detikcom
Jumat, 01/02/2013 10:49 WIB

Akhirnya KPU Mempunyai Sekjen Baru

M Iqbal - detikNews
Jakarta - Sekretaris Jenderal (Sekjen) KPU saat ini dijabat oleh Arief Rahman Hakim. Pelantikannya oleh Ketua KPU Husni Kamil Manik digelar di auditorium kantor lembaga negara penyelenggara pemilu dan pilpres itu pagi ini.

"Saya ketua Komusi Pemilihan Umum telah melantik sadara berdasarkan keputusan presiden (Kepres) nomor 16. Saya percaya saudara akan menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya menurut undang-undang," kata ketua KPU dalam pelantikan di Gedung KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakpus, Jumat (1/2/2013).

Pelantikan dimulai pukul 10.15 WIB, dihadiri oleh seluruh komisioner KPU besera komisioner Bawaslu. Hadir pula dalam pelantikan itu sekjen KPU yang lama Suripto Bambang.

Usai dilantik oleh ketua KPU didampingi oleh rohaniawan, dilanjutkan dengan penyerahan dan penandatangan serah terima jabatan (Sertijab) antara Sekjen yang lama kepada Sekjen yang baru dilantik

Sekjen KPU lama, Suripto bambang menyampaikan sambutannya dalam pelantikan itu. Ia menuturkan bersyukur telah melaksanan tugasnya selama 5 tahun di KPU sebagai Sekjen.

"Saya terharu bisa selesaikan tugas sebagai pegawai negeri sipil dalam umur 60 tahun. Saya melaksanakan tugas ini kurang lebih 5 tahun. Selama 5 tahun ini dengan segala kekurangan saya tulus ikhlas bekerja," ucapnya.


Ikuti berbagai peristiwa menarik yang terjadi sepanjang hari ini hanya di "Reportase" TRANS TV Senin - Jumat pukul 16.45 WIB

(iqb/lh)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Minggu, 14/09/2014 14:52 WIB
    Lulung: Yang Penting Pak Ahok Manis Bicara, Ai Dukung
    Gb Haji Lulung mengaku sudah tidak ada masalah dengan Ahok yang bersuara keras soal kebobrokan DPRD jika pilkada tidak dilakukan langsung. Dia mengingatkan Ahok berhati-hati bicara sehingga tidak ada yang tersinggung.
ProKontra Index »

Harga BBM Harus Naik

Terbatasanya kuota BBM bersubsidi berimbas pada langkanya BBM di sejumlah SPBU plus antrean panjang kendaraan. Presiden terpilih Jokowi mengusulkan pada Presiden SBY agar harga BBM dinaikkan. Jokowi mengatakan subsidi BBM itu harus dialihkan pada usaha produktif, ditampung di desa, UMKM, nelayan. Menurutnya anggaran subsidi jangan sampai untuk hal-hal konsumtif seperti mobil-mobil pribadi. Bila Anda setuju dengan Jokowi bahwa harga BBM harus naik, pilih Pro!
Pro
46%
Kontra
54%