detikcom
Senin, 28/01/2013 00:12 WIB

Kelab Malam di Brasil Terbakar, 245 Orang Tewas

Nur Khafifah - detikNews
Jakarta - Kebakaran hebat melanda sebuah kelab malam Boate Kiss di Santa Maria, Brasil bagian selatan. Sebanyak 245 korban tewas dalam insiden tersebut.

"Api mulai muncul ketika seorang anggota band atau seseorang dari tim produksi yang memantik api yang kemudian membakar langit-langit. Penyebaran api hanya dalam hitungan detik," kata seorang pejabat polisi sipil, Luiza Sousa seperti dikutip dari Reuters, Minggu (27/1/2013).

Menurut Luiza, diperkirakan ada 500 orang berada di dalam kelab saat peristiwa tersebut terjadi. Banyak korban yang tidak dapat menemukan pintu keluar karena karena asap hitam memenuhi ruangan.

"Setidaknya satu pintu keluar terkunci. Ratusan orang yang terjebak di dalamnya meninggal. Banyak juga yang sesak napas karena menghirup asap," tambah Luiza.

Menurut Kepala Unit Polisi Militer yang memimpin upaya penyelamatan, Mayor Cleberson Bastianello pada tengah hari (1400 GMT), semua mayat telah di evakuasi dari Boate Kiss. Korban yang mengalami luka-luka sebanyak 48 orang dan telah dirawat di rumah sakit setempat.

"Ketika saya melihat sekeliling, mayat-mayat tampak tergeletak di lantai. Itu mengerikan. Kejadiannya begitu cepat," kata korban selamat Taynne Vendrusculo dari GloboNews TV.



Ikuti berbagai berita menarik hari ini di program "Reportase" TRANS TV yang tayang Senin sampai Jumat pukul 12.45 WIB

(ahy/ahy)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Senin, 21/07/2014 12:41 WIB
    Wamenhub: Jembatan Comal Bikin Jalur Darat Lebih Kompleks, Ada 3 Alternatif
    Gb Jembatan Comal, Pemalang, Jateng, yang ambles pada Jumat (18/7) malam lalu membuat mudik via jalur darat lebih kompleks. Memang Kementerian PU mengebut pengerjaan jembatan itu. Namun di satu sisi harus menunggu kelayakannya. Ada 3 alternatif jalur mudik menghindari Jembatan Comal.
ProKontra Index »

Polisi akan Razia dan Bubarkan Sahur on The Road

Dari hari ke hari, Sahur on The Road (SOTR) alias sahur keliling yang awalnya niatnya baik, membagi-bagikan sahur ke warga tidak mampu, kini melenceng semakin meresahkan, melakukan vandalisme hingga pembacokan. Terakhir Senin (21/7) dini hari, beberapa korban pembacokan kelompok SOTR berjatuhan. Polda Metro Jaya akan merazia, membubarkan hingga menindak kelompok SOTR yang melakukan tindak pidana. Bila Anda setuju dengan tindakan Polda Metro Jaya, pilih Pro!
Pro
68%
Kontra
32%