detikcom
Senin, 21/01/2013 10:49 WIB

Waspada! Hujan Lebat di Jakarta Kembali Terjadi di 25-26 Januari

Nograhany Widhi K - detikNews
Jakarta - Setelah hujan lebat yang menyebabkan banjir di Jakarta pada Kamis (17/1), curah hujan cenderung turun. Namun peluang hujan lebat akan kembali terjadi pada akhir pekan ini.

"Kondisi ini (curah hujan ringan) paling tidak sampai Jumat ini. Masih cenderung hujan-hujan lokal Jakarta. Yang sore bisa juga lebat tapi cuma sebentar," jelas Kepala Bidang Cuaca Ekstrem Badan Klimatologi, Meteorologi dan Geofisika (BMKG) Hariyadi ketika dihubungi detikcom, Senin (21//1/2013).

Namun hujan lebat berpeluang kembali terjadi pada akhir pekan. "Hujan-hujan yang pengaruh regional ada lagi paling tidak di akhir-akhir pekan. Ada peluang hujan dengan intensitas lebih tinggi dari awal pekan ini, ada hujan lebat lagi bisa Jumat bisa Sabtu (25-26 Januari)," imbuhnya.

Hariyadi mengakui, hujan lebat yang menyebabkan banjir di Jakarta pada Kamis lalu tak diduga. Ternyata, masa hujan lebat lebih cepat datang dari yang diperkirakan.

"Biasanya, hujan, banjir terjadi di akhir Januari sampai awal Februari 2013. Kemarin lebih cepat, pertengahan Januari sudah sampai," jelas dia.


Ikuti berbagai peristiwa menarik yang terjadi sepanjang hari ini hanya di "Reportase" TRANS TV Senin - Jumat pukul 16.45 WIB

(nwk/nrl)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
ProKontra Index »

Pemprov DKI Larang Aplikasi Taksi Uber

Baru diluncurkan sepekan, aplikasi penghubung taksi Uber langsung mendapat respons negatif dari Pemprov DKI. Alasan pelarangannya, mulai dari tak ada izin, tak ada kantor, tak mengikuti tarif resmi, berpelat hitam sehingga dikhawatirkan merugikan konsumen. Bila Anda setuju dengan Pemprov DKI yang melarang aplikasi taksi Uber, pilih Pro! Bila tidak setuju pelarangan taksi Uber, pilih Kontra!
Pro
62%
Kontra
38%