detikcom
Selasa, 12/02/2013 23:35 WIB

Longsor di KM 100 Cipularang, Macet Capai 20 KM

Oris Riswan Budiana - detikNews
Jakarta - Akibat longsor yang terjadi di KM 100 Tol Cipularang, kemacetan mencapai 20 kilometer lebih. Kemacetan terjadi mulai dari KM 120.

Pantauan detikbandung, Selasa (12/2/2013), pukul 22.20 WIB, dari KM 120 hingga 119 harus ditempuh lebih dari 20 menit. Kendaraan lebih banyak berhenti dan sesekali maju.

Untuk menghindari kemacetan lebih parah, polisi menutup arus dari arah Bandung menuju Jakarta. Kendaraan dialihkan keluar ke Tol Padalarang.

Sedangkan kendaraan yang sudah terjebak di jalur Bandung-Jakarta diimbau untuk keluar ke pintu Tol Cikamuning.

Satu mobil patroli terlihat di lokasi. Petugas berusaha memberi informasi lewat pengeras suara. "Kendaraan menuju Jakarta silakan keluar pintu Tol Cikamuning dan masuk Tol Jatiluhur," katanya.

Sebelumnya, longsor menimbun KM 100 Tol Cipularang. Akibatnya kendaraan dari Bandung menuju Jakarta tidak bisa melalui karena tanah yang menimbun seluruh ruas jalan. Selain itu, tanah juga menutupi hampir seluruh lajur dari Jakarta ke Bandung, di lajur ini kendaraan yang hendak ke Bandung hanya bisa melalui bahu jalan.



Akhiri hari anda dengan menyimak beragam informasi penting dan menarik sepanjang hari ini, di "Reportase Malam" pukul 01.30 WIB, hanya di Trans TV

(ors/ahy)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Senin, 21/07/2014 12:41 WIB
    Wamenhub: Jembatan Comal Bikin Jalur Darat Lebih Kompleks, Ada 3 Alternatif
    Gb Jembatan Comal, Pemalang, Jateng, yang ambles pada Jumat (18/7) malam lalu membuat mudik via jalur darat lebih kompleks. Memang Kementerian PU mengebut pengerjaan jembatan itu. Namun di satu sisi harus menunggu kelayakannya. Ada 3 alternatif jalur mudik menghindari Jembatan Comal.
ProKontra Index »

Polisi akan Razia dan Bubarkan Sahur on The Road

Dari hari ke hari, Sahur on The Road (SOTR) alias sahur keliling yang awalnya niatnya baik, membagi-bagikan sahur ke warga tidak mampu, kini melenceng semakin meresahkan, melakukan vandalisme hingga pembacokan. Terakhir Senin (21/7) dini hari, beberapa korban pembacokan kelompok SOTR berjatuhan. Polda Metro Jaya akan merazia, membubarkan hingga menindak kelompok SOTR yang melakukan tindak pidana. Bila Anda setuju dengan tindakan Polda Metro Jaya, pilih Pro!
Pro
68%
Kontra
32%