Detik.com News
Detik.com

Senin, 28/01/2013 00:12 WIB

Kelab Malam di Brasil Terbakar, 245 Orang Tewas

Nur Khafifah - detikNews
Kelab Malam di Brasil Terbakar, 245 Orang Tewas
Jakarta - Kebakaran hebat melanda sebuah kelab malam Boate Kiss di Santa Maria, Brasil bagian selatan. Sebanyak 245 korban tewas dalam insiden tersebut.

"Api mulai muncul ketika seorang anggota band atau seseorang dari tim produksi yang memantik api yang kemudian membakar langit-langit. Penyebaran api hanya dalam hitungan detik," kata seorang pejabat polisi sipil, Luiza Sousa seperti dikutip dari Reuters, Minggu (27/1/2013).

Menurut Luiza, diperkirakan ada 500 orang berada di dalam kelab saat peristiwa tersebut terjadi. Banyak korban yang tidak dapat menemukan pintu keluar karena karena asap hitam memenuhi ruangan.

"Setidaknya satu pintu keluar terkunci. Ratusan orang yang terjebak di dalamnya meninggal. Banyak juga yang sesak napas karena menghirup asap," tambah Luiza.

Menurut Kepala Unit Polisi Militer yang memimpin upaya penyelamatan, Mayor Cleberson Bastianello pada tengah hari (1400 GMT), semua mayat telah di evakuasi dari Boate Kiss. Korban yang mengalami luka-luka sebanyak 48 orang dan telah dirawat di rumah sakit setempat.

"Ketika saya melihat sekeliling, mayat-mayat tampak tergeletak di lantai. Itu mengerikan. Kejadiannya begitu cepat," kata korban selamat Taynne Vendrusculo dari GloboNews TV.



Ikuti berbagai berita menarik hari ini di program "Reportase Sore" TRANS TV Senin sampai Jumat pukul 16.45 WIB

(ahy/ahy)


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Jumat, 17/04/2015 20:40 WIB
    Wawancara
    Luhut Panjaitan: Persiapan KAA Super Singkat
    Luhut Panjaitan: Persiapan KAA Super Singkat Kepala Staf Kepresidenan Jenderal (Purn) Luhut Binsar Panjaitan ditunjuk sebagai penanggung jawab peringatan 60 tahun KAA. Hanya tersedia waktu kurang lebih 6 minggu bagi panitia untuk mengadakan persiapan.
ProKontra Index »

Jokowi Presiden Pilihan Rakyat, Bukan Presiden Partai!

Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri mengungkap hukum demokrasilah yang mengatur presiden dan wapres ikut garis politik partai. Namun pengamat politik Universitas Paramadina Hendri Satrio membantah pernyataan Mega, karena presiden adalah pilihan rakyat, bukan presiden partai. Bila Anda setuju dengan pendapat Hendri Satrio, pilih Pro!
Pro
94%
Kontra
6%