detikcom
Kamis, 17/01/2013 14:15 WIB

Hari ke-94 Jokowi

Jokowi Blusukan Sore-Malam Salurkan Bantuan Banjir

Ray Jordan - detikNews
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) kerja nonstop mengatasi banjir Ibukota. Ia makin rajin blusukan mengecek kantong-kantong korban banjir dan menyalurkan bantuan.

"Saya tiap hari, nggak sore nggak malam ke lapangan terus. Nanti coba kita cek mana yang belum, mau kita drop, mungkin saya ikut menyalurkan nanti," kata Jokowi saat ditanya apakah akan blusukan hari ini.

Hal ini disampaikan Jokowi usai rapat membahas banjir di Gedung Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (17/1/2013).

Jokowi telah memerintahkan jajaran Dinas Perhubungan Pemprov DKI Jakarta untuk siap siaga di lapangan.

"Tadi Pak Menko sudah disampaikan juga ke Polda juga untuk semua ada di lapangan dari kepolisian. Saya nggak ngerti, itu tindakan lapangan nggak semua saya ketahui," ujar Jokowi.

Tentang masalah air bersih, Jokowi belum mendapatkan laporan.

Namun demikian, Jokowi berharap bantuan bagi korban banjir bisa disalurkan secepatnya.

"Baru tadi pagi ini banjirnya. Semua juga baru kita gerakkan. Mudah-mudahan siang ini sudah mendapat bantuan semua. (Jalan Arus, Cawang) kemarin sudah dikirim bantuan," kata Jokowi yang berbatik warna coklat ini.




Indonesia jadi surga pelaku pedopilia dunia. Saksikan di program "Reportase Sore" TRANS TV Senin sampai Jumat pukul 16.45 WIB

(aan/asy)


Setelah eksekusi 6 terpidana mati narkoba, dua negara menarik duta besarnya. Bagaimana perkembangan terkini? Simak di sini.


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Selasa, 27/01/2015 16:57 WIB
    Menteri Yohana Yembise: Kekerasan Anak Akibat Nikah Muda
    Gb Bagi Yohana Susana Yembise, jabatan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak adalah kepercayaan sekaligus menjadi simbol perjuangan atas dominasi adat di Papua, yang umumnya didominasi laki-laki. Yohana juga mengkhawatirkan tingkat kekerasan anak yang makin memprihatinkan.
ProKontra Index »

Jika Presiden Jokowi Berhentikan BW, BG Juga Harus Dinonaktifkan

Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto (BW) mengajukan berhenti sementara karena menjadi tersangka di Polri. Menurut peneliti ICW, Donal Fariz, bila Presiden nanti menerima pengunduran diri BW, maka Presiden juga harus menonaktifkan Komjen Budi Gunawan (BG) sebagai calon Kapolri. Apalagi kasus yang menjerat Komjen BG lebih krusial, yakni korupsi dibanding kasus yang menjerat BW, pidana biasa. Bila Anda setuju dengan Donal Fariz, pilih Pro!
Pro
74%
Kontra
26%