detikcom
Minggu, 10/02/2013 11:34 WIB

Ambil Alih PD, SBY Kumpulkan 33 Ketua DPD se-Indonesia di Cikeas

Mega Putra Ratya - detikNews
SBY di Cikeas (Abror Rizki/Setpres).
Jakarta - Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono mengambil alih kepemimpinan Partai Demokrat dari Anas Urbaningrum. Sebagai langkah awal SBY akan mengumpulkan 33 ketua DPD PD se-Indonesia di Cikeas, Bogor, Jawa Barat.

"Yth Bapak Ketua-ketua DPD PD seluruh Indonesia. Disampaikan bahwa Ketua Dewan Pembina/Ketua Majelis Tinggi PD mengharapkan kehadirannya pada hari Minggu 10 Februari 2013 pukul 20.00 WIB di Cikeas, Bogor (pakaian batik)," demikian kutipan undangan yang dikirim via SMS, yang diterima detikcom, Minggu (10/2/2013).

Sebelumnya anggota Dewan Kehormatan PD Syarif Hasan membenarkan perihal undangan tersebut. Menurut Syarif, SBY akan menyampaikan arahan khusus kepada seluruh DPD PD se-Indonesia terkait penyelamatan PD.

"Ya benar ada undangan untuk Ketua DPD PD seluruh Indonesia," kata Syarif, Jumat (8/2).

SBY dalam pidatonya di Cikeas mengatakan, mengambil alih roda organisasi untuk menyelamatkan partai. SBY sebagai Ketua Majelis Tinggi akan menjadi komandonya.

Menurut SBY, segala keputusan kebijakan dan tindakan partai akan ditentukan dan dikendalikan langsung oleh Majelis Tinggi. Dan SBY akan mengeluarkan langsung keputusan-keputusan penting partai.


Mulai hari anda dengan informasi aneka peristiwa penting dan menarik di "Reportase Pagi" pukul 04.00 - 05.30 WIB hanya di Trans TV

(mpr/mad)


Setelah eksekusi 6 terpidana mati narkoba, dua negara menarik duta besarnya. Bagaimana perkembangan terkini? Simak di sini.


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Selasa, 27/01/2015 16:57 WIB
    Menteri Yohana Yembise: Kekerasan Anak Akibat Nikah Muda
    Gb Bagi Yohana Susana Yembise, jabatan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak adalah kepercayaan sekaligus menjadi simbol perjuangan atas dominasi adat di Papua, yang umumnya didominasi laki-laki. Yohana juga mengkhawatirkan tingkat kekerasan anak yang makin memprihatinkan.
ProKontra Index »

Jika Presiden Jokowi Berhentikan BW, BG Juga Harus Dinonaktifkan

Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto (BW) mengajukan berhenti sementara karena menjadi tersangka di Polri. Menurut peneliti ICW, Donal Fariz, bila Presiden nanti menerima pengunduran diri BW, maka Presiden juga harus menonaktifkan Komjen Budi Gunawan (BG) sebagai calon Kapolri. Apalagi kasus yang menjerat Komjen BG lebih krusial, yakni korupsi dibanding kasus yang menjerat BW, pidana biasa. Bila Anda setuju dengan Donal Fariz, pilih Pro!
Pro
68%
Kontra
32%