Detik.com News
Detik.com
Selasa, 29/01/2013 11:46 WIB

Mendagri Hadiahi 9 Kabupaten/Kota Terbaik Pelayanan e-KTP Mobil & Motor

Sukma Indah Permana - detikNews
Mendagri Hadiahi 9 Kabupaten/Kota Terbaik Pelayanan e-KTP Mobil & Motor
Jakarta - Sebanyak 9 kabupaten dan kotamadya memperoleh penghargaan dari Kementerian Dalam Negeri. Pemberian penghargaan itu terkait pelaksanaan pelayanan e-KTP selama tahun 2012. Kesembilan kabupaten/kota itu dinilai sebagai pelaksana pelayanan e-KTP terbaik.

Pemberian penghargaan diberikan langsung Mendagri Gamawan Fauzi kepada para walikota dan bupati yang pemerintahannya terpilih sebagai terbaik dalam pelayanan e-KTP ini dalam rakornas Persiapan Penyerahan Data Penduduk Potensial Pemilihan Umum (DP4) dan Pemantapan Stabilitas Keamanan dan Ketertiban untuk Mendukung Penyelenggaraan Pemilu 2014, di Hotel Sahid, Jakarta Pusat, Selasa (29/1/2013). Seluruh bupati dan walikota se-Indonesia hadir dalam acara itu. Penghargaan yang diberikan berupa hadiah mobil dan sepeda motor.

"Surat Keputusan Mendagri nomor 471.13/70 tahun 2013 tentang penetapan kabupaten/kota terbaik dalam pelaksanaan pelayanan e-KTP massal. Menetapkan kabupaten/kota terbaik 1, 2, dan 3 untuk Indonesia bagian barat, tengah, dan timur di 300 kabupaten/kota," ujar ketua tim penilai dari Intitut Teknologi Bandung (ITB) Dr Sukrisno dalam sambutan rakornas.

Sukrisno menjelaskan kabupaten/kota yang memperoleh penghargaan adalah kabupaten/kota yang terbaik dalam jumlah pelaksanaan pelayanan e-KTP kepada masyarakat setiap harinya.

"Diberikan penghargaan Toyota Kijang Innova untuk terbaik 1, Avanza untuk terbaik 2, sepeda motor Honda untuk terbaik 3," jelasnya.

Berikut adalah 9 daerah penerima penghargaan dari kemendagri:

Wilayah Indonesia Barat:
1. Kab Bogor, Jabar
2. Kab Padang Pariaman, Sumbar
3. Kota Semarang, Jateng

Wilayah Indonesia Tengah:
1. Kota Balikpapan, Kalimantan Timur
2. Kab Karangasem, Bali
3. Kab Manggarai Barat, NTT

Wilayah Indonesia Timur:
1. Kepulauan Sula Maluku Utara
2. Kab Manokwari Papua Barat
3. Kab Boven Digul Papua Barat


Akhiri hari anda dengan menyimak beragam informasi penting dan menarik sepanjang hari ini, di "Reportase Malam" pukul 01.30 WIB, hanya di Trans TV

(sip/rmd)


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Kamis, 26/03/2015 12:35 WIB
    Dirut Fahmi Idris: BPJS Tak Mungkin Bangkrut
    Dirut Fahmi Idris: BPJS Tak Mungkin Bangkrut Jumlah pengguna jaminan kesehatan nasional melonjak tajam pada tahun pertama penyelenggaraannya. Akibatnya, kondisi keuangan BPJS Kesehatan defisit. Klaim membengkak, lebih besar daripada premi yang diterima.
ProKontra Index »

Tolak APBD DKI 2015, Parpol Lembek dan Mengecewakan

DPRD DKI menolak penggunaan APBD DKI 2015 setelah tak mau membahasnya lewat rapat Badan Anggaran. Tokoh antikorupsi Buya Syafii Maarif mengatakan sikap partai lembek dan mengecewakan. "Mereka menolak isu anggaran siluman tetapi mendukung atau tidak menarik diri dari Hak Angket. Padahal, Ahok diangket karena jelas menolak anggaran siluman itu," kata Buya Syafii. Bila Anda setuju pendapat Buya Syafii, pilih Pro!
Pro
99%
Kontra
1%