detikcom
Selasa, 05/02/2013 18:23 WIB

Teman Dekat Irjen Djoko, Dipta Anindita Hanya 2 Bulan Jadi Putri Solo 2008

Muchus Budi R. - detikNews
Halaman 1 dari 2
Disbudpar
Solo - Dipta Anindita, dicegah oleh KPK terkait kasus korupsi yang membelit Irjen (Pol) Djoko Susilo. Dipta adalah juara I pada pemilihan Putra Putri Solo tahun 2008 lalu. Namun ada sisi lain yang belum diungkap.

Ternyata Dipta hanya dua bulan menyandang gelar itu. Dia mengundurkan dan mengembalikan gelar, selanjutnya dia tak lagi bisa dihubungi apalagi ditemui.

Penjelasan itu disampaikan oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Surakarta, Widdi Srihanto, Selasa (5/2/20123) siang. Widdi membenarkan bahwa Dipta Anindita adalah juara I Putri Solo 2008.

Namun Dipta tiba-tiba mengambil keputusan mendadak mengundurkan diri, tepat sebulan sebelum dikirim mewakili Solo untuk mengikuti pemilihan Mas dan Mbak Jateng.

"Setelah dinobatkan menjadi Putra Putri Solo, tiga bulan setelahnya Dipta dan Agus (juara I Putra Solo 2008 -red) akan dikirim mewakili Solo dalam ajang pemilihan Mas dan Mbak Jateng. Namun sebulan sebelum acara berlangsung Dipta mengajukan pengunduran diri. Dengan demikian dia hanya dua bulan menyandang gelar juara I Putri Solo 2008, " ujar Widdi.

Alasan Dipta dalam pengunduran diri tersebut adalah akan mengikuti ayahnya yang bekerja dan tinggal di Yaman. Dalam pengunduran diri itu Dipta mengembalikan selempang Putri Solo I 2008 berikut mahkota juara. Dengan pengunduran diri tersebut Dipta juga menyatakan tidak dapat mewakili Solo dalam pemilihan Mas dan Mbak Jateng.

"Posisi Dipta kemudian digantikan oleh Arifathul Uliana, juara II Putri Solo 2008. Dalam pemilihan Mas dan Mbak Jateng, Uli terpilih menjadi juara I Jateng 2008 dan kemudian terpilih menjadi juara I Duta Wisata Nasional 2009," kata Widdi.Next

Halaman 1 2

Akhiri hari anda dengan menyimak beragam informasi penting dan menarik sepanjang hari ini, di "Reportase Malam" pukul 01.30 WIB, hanya di Trans TV

(mbr/ndr)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Senin, 21/07/2014 12:41 WIB
    Wamenhub: Jembatan Comal Bikin Jalur Darat Lebih Kompleks, Ada 3 Alternatif
    Gb Jembatan Comal, Pemalang, Jateng, yang ambles pada Jumat (18/7) malam lalu membuat mudik via jalur darat lebih kompleks. Memang Kementerian PU mengebut pengerjaan jembatan itu. Namun di satu sisi harus menunggu kelayakannya. Ada 3 alternatif jalur mudik menghindari Jembatan Comal.
ProKontra Index »

Polisi akan Razia dan Bubarkan Sahur on The Road

Dari hari ke hari, Sahur on The Road (SOTR) alias sahur keliling yang awalnya niatnya baik, membagi-bagikan sahur ke warga tidak mampu, kini melenceng semakin meresahkan, melakukan vandalisme hingga pembacokan. Terakhir Senin (21/7) dini hari, beberapa korban pembacokan kelompok SOTR berjatuhan. Polda Metro Jaya akan merazia, membubarkan hingga menindak kelompok SOTR yang melakukan tindak pidana. Bila Anda setuju dengan tindakan Polda Metro Jaya, pilih Pro!
Pro
68%
Kontra
32%