detikcom
Selasa, 29/01/2013 11:46 WIB

Mendagri Hadiahi 9 Kabupaten/Kota Terbaik Pelayanan e-KTP Mobil & Motor

Sukma Indah Permana - detikNews
Jakarta - Sebanyak 9 kabupaten dan kotamadya memperoleh penghargaan dari Kementerian Dalam Negeri. Pemberian penghargaan itu terkait pelaksanaan pelayanan e-KTP selama tahun 2012. Kesembilan kabupaten/kota itu dinilai sebagai pelaksana pelayanan e-KTP terbaik.

Pemberian penghargaan diberikan langsung Mendagri Gamawan Fauzi kepada para walikota dan bupati yang pemerintahannya terpilih sebagai terbaik dalam pelayanan e-KTP ini dalam rakornas Persiapan Penyerahan Data Penduduk Potensial Pemilihan Umum (DP4) dan Pemantapan Stabilitas Keamanan dan Ketertiban untuk Mendukung Penyelenggaraan Pemilu 2014, di Hotel Sahid, Jakarta Pusat, Selasa (29/1/2013). Seluruh bupati dan walikota se-Indonesia hadir dalam acara itu. Penghargaan yang diberikan berupa hadiah mobil dan sepeda motor.

"Surat Keputusan Mendagri nomor 471.13/70 tahun 2013 tentang penetapan kabupaten/kota terbaik dalam pelaksanaan pelayanan e-KTP massal. Menetapkan kabupaten/kota terbaik 1, 2, dan 3 untuk Indonesia bagian barat, tengah, dan timur di 300 kabupaten/kota," ujar ketua tim penilai dari Intitut Teknologi Bandung (ITB) Dr Sukrisno dalam sambutan rakornas.

Sukrisno menjelaskan kabupaten/kota yang memperoleh penghargaan adalah kabupaten/kota yang terbaik dalam jumlah pelaksanaan pelayanan e-KTP kepada masyarakat setiap harinya.

"Diberikan penghargaan Toyota Kijang Innova untuk terbaik 1, Avanza untuk terbaik 2, sepeda motor Honda untuk terbaik 3," jelasnya.

Berikut adalah 9 daerah penerima penghargaan dari kemendagri:

Wilayah Indonesia Barat:
1. Kab Bogor, Jabar
2. Kab Padang Pariaman, Sumbar
3. Kota Semarang, Jateng

Wilayah Indonesia Tengah:
1. Kota Balikpapan, Kalimantan Timur
2. Kab Karangasem, Bali
3. Kab Manggarai Barat, NTT

Wilayah Indonesia Timur:
1. Kepulauan Sula Maluku Utara
2. Kab Manokwari Papua Barat
3. Kab Boven Digul Papua Barat


Ikuti sejumlah peristiwa menarik yang terjadi sepanjang hari ini hanya di "Reportase" TRANS TV Senin - Jumat pukul 12.45 WIB

(sip/rmd)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Senin, 21/07/2014 12:41 WIB
    Wamenhub: Jembatan Comal Bikin Jalur Darat Lebih Kompleks, Ada 3 Alternatif
    Gb Jembatan Comal, Pemalang, Jateng, yang ambles pada Jumat (18/7) malam lalu membuat mudik via jalur darat lebih kompleks. Memang Kementerian PU mengebut pengerjaan jembatan itu. Namun di satu sisi harus menunggu kelayakannya. Ada 3 alternatif jalur mudik menghindari Jembatan Comal.
ProKontra Index »

Polisi akan Razia dan Bubarkan Sahur on The Road

Dari hari ke hari, Sahur on The Road (SOTR) alias sahur keliling yang awalnya niatnya baik, membagi-bagikan sahur ke warga tidak mampu, kini melenceng semakin meresahkan, melakukan vandalisme hingga pembacokan. Terakhir Senin (21/7) dini hari, beberapa korban pembacokan kelompok SOTR berjatuhan. Polda Metro Jaya akan merazia, membubarkan hingga menindak kelompok SOTR yang melakukan tindak pidana. Bila Anda setuju dengan tindakan Polda Metro Jaya, pilih Pro!
Pro
69%
Kontra
31%