detikcom
Kamis, 17/01/2013 14:15 WIB

Hari ke-94 Jokowi

Jokowi Blusukan Sore-Malam Salurkan Bantuan Banjir

Ray Jordan - detikNews
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) kerja nonstop mengatasi banjir Ibukota. Ia makin rajin blusukan mengecek kantong-kantong korban banjir dan menyalurkan bantuan.

"Saya tiap hari, nggak sore nggak malam ke lapangan terus. Nanti coba kita cek mana yang belum, mau kita drop, mungkin saya ikut menyalurkan nanti," kata Jokowi saat ditanya apakah akan blusukan hari ini.

Hal ini disampaikan Jokowi usai rapat membahas banjir di Gedung Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (17/1/2013).

Jokowi telah memerintahkan jajaran Dinas Perhubungan Pemprov DKI Jakarta untuk siap siaga di lapangan.

"Tadi Pak Menko sudah disampaikan juga ke Polda juga untuk semua ada di lapangan dari kepolisian. Saya nggak ngerti, itu tindakan lapangan nggak semua saya ketahui," ujar Jokowi.

Tentang masalah air bersih, Jokowi belum mendapatkan laporan.

Namun demikian, Jokowi berharap bantuan bagi korban banjir bisa disalurkan secepatnya.

"Baru tadi pagi ini banjirnya. Semua juga baru kita gerakkan. Mudah-mudahan siang ini sudah mendapat bantuan semua. (Jalan Arus, Cawang) kemarin sudah dikirim bantuan," kata Jokowi yang berbatik warna coklat ini.




Ratusan mahasiswa di universitas Samratulangi Manado saling serang. Belasan gedung perkuliahan hancur dan puluhan sepeda motor dibakar. Saksikan liputan lengkapnya dalam program "Reportase Malam" pukul 02.51 WIB hanya di Trans TV

(aan/asy)


Punya info seputar #LaluLintas? Jangan lupa kirim ke pasangmata.com .

Sponsored Link

Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Kamis, 17/04/2014 12:31 WIB
    Dirut PT KCJ: Jangan Dulu Berharap Kereta Tepat Waktu
    Gb "PT KAI menggunakan track untuk kereta penumpang dan barang. Komuter di track yang sama. Dan jangan berharap ada ketepatan waktu jika rel digunakan bersama," kata Dirut PT KCJ Tri Handoyo.
ProKontra Index »

Camat dan Lurah Tak Perlu Ada, Ganti Jadi Manajer Pelayanan Satu Atap

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) segera merealisasikan kantor kelurahan dan kecamatan menjadi kantor pelayanan terpadu satu pintu. Lurah dan camat bakal berfungsi sebagai manajer pelayanan. Ahok berpendapat lurah dan camat tak perlu lagi ada di Indonesia. Bila Anda setuju dengan gagasan Ahok, pilih Pro!
Pro
74%
Kontra
26%