Selasa, 29/01/2013 11:46 WIB

Mendagri Hadiahi 9 Kabupaten/Kota Terbaik Pelayanan e-KTP Mobil & Motor

Sukma Indah Permana - detikNews
Jakarta - Sebanyak 9 kabupaten dan kotamadya memperoleh penghargaan dari Kementerian Dalam Negeri. Pemberian penghargaan itu terkait pelaksanaan pelayanan e-KTP selama tahun 2012. Kesembilan kabupaten/kota itu dinilai sebagai pelaksana pelayanan e-KTP terbaik.

Pemberian penghargaan diberikan langsung Mendagri Gamawan Fauzi kepada para walikota dan bupati yang pemerintahannya terpilih sebagai terbaik dalam pelayanan e-KTP ini dalam rakornas Persiapan Penyerahan Data Penduduk Potensial Pemilihan Umum (DP4) dan Pemantapan Stabilitas Keamanan dan Ketertiban untuk Mendukung Penyelenggaraan Pemilu 2014, di Hotel Sahid, Jakarta Pusat, Selasa (29/1/2013). Seluruh bupati dan walikota se-Indonesia hadir dalam acara itu. Penghargaan yang diberikan berupa hadiah mobil dan sepeda motor.

"Surat Keputusan Mendagri nomor 471.13/70 tahun 2013 tentang penetapan kabupaten/kota terbaik dalam pelaksanaan pelayanan e-KTP massal. Menetapkan kabupaten/kota terbaik 1, 2, dan 3 untuk Indonesia bagian barat, tengah, dan timur di 300 kabupaten/kota," ujar ketua tim penilai dari Intitut Teknologi Bandung (ITB) Dr Sukrisno dalam sambutan rakornas.

Sukrisno menjelaskan kabupaten/kota yang memperoleh penghargaan adalah kabupaten/kota yang terbaik dalam jumlah pelaksanaan pelayanan e-KTP kepada masyarakat setiap harinya.

"Diberikan penghargaan Toyota Kijang Innova untuk terbaik 1, Avanza untuk terbaik 2, sepeda motor Honda untuk terbaik 3," jelasnya.

Berikut adalah 9 daerah penerima penghargaan dari kemendagri:

Wilayah Indonesia Barat:
1. Kab Bogor, Jabar
2. Kab Padang Pariaman, Sumbar
3. Kota Semarang, Jateng

Wilayah Indonesia Tengah:
1. Kota Balikpapan, Kalimantan Timur
2. Kab Karangasem, Bali
3. Kab Manggarai Barat, NTT

Wilayah Indonesia Timur:
1. Kepulauan Sula Maluku Utara
2. Kab Manokwari Papua Barat
3. Kab Boven Digul Papua Barat


Ikuti berbagai berita menarik hari ini di program "Reportase Sore" TRANS TV yang tayang Senin sampai Jumat pukul 15.30 WIB

(sip/rmd)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
ProKontra Index »

Cegah Titipan Proyek, Ahok Minta Rapat dengan DPRD Direkam ke Youtube

PPATK mengungkapkan salah satu modus korupsi di kalangan penyelenggara negara adalah oknum DPRD yang menitipkan proyek-proyek saat pembahasan anggaran dengan Bappeda. Gubernur DKI Ahok ingin bila rapat bersama DPRD direkam dan di-upload ke youtube. Bila DPRD tak mau, maka lebih baik tak usah rapat anggaran. Bila Anda setuju dengan Ahok, pilih Pro!
Pro
81%
Kontra
19%