detikcom

Selasa, 05/02/2013 06:13 WIB

Banjir Landa Bekasi, Jalan Penghubung Bekasi-Bogor Terputus

Rina Atriana - detikNews
Bekasi - Banjir akibat tanggung jebol serta luapan sungai Bekasi dan Cikeas masih menggenangi sebagian wilayah Bekasi. Akses jalan yang ikut tergenang adalah Jalan Raya Villa Nusa Indah yang menghubungkan Bogor dan Bekasi.

"Ada jalan yang terpotong (karena genangan), yaitu jalan Villa Nusa Indah yang tembus Pekayon atau Pondok Gede. Ini jalan penghubung Bogor dan Bekasi," kata Ketua Forum Tagana Bekasi Kota, Engkus Kustara, saat dihubungi detikcom, Selasa (5/2/2013).

Menurut Engkus, saat ini ketinggian air sudah mulai surut. Semalam tinggi maksimal 3 meter, namun sekarang tertinggi 1,5 hingga 2 meter.

Sebagin warga masih memilih untuk bertahan di lantai 2 rumahnya. Bagi warga yang rumahnya hanya satu tingkat, memilih untuk mengungsi ke Yayasan Sekolah Biner atau ke bangunan Bekas RPH yang masih berada di sekitar pemukiman warga.

"Kalau rumahnya gak ada tingkat, warga sudah mengamankan diri sejak jam 21.00 WIB. Mereka mengungsi di yayasan sekolah Biner dan
eks RPH kambing, di Kecamatan Jati Asih," ungkapnya.


Banjir mengepung Ibukota Jakarta. Saksikan di program "Reportase Sore" TRANS TV Senin sampai Jumat pukul 16.45 WIB

(ahy/ahy)


Setelah eksekusi 6 terpidana mati narkoba, dua negara menarik duta besarnya. Bagaimana perkembangan terkini? Simak di sini.


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
ProKontra Index »

Penangkapan BW Adalah Balas Dendam Polri ke KPK

Banyak pihak yang mengecam penangkapan Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto (BW) oleh Bareskrim Polri. Bahkan, mantan Plt Pimpinan KPK Mas Ahmad Santosa berpendapat penangkapan oleh Polri terhadap BW merupakan tindakan balas dendam terkait penetapan tersangka Komjen Pol Budi Gunawan oleh KPK. Bila Anda setuju dengan Mas Ahmad Santosa, pilih Pro!
Pro
78%
Kontra
22%