detikcom
Rabu, 06/02/2013 14:10 WIB

Kebakaran di Glodok Meluas, Kini Ada 8 Ruko yang Hangus

Rina Atriana - detikNews
Jakarta - Awalnya hanya ada dua ruko di pertokoan Glodok, Jakarta Barat, yang terbakar. Namun, setelah dua jam, ruko yang menjadi korban si jago merah bertambah hingga 8 unit.

"Tadi pagi cuman ada dua atau tiga, sekarang udah mulai 8," kata Joko, petugas dari Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Pusat di lokasi kebakaran, Rabu (6/2/2013).

Sekadar informasi, satu ruko di kawasan tersebut, terdiri dari tiga lantai. Sebagian ada yang berjualan alat-alat bangunan dan listrik di lantai paling bawah. Api mulai terlihat muncul dari lantai tiga ruko no 37 dan 38.

"Ini meluas karena mayoritas bahan-bahan dari karet, dari selang, sama kabel," kata Joko.

Saat ini, ada 32 mobil pemadam kebakaran dari Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Barat dan Jakarta Pusat di lokasi. Petugas memastikan, tak ada korban akibat kejadian ini.

"Tapi tadi ada satu petugas yang sesak nafas, langsung dibawa ke ambulans, sekarang udah pulih lagi. Dari warga nggak ada," jelas Joko.

Hingga pukul 14.05 WIB, suasana di lokasi masih diselimuti asap hitam. Mobil pemadam kebakaran pun terus berdatangan. Sementara warga juga ikut berkerumun untuk 'menonton' peristiwa ini.




Akhiri hari anda dengan menyimak beragam informasi penting dan menarik sepanjang hari ini, di "Reportase Malam" pukul 01.30 WIB, hanya di Trans TV

(mad/nwk)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Senin, 21/07/2014 12:41 WIB
    Wamenhub: Jembatan Comal Bikin Jalur Darat Lebih Kompleks, Ada 3 Alternatif
    Gb Jembatan Comal, Pemalang, Jateng, yang ambles pada Jumat (18/7) malam lalu membuat mudik via jalur darat lebih kompleks. Memang Kementerian PU mengebut pengerjaan jembatan itu. Namun di satu sisi harus menunggu kelayakannya. Ada 3 alternatif jalur mudik menghindari Jembatan Comal.
ProKontra Index »

Polisi akan Razia dan Bubarkan Sahur on The Road

Dari hari ke hari, Sahur on The Road (SOTR) alias sahur keliling yang awalnya niatnya baik, membagi-bagikan sahur ke warga tidak mampu, kini melenceng semakin meresahkan, melakukan vandalisme hingga pembacokan. Terakhir Senin (21/7) dini hari, beberapa korban pembacokan kelompok SOTR berjatuhan. Polda Metro Jaya akan merazia, membubarkan hingga menindak kelompok SOTR yang melakukan tindak pidana. Bila Anda setuju dengan tindakan Polda Metro Jaya, pilih Pro!
Pro
72%
Kontra
28%