detikcom
Senin, 04/02/2013 16:30 WIB

PDIP Yakin Rieke-Teten Menang 1 Putaran di Pilgub Jabar

Mulya Nurbilkis - detikNews
Jakarta - Pemilihan Gubernur Jawa Barat tinggal hitungan minggu lagi. PDI Perjuangan yang mengusung pasangan Rieke Dyah Pitaloka-Teten Masduki yakin bakal langsung menang dalam satu putaran.

"Insya Allah satu putaran dan tidak melakukan money politics," kata Ketua Tim Pemenangan Rieke-Teten, TB Hasanuddin di Kantor DPP PDIP, Jalan Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Senin (4/2/2013).

Keyakinan itu didapatkan dari kerja keras PDIP selama ini. Menurut TB Hasanuddin, begitu nama Teten-Rieke didaftarkan ke KPUD, mesin politik PDIP langsung bekerja.

Bukan hanya kader di pelosok, elit partai juga harus ikut aktif mensosialiasikan pasangan tersebut. Dan instruksi ini datang langsung dari Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.

"Saat ini kalau kami kalkulasikan (mendapat) 44,4 persen," prediksi TB Hasanuddin soal suara yang bakal diraih.

Belakangan ini, berdasarkan hasil survei yang didapat, hampir seluruh peserta Pilgub Jabar mengalami penurunan suara. Namun pasangan Rieke-Teten diklaim justru malah naik.

"Tapi Rieke alami peningkatan, sampai saat ini hasilnya tinggal (selisih) 2 persen dari Aher (Ahmad Heryawan)," tegas TB Hasanuddin.

Pilgub Jabar akan digelar pada 24 Februari 2013 mendatang. Ada lima pasangan yang bakal bertarung dalam pemilihan kali ini.


Akhiri hari anda dengan menyimak beragam informasi penting dan menarik sepanjang hari ini, di "Reportase Malam" pukul 01.30 WIB, hanya di Trans TV

(mok/nwk)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Senin, 21/07/2014 12:41 WIB
    Wamenhub: Jembatan Comal Bikin Jalur Darat Lebih Kompleks, Ada 3 Alternatif
    Gb Jembatan Comal, Pemalang, Jateng, yang ambles pada Jumat (18/7) malam lalu membuat mudik via jalur darat lebih kompleks. Memang Kementerian PU mengebut pengerjaan jembatan itu. Namun di satu sisi harus menunggu kelayakannya. Ada 3 alternatif jalur mudik menghindari Jembatan Comal.
ProKontra Index »

Polisi akan Razia dan Bubarkan Sahur on The Road

Dari hari ke hari, Sahur on The Road (SOTR) alias sahur keliling yang awalnya niatnya baik, membagi-bagikan sahur ke warga tidak mampu, kini melenceng semakin meresahkan, melakukan vandalisme hingga pembacokan. Terakhir Senin (21/7) dini hari, beberapa korban pembacokan kelompok SOTR berjatuhan. Polda Metro Jaya akan merazia, membubarkan hingga menindak kelompok SOTR yang melakukan tindak pidana. Bila Anda setuju dengan tindakan Polda Metro Jaya, pilih Pro!
Pro
69%
Kontra
31%