Detik.com News
Detik.com

Jumat, 18/01/2013 18:53 WIB

Ratusan Mobil Terjebak di 'Danau' Pluit foto

Prins David Saut - detikNews
Ratusan Mobil Terjebak di Danau Pluit
Jakarta - Diperkirakan ada dua ribuan warga yang terjebak banjir sedalam 1,5 meter di Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara. Selain itu kemungkinan juga ada seratusan unit mobil milik warga yang tidak sempat dievakuasi dari banjir.

"Ratusan mobil warga terjebak di garasinya, banyak sekali. Cuman satu atau dua mobil yang berhasil dievakuasi. Totalnya ada tiga yang saya lihat berhasil dievakuasi sejak pagi," kata Akiong, seorang tokoh masyarakat setempat.

Akiong menyebutkan hal ini di Posko Siaga Banjir Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara, Jumat (18/1/2013). Ia mengaku kenal betul dengan kawasan Pluit dan beberapa warga yang berhasil dievakuasi menyapa hangat dirinya.

"Mobil yang dievakuasi itu nggak nyala mesinnya, didorong," tambah Akiong.

Salah satu mobil yang berhasil dievakuasi adalah Jazz warna silver dari arah Jalan Pluit Barat pada pukul 17.00 WIB. Mobil ini didorong oleh 10 pria dewasa.

"Airnya sampai ke dalam, saya evakuasi karena takut rusak parah," kata pemilik mobil yang enggan disebutkan namanya.

Hingga saat ini ketinggian air di Pluit tidak menunjukkan penurunan debit air yang berarti. Sejumlah perahu masih tetap hilir mudik mencari warga yang masih terjebak banjir.


Akhiri hari anda dengan menyimak beragam informasi penting dan menarik sepanjang hari ini, di "Reportase Malam" pukul 01.30 WIB, hanya di Trans TV

(vid/lh)


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Jumat, 17/04/2015 20:40 WIB
    Wawancara
    Luhut Panjaitan: Persiapan KAA Super Singkat
    Luhut Panjaitan: Persiapan KAA Super Singkat Kepala Staf Kepresidenan Jenderal (Purn) Luhut Binsar Panjaitan ditunjuk sebagai penanggung jawab peringatan 60 tahun KAA. Hanya tersedia waktu kurang lebih 6 minggu bagi panitia untuk mengadakan persiapan.
ProKontra Index »

Cegah Prostitusi, Pengelola Apartemen di Jakarta Harus Laporkan Penghuninya

Polisi membongkar praktik prostitusi di apartemen yang berawal dari pemesanan melalui forum di internet. Untuk mengantisipasi hal itu, Wagub DKI Djarot Saiful Hidayat meminta para pengelola apartemen harus memberikan data-data penghuninya. Bila Anda setuju dengan Wagub Djarot, pilih Pro!
Pro
50%
Kontra
50%