detikcom

Selasa, 12/02/2013 23:35 WIB

Longsor di KM 100 Cipularang, Macet Capai 20 KM

Oris Riswan Budiana - detikNews
Jakarta - Akibat longsor yang terjadi di KM 100 Tol Cipularang, kemacetan mencapai 20 kilometer lebih. Kemacetan terjadi mulai dari KM 120.

Pantauan detikbandung, Selasa (12/2/2013), pukul 22.20 WIB, dari KM 120 hingga 119 harus ditempuh lebih dari 20 menit. Kendaraan lebih banyak berhenti dan sesekali maju.

Untuk menghindari kemacetan lebih parah, polisi menutup arus dari arah Bandung menuju Jakarta. Kendaraan dialihkan keluar ke Tol Padalarang.

Sedangkan kendaraan yang sudah terjebak di jalur Bandung-Jakarta diimbau untuk keluar ke pintu Tol Cikamuning.

Satu mobil patroli terlihat di lokasi. Petugas berusaha memberi informasi lewat pengeras suara. "Kendaraan menuju Jakarta silakan keluar pintu Tol Cikamuning dan masuk Tol Jatiluhur," katanya.

Sebelumnya, longsor menimbun KM 100 Tol Cipularang. Akibatnya kendaraan dari Bandung menuju Jakarta tidak bisa melalui karena tanah yang menimbun seluruh ruas jalan. Selain itu, tanah juga menutupi hampir seluruh lajur dari Jakarta ke Bandung, di lajur ini kendaraan yang hendak ke Bandung hanya bisa melalui bahu jalan.



Banjir mengepung Ibukota Jakarta. Saksikan di program "Reportase Sore" TRANS TV Senin sampai Jumat pukul 16.45 WIB

(ors/ahy)


Setelah eksekusi 6 terpidana mati narkoba, dua negara menarik duta besarnya. Bagaimana perkembangan terkini? Simak di sini.


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Selasa, 27/01/2015 16:57 WIB
    Menteri Yohana Yembise: Kekerasan Anak Akibat Nikah Muda
    Gb Bagi Yohana Susana Yembise, jabatan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak adalah kepercayaan sekaligus menjadi simbol perjuangan atas dominasi adat di Papua, yang umumnya didominasi laki-laki. Yohana juga mengkhawatirkan tingkat kekerasan anak yang makin memprihatinkan.
ProKontra Index »

Jika Presiden Jokowi Berhentikan BW, BG Juga Harus Dinonaktifkan

Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto (BW) mengajukan berhenti sementara karena menjadi tersangka di Polri. Menurut peneliti ICW, Donal Fariz, bila Presiden nanti menerima pengunduran diri BW, maka Presiden juga harus menonaktifkan Komjen Budi Gunawan (BG) sebagai calon Kapolri. Apalagi kasus yang menjerat Komjen BG lebih krusial, yakni korupsi dibanding kasus yang menjerat BW, pidana biasa. Bila Anda setuju dengan Donal Fariz, pilih Pro!
Pro
79%
Kontra
21%