detikcom
Senin, 21/01/2013 10:49 WIB

Waspada! Hujan Lebat di Jakarta Kembali Terjadi di 25-26 Januari

Nograhany Widhi K - detikNews
Jakarta - Setelah hujan lebat yang menyebabkan banjir di Jakarta pada Kamis (17/1), curah hujan cenderung turun. Namun peluang hujan lebat akan kembali terjadi pada akhir pekan ini.

"Kondisi ini (curah hujan ringan) paling tidak sampai Jumat ini. Masih cenderung hujan-hujan lokal Jakarta. Yang sore bisa juga lebat tapi cuma sebentar," jelas Kepala Bidang Cuaca Ekstrem Badan Klimatologi, Meteorologi dan Geofisika (BMKG) Hariyadi ketika dihubungi detikcom, Senin (21//1/2013).

Namun hujan lebat berpeluang kembali terjadi pada akhir pekan. "Hujan-hujan yang pengaruh regional ada lagi paling tidak di akhir-akhir pekan. Ada peluang hujan dengan intensitas lebih tinggi dari awal pekan ini, ada hujan lebat lagi bisa Jumat bisa Sabtu (25-26 Januari)," imbuhnya.

Hariyadi mengakui, hujan lebat yang menyebabkan banjir di Jakarta pada Kamis lalu tak diduga. Ternyata, masa hujan lebat lebih cepat datang dari yang diperkirakan.

"Biasanya, hujan, banjir terjadi di akhir Januari sampai awal Februari 2013. Kemarin lebih cepat, pertengahan Januari sudah sampai," jelas dia.


Akhiri hari anda dengan menyimak beragam informasi penting dan menarik sepanjang hari ini, di "Reportase Malam" pukul 01.30 WIB, hanya di Trans TV

(nwk/nrl)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
ProKontra Index »

Harga BBM Harus Naik

Terbatasanya kuota BBM bersubsidi berimbas pada langkanya BBM di sejumlah SPBU plus antrean panjang kendaraan. Presiden terpilih Jokowi mengusulkan pada Presiden SBY agar harga BBM dinaikkan. Jokowi mengatakan subsidi BBM itu harus dialihkan pada usaha produktif, ditampung di desa, UMKM, nelayan. Menurutnya anggaran subsidi jangan sampai untuk hal-hal konsumtif seperti mobil-mobil pribadi. Bila Anda setuju dengan Jokowi bahwa harga BBM harus naik, pilih Pro!
Pro
44%
Kontra
56%