detikcom
Selasa, 29/01/2013 11:46 WIB

Mendagri Hadiahi 9 Kabupaten/Kota Terbaik Pelayanan e-KTP Mobil & Motor

Sukma Indah Permana - detikNews
Jakarta - Sebanyak 9 kabupaten dan kotamadya memperoleh penghargaan dari Kementerian Dalam Negeri. Pemberian penghargaan itu terkait pelaksanaan pelayanan e-KTP selama tahun 2012. Kesembilan kabupaten/kota itu dinilai sebagai pelaksana pelayanan e-KTP terbaik.

Pemberian penghargaan diberikan langsung Mendagri Gamawan Fauzi kepada para walikota dan bupati yang pemerintahannya terpilih sebagai terbaik dalam pelayanan e-KTP ini dalam rakornas Persiapan Penyerahan Data Penduduk Potensial Pemilihan Umum (DP4) dan Pemantapan Stabilitas Keamanan dan Ketertiban untuk Mendukung Penyelenggaraan Pemilu 2014, di Hotel Sahid, Jakarta Pusat, Selasa (29/1/2013). Seluruh bupati dan walikota se-Indonesia hadir dalam acara itu. Penghargaan yang diberikan berupa hadiah mobil dan sepeda motor.

"Surat Keputusan Mendagri nomor 471.13/70 tahun 2013 tentang penetapan kabupaten/kota terbaik dalam pelaksanaan pelayanan e-KTP massal. Menetapkan kabupaten/kota terbaik 1, 2, dan 3 untuk Indonesia bagian barat, tengah, dan timur di 300 kabupaten/kota," ujar ketua tim penilai dari Intitut Teknologi Bandung (ITB) Dr Sukrisno dalam sambutan rakornas.

Sukrisno menjelaskan kabupaten/kota yang memperoleh penghargaan adalah kabupaten/kota yang terbaik dalam jumlah pelaksanaan pelayanan e-KTP kepada masyarakat setiap harinya.

"Diberikan penghargaan Toyota Kijang Innova untuk terbaik 1, Avanza untuk terbaik 2, sepeda motor Honda untuk terbaik 3," jelasnya.

Berikut adalah 9 daerah penerima penghargaan dari kemendagri:

Wilayah Indonesia Barat:
1. Kab Bogor, Jabar
2. Kab Padang Pariaman, Sumbar
3. Kota Semarang, Jateng

Wilayah Indonesia Tengah:
1. Kota Balikpapan, Kalimantan Timur
2. Kab Karangasem, Bali
3. Kab Manggarai Barat, NTT

Wilayah Indonesia Timur:
1. Kepulauan Sula Maluku Utara
2. Kab Manokwari Papua Barat
3. Kab Boven Digul Papua Barat


Indonesia jadi surga pelaku pedopilia dunia. Saksikan di program "Reportase Sore" TRANS TV Senin sampai Jumat pukul 16.45 WIB

(sip/rmd)


Setelah eksekusi 6 terpidana mati narkoba, dua negara menarik duta besarnya. Bagaimana perkembangan terkini? Simak di sini.


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Selasa, 27/01/2015 16:57 WIB
    Menteri Yohana Yembise: Kekerasan Anak Akibat Nikah Muda
    Gb Bagi Yohana Susana Yembise, jabatan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak adalah kepercayaan sekaligus menjadi simbol perjuangan atas dominasi adat di Papua, yang umumnya didominasi laki-laki. Yohana juga mengkhawatirkan tingkat kekerasan anak yang makin memprihatinkan.
ProKontra Index »

Jika Presiden Jokowi Berhentikan BW, BG Juga Harus Dinonaktifkan

Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto (BW) mengajukan berhenti sementara karena menjadi tersangka di Polri. Menurut peneliti ICW, Donal Fariz, bila Presiden nanti menerima pengunduran diri BW, maka Presiden juga harus menonaktifkan Komjen Budi Gunawan (BG) sebagai calon Kapolri. Apalagi kasus yang menjerat Komjen BG lebih krusial, yakni korupsi dibanding kasus yang menjerat BW, pidana biasa. Bila Anda setuju dengan Donal Fariz, pilih Pro!
Pro
74%
Kontra
26%
MustRead close