Senin, 28/01/2013 00:12 WIB

Kelab Malam di Brasil Terbakar, 245 Orang Tewas

Nur Khafifah - detikNews
Jakarta - Kebakaran hebat melanda sebuah kelab malam Boate Kiss di Santa Maria, Brasil bagian selatan. Sebanyak 245 korban tewas dalam insiden tersebut.

"Api mulai muncul ketika seorang anggota band atau seseorang dari tim produksi yang memantik api yang kemudian membakar langit-langit. Penyebaran api hanya dalam hitungan detik," kata seorang pejabat polisi sipil, Luiza Sousa seperti dikutip dari Reuters, Minggu (27/1/2013).

Menurut Luiza, diperkirakan ada 500 orang berada di dalam kelab saat peristiwa tersebut terjadi. Banyak korban yang tidak dapat menemukan pintu keluar karena karena asap hitam memenuhi ruangan.

"Setidaknya satu pintu keluar terkunci. Ratusan orang yang terjebak di dalamnya meninggal. Banyak juga yang sesak napas karena menghirup asap," tambah Luiza.

Menurut Kepala Unit Polisi Militer yang memimpin upaya penyelamatan, Mayor Cleberson Bastianello pada tengah hari (1400 GMT), semua mayat telah di evakuasi dari Boate Kiss. Korban yang mengalami luka-luka sebanyak 48 orang dan telah dirawat di rumah sakit setempat.

"Ketika saya melihat sekeliling, mayat-mayat tampak tergeletak di lantai. Itu mengerikan. Kejadiannya begitu cepat," kata korban selamat Taynne Vendrusculo dari GloboNews TV.



Akhiri hari anda dengan menyimak beragam informasi penting dan menarik sepanjang hari ini, di "Reportase Malam" pukul 01.30 WIB, hanya di Trans TV

(ahy/ahy)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
ProKontra Index »

16 Kursi Menteri dari Parpol di Kabinet Jokowi Terlalu Banyak

Presiden Terpilih Jokowi telah mengumumkan postur kabinetnya. Jokowi memberi jatah 16 kursi untuk kader parpol. Menurut pengamat politik dari UIN Syarif Hidayatullah Gun Gun Heryanto, 16 kursi untuk kader parpol ini dinilai terlalu besar, tak sesuai harapan publik. Awalnya publik mengira jatah menteri untuk parpol jauh lebih sedikit. Bila Anda setuju dengan Gun Gun Heryanto, pilih Pro!
Pro
43%
Kontra
57%