detikcom
Rabu, 06/02/2013 14:10 WIB

Kebakaran di Glodok Meluas, Kini Ada 8 Ruko yang Hangus

Rina Atriana - detikNews
Jakarta - Awalnya hanya ada dua ruko di pertokoan Glodok, Jakarta Barat, yang terbakar. Namun, setelah dua jam, ruko yang menjadi korban si jago merah bertambah hingga 8 unit.

"Tadi pagi cuman ada dua atau tiga, sekarang udah mulai 8," kata Joko, petugas dari Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Pusat di lokasi kebakaran, Rabu (6/2/2013).

Sekadar informasi, satu ruko di kawasan tersebut, terdiri dari tiga lantai. Sebagian ada yang berjualan alat-alat bangunan dan listrik di lantai paling bawah. Api mulai terlihat muncul dari lantai tiga ruko no 37 dan 38.

"Ini meluas karena mayoritas bahan-bahan dari karet, dari selang, sama kabel," kata Joko.

Saat ini, ada 32 mobil pemadam kebakaran dari Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Barat dan Jakarta Pusat di lokasi. Petugas memastikan, tak ada korban akibat kejadian ini.

"Tapi tadi ada satu petugas yang sesak nafas, langsung dibawa ke ambulans, sekarang udah pulih lagi. Dari warga nggak ada," jelas Joko.

Hingga pukul 14.05 WIB, suasana di lokasi masih diselimuti asap hitam. Mobil pemadam kebakaran pun terus berdatangan. Sementara warga juga ikut berkerumun untuk 'menonton' peristiwa ini.




Ikuti berbagai berita menarik hari ini di program "Reportase" TRANS TV yang tayang Senin sampai Jumat pukul 16.45 WIB

(mad/nwk)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Minggu, 19/10/2014 19:41 WIB
    Iriana Bicara tentang Gaya, Media Sosial, Burung hingga Diri Sendiri
    Gb Iriana, tidak lama lagi akan menjadi Ibu Negara. Banyak yang penasaran akan sosoknya. Iriana, yang cenderung tak banyak berbicara, kali ini bersedia menjawab pertanyaan. Mulai soal gaya, hobi merawat burung hingga tentang dirinya sendiri. Seperti apa?
ProKontra Index »

Jokowi Harus Dengarkan Informasi KPK agar Ciptakan Kabinet Bersih

KPK mengatakan 43 nama calon menteri yang diberikan Jokowi, setengahnya memiliki rapor merah atau incaran KPK. Pengamat politik dari UGM Ari Dwipayana mengimbau agar Jokowi harus mendengarkan informasi dari KPK tersebut agar dapat menciptakan kabinet yang bersih.Bila Anda setuju dengan Ari Dwipayanya, pilih Pro!
Pro
65%
Kontra
35%