Selasa, 22/01/2013 13:42 WIB

Kesal pada Ibu, ABG 15 Tahun Tembak Mati Orangtua & 3 Adiknya

Rita Uli Hutapea - detikNews
Ilustrasi
Washington, - Seorang remaja berusia 15 tahun di Amerika Serikat menembak mati kedua orangtuanya serta tiga adik-adiknya. Kepada polisi, ABG tersebut mengaku kesal pada ibunya dan telah berpikir untuk membunuh dan bunuh diri.

Tidak disebutkan penyebab kekesalan ABG tersebut pada sang ibu. Remaja putra bernama Nehemiah Griego tersebut ditahan polisi atas dakwaan pembunuhan. Dia ditangkap menyusul aksi penembakan pada Sabtu, 19 Januari waktu setempat lalu di rumah keluarganya di daerah pinggiran kota Albuquerque, New Mexico.

Kepada detektif wilayah Bernalillo County, ABG tersebut mengakui dirinya mengambil senapan serbu berkaliber .22 dari lemari orangtuanya dan menembak ibunya di bagian kepala, sementara adik laki-lakinya tidur di samping sang ibu.

Dikatakan Griego seperti dilansir kantor berita AFP, Selasa (22/1/2013), adiknya tersebut tidak percaya kalau ibu mereka telah meninggal. Griego pun memperlihatkan wajah sang ibu yang berlumuran darah kepada adiknya itu lalu menembaknya. Dia kemudian menembak dua adik perempuannya di kamar mereka.

ABG tersebut kemudian mengambil senapan AR-15 dari lemari orangtuanya dan menunggu ayahnya pulang ke rumah. Dia lalu menembak sang ayah beberapa kali saat ayahnya masuk ke rumah.

Kelima korban tewas diidentifikasi sebagai Greg Griego (51) dan istrinya Sarah Griego (40) serta tiga anak mereka: Zephania Griego (anak laki-laki berumur 9 tahun) dan kedua anak perempuan bernama Jael Griego (5) dan Angelina Griego (2). Semuanya terkena tembakan di kepala.

Ketika ditanyai apakah dia memberitahu orang lain mengenai pembunuhan keluarganya, Griego mengatakan bahwa dirinya telah mengirimkan foto ibunya yang tewas ke pacarnya. Kepolisian setempat tengah menyelidiki lebih lanjut kasus penembakan brutal ini.


Ikuti berbagai berita menarik hari ini di program "Reportase Sore" TRANS TV yang tayang Senin sampai Jumat pukul 15.15 WIB

(ita/nrl)


Punya info seputar #LaluLintas? Jangan lupa kirim ke pasangmata.com .

Sponsored Link

Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Kamis, 17/04/2014 12:31 WIB
    Dirut PT KCJ: Jangan Dulu Berharap Kereta Tepat Waktu
    Gb "PT KAI menggunakan track untuk kereta penumpang dan barang. Komuter di track yang sama. Dan jangan berharap ada ketepatan waktu jika rel digunakan bersama," kata Dirut PT KCJ Tri Handoyo.
ProKontra Index »

Camat dan Lurah Tak Perlu Ada, Ganti Jadi Manajer Pelayanan Satu Atap

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) segera merealisasikan kantor kelurahan dan kecamatan menjadi kantor pelayanan terpadu satu pintu. Lurah dan camat bakal berfungsi sebagai manajer pelayanan. Ahok berpendapat lurah dan camat tak perlu lagi ada di Indonesia. Bila Anda setuju dengan gagasan Ahok, pilih Pro!
Pro
75%
Kontra
25%