Minggu, 03/02/2013 16:43 WIB

Kasus Suap Daging Impor, KPK Pasti Punya Bukti Kuat

Ahmad Toriq - detikNews
Jakarta - PKS sempat mempertanyakan penangkapan Luthfi Hasan Ishaaq oleh KPK. Namun KPK diyakini tak asal tangkap dan telah memiliki bukti kuat.

"Saya meyakini KPK bukanlah lembaga yang berani asal menetapkan tersangka dan menangkap, pasti ada bukti kuat," kata pengacara Achmad Rifai.

Hal itu disampaikannya dalam diskusi Lembaha Penegakan Hukum & Strategi Nasional di rumah makan Bumbu Desa, Cikini, Jakarta, Minggu (3/2/2013). Diskusi ini dihadiri mantan pimpinan KPK Bibit Samad Rianto, Pendiri PKS Yusuf Supendi dan Pengamat Politik J Kristiadi.

Rifai menilai penangkapan yang dilakukan KPK terhadap Luthfi Hasan sudah sesuai prosedur. Rifai juga tak melihat adanya konspirasi dalam penetapan tersangka dan penangkapan Luthfi Hasan.

"Ini murni penagakan hukum," ujarnya.

Bila PKS melawan dengan menuding adanya konspirasi, hal itu diyakini malah akan memperburuk citrak PKS. PKS malah bisa makin terpuruk di 2014.

"Kalau berdasarkan fakta hukum ini dilawan poltik, maka ada banyak hal yang bisa disikapi. Akan lebih baik jika ini tak dilawan dengan politik," imbuhnya.


Ikuti berbagai berita menarik hari ini di program "Reportase" TRANS TV yang tayang Senin sampai Jumat pukul 16.45 WIB

(trq/mad)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Minggu, 19/10/2014 19:41 WIB
    Iriana Bicara tentang Gaya, Media Sosial, Burung hingga Diri Sendiri
    Gb Iriana, tidak lama lagi akan menjadi Ibu Negara. Banyak yang penasaran akan sosoknya. Iriana, yang cenderung tak banyak berbicara, kali ini bersedia menjawab pertanyaan. Mulai soal gaya, hobi merawat burung hingga tentang dirinya sendiri. Seperti apa?
ProKontra Index »

Tak Perlu Arak-arakan Pesta Rakyat Saat Pelantikan Jokowi

Relawan Jokowi-JK akan menggelar pesta rakyat saat pelantikan presiden dan wapres pada 20 Oktober 2014 nanti dimulai dari Semanggi dan berakhir di Monas. Kapolri Jenderal Sutarman menyarankan tidak perlu ada acara arak-arakan seperti itu. "Saya sarankan tidak perlu arak-arakan, saya kira tidak perlu. Mungkin kalau bersyukur, bersyukur berdoa saja, enggak perlu arak-arakan," kata Kapolri. Bila Anda setuju dengan Kapolri, pilih Pro!
Pro
35%
Kontra
65%