Senin, 28/01/2013 14:50 WIB

Hilang 2 Bulan, Pemuda Ini Ditemukan di Hutan dengan Tubuh Penuh Lintah

Rita Uli Hutapea - detikNews
Sydney, - Seorang remaja Australia menghilang dari rumahnya sejak dua bulan lalu. Dia akhirnya ditemukan dalam kondisi hidup di kawasan hutan. Namun kondisi fisiknya kurus-kering, kelelahan dan tubuhnya dipenuhi lintah.

Matthew Allen menghilang dari rumahnya di Westleigh, Sydney pada akhir November 2012 lalu. Pencarian pun terus dilakukan kepolisian di daerah tersebut namun gagal menemukan jejak Allen. Pihak keluarga remaja laki-laki itu pun siap dengan kemungkinan terburuk.

Namun pada Sabtu, 26 Januari waktu setempat, dua pejalan kaki melihat pemuda berumur 18 tahun tersebut terbaring di semak-semak, kurang dari dua kilometer dari rumahnya. Tubuhnya saat itu dipenuhi lintah dan gigitan serangga. Berat badannya juga menyusut hingga separuhnya. Bahkan pemuda itu juga buta sebagian, kelelahan dan polisi pun tercengang karena dia berhasil selamat.

"Dia benar-benar lelah, benar-benar dehidrasi, mengalami penurunan berat badan yang signifikan, bahkan hingga 50 persen. Dia juga menderita kebutaan sebagian dan lintah-lintah ada di sekujur tubuhnya," kata pejabat sementara Inspektur Kepolisian Glyn Baker seperti dilansir kantor berita AFP, Senin (28/1/2013).

Allen diyakini sengaja bersembunyi agar tidak dilihat oleh siapapun yang melintas di kawasan hutan tersebut. Kepada polisi, remaja tersebut mengaku bertahan hidup dengan meminum air dari sungai kecil di lokasi tersebut.

Allen telah diterbangkan dari lokasi itu dan kini tengah menjalani perawatan di rumah sakit atas luka-lukanya. Belum diketahui bagaimana Allen bisa tiba di daerah semak tersebut. Kepolisian belum mengorek keterangan darinya.

"Keluarganya sangat senang karena dia selamat dan baik-baik saja," pungkas Baker.


Ikuti berbagai peristiwa menarik yang terjadi sepanjang hari ini hanya di "Reportase" TRANS TV Senin - Jumat pukul 16.45 WIB

(ita/nrl)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Jumat, 22/08/2014 12:40 WIB
    ANS Kosasih: Fokus Pelayanan Prima TransJ, Kurangi 1 Juta Perjalanan di 2017
    Gb PT Transportasi Jakarta baru saja dibentuk pada Maret 2014 lalu. PT Transportasi Jakarta ini masih mengalami masa transisi dari BLU UP TransJakarta. Fokus mereka menggunakan teknologi untuk meningkatkan pelayanan menjadi prima hingga bisa mengurangi 1 juta perjalanan di tahun 2017 nanti.
ProKontra Index »

Pemprov DKI Larang Aplikasi Taksi Uber

Baru diluncurkan sepekan, aplikasi penghubung taksi Uber langsung mendapat respons negatif dari Pemprov DKI. Alasan pelarangannya, mulai dari tak ada izin, tak ada kantor, tak mengikuti tarif resmi, berpelat hitam sehingga dikhawatirkan merugikan konsumen. Bila Anda setuju dengan Pemprov DKI yang melarang aplikasi taksi Uber, pilih Pro! Bila tidak setuju pelarangan taksi Uber, pilih Kontra!
Pro
85%
Kontra
15%