus dari arah Bandung menuju Jakarta. Kendaraan dialihkan keluar ke Tol Padalarang.

Sedangkan kendaraan yang sudah terjebak di jalur Bandung-Jakarta diimbau untuk keluar ke pintu Tol Cikamuning.

Satu mobil patroli terlihat di lokasi. Petugas berusaha memberi informasi lewat pengeras suara. "Kendaraan menuju Jakarta silakan keluar pintu Tol Cikamuning dan masuk Tol Jatiluhur," katanya.

Sebelumnya, longsor menimbun KM 100 Tol Cipularang. Akibatnya kendaraan dari Bandung menuju Jakarta tidak bisa melalui karena tanah yang menimbun seluruh ruas jalan. Selain itu, tanah juga menutupi hampir seluruh lajur dari Jakarta ke Bandung, di lajur ini kendaraan yang hendak ke Bandung hanya bisa melalui bahu jalan.



Ikuti berbagai berita menarik hari ini di program "Reportase Sore" TRANS TV yang tayang Senin sampai Jumat pukul 15.15 WIB

(ors/ahy)


Punya info seputar #LaluLintas? Jangan lupa kirim ke pasangmata.com .

Sponsored Link

Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Kamis, 17/04/2014 12:31 WIB
    Dirut PT KCJ: Jangan Dulu Berharap Kereta Tepat Waktu
    Gb "PT KAI menggunakan track untuk kereta penumpang dan barang. Komuter di track yang sama. Dan jangan berharap ada ketepatan waktu jika rel digunakan bersama," kata Dirut PT KCJ Tri Handoyo.
ProKontra Index »

Camat dan Lurah Tak Perlu Ada, Ganti Jadi Manajer Pelayanan Satu Atap

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) segera merealisasikan kantor kelurahan dan kecamatan menjadi kantor pelayanan terpadu satu pintu. Lurah dan camat bakal berfungsi sebagai manajer pelayanan. Ahok berpendapat lurah dan camat tak perlu lagi ada di Indonesia. Bila Anda setuju dengan gagasan Ahok, pilih Pro!
Pro
74%
Kontra
26%
MustRead close