Detik.com News
Detik.com
Senin, 04/02/2013 16:30 WIB

PDIP Yakin Rieke-Teten Menang 1 Putaran di Pilgub Jabar

Mulya Nurbilkis - detikNews
PDIP Yakin Rieke-Teten Menang 1 Putaran di Pilgub Jabar
Jakarta - Pemilihan Gubernur Jawa Barat tinggal hitungan minggu lagi. PDI Perjuangan yang mengusung pasangan Rieke Dyah Pitaloka-Teten Masduki yakin bakal langsung menang dalam satu putaran.

"Insya Allah satu putaran dan tidak melakukan money politics," kata Ketua Tim Pemenangan Rieke-Teten, TB Hasanuddin di Kantor DPP PDIP, Jalan Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Senin (4/2/2013).

Keyakinan itu didapatkan dari kerja keras PDIP selama ini. Menurut TB Hasanuddin, begitu nama Teten-Rieke didaftarkan ke KPUD, mesin politik PDIP langsung bekerja.

Bukan hanya kader di pelosok, elit partai juga harus ikut aktif mensosialiasikan pasangan tersebut. Dan instruksi ini datang langsung dari Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.

"Saat ini kalau kami kalkulasikan (mendapat) 44,4 persen," prediksi TB Hasanuddin soal suara yang bakal diraih.

Belakangan ini, berdasarkan hasil survei yang didapat, hampir seluruh peserta Pilgub Jabar mengalami penurunan suara. Namun pasangan Rieke-Teten diklaim justru malah naik.

"Tapi Rieke alami peningkatan, sampai saat ini hasilnya tinggal (selisih) 2 persen dari Aher (Ahmad Heryawan)," tegas TB Hasanuddin.

Pilgub Jabar akan digelar pada 24 Februari 2013 mendatang. Ada lima pasangan yang bakal bertarung dalam pemilihan kali ini.


Ikuti berbagai berita menarik hari ini di program "Reportase Sore" TRANS TV Senin sampai Jumat pukul 16.45 WIB

(mok/nwk)


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Kamis, 26/03/2015 12:35 WIB
    Dirut Fahmi Idris: BPJS Tak Mungkin Bangkrut
    Dirut Fahmi Idris: BPJS Tak Mungkin Bangkrut Jumlah pengguna jaminan kesehatan nasional melonjak tajam pada tahun pertama penyelenggaraannya. Akibatnya, kondisi keuangan BPJS Kesehatan defisit. Klaim membengkak, lebih besar daripada premi yang diterima.
ProKontra Index »

Tolak APBD DKI 2015, Parpol Lembek dan Mengecewakan

DPRD DKI menolak penggunaan APBD DKI 2015 setelah tak mau membahasnya lewat rapat Badan Anggaran. Tokoh antikorupsi Buya Syafii Maarif mengatakan sikap partai lembek dan mengecewakan. "Mereka menolak isu anggaran siluman tetapi mendukung atau tidak menarik diri dari Hak Angket. Padahal, Ahok diangket karena jelas menolak anggaran siluman itu," kata Buya Syafii. Bila Anda setuju pendapat Buya Syafii, pilih Pro!
Pro
99%
Kontra
1%