detikcom
Kamis, 17/01/2013 09:18 WIB

Ketinggian Air di Manggarai Lebih dari 975 Cm, Air Meluap

Gagah Wijoseno - detikNews
Jakarta - Hujan tidak henti-hentinya mengguyur Jakarta secara merata dari pukul 00.00 WIB. Akibatnya, pada pukul 09.00 WIB, pintu air Manggarai tidak lagi mampu membendung ketinggian air yang telah melebihi batas maksimal kemampuan pintu air itu.

Pantauan detikcom di pintu air Manggarai, Jakarta Selatan, Kamis (17/1/2013), pintu air Manggarai dipenuhi derasnya air yang telah melebihi 975 Cm. Ketinggian permukaan air ini melewati ketinggian pintu.

Akibat meluapnya air, terowongan yang menghubungkan Manggarai dengan Tambak menjadi tergenang dan memutus arus lalu lintas. Sejumlah kendaraan terpaksa memutar balik melalui jalan alternatif, yakni terowongan lama di dekat lokasi.

Sebelumnya, ketinggian air di pintu air Manggarai juga melebihi kemampuan pintu yang menutup saluran air menuju Jalan Medan Merdeka. Jika kondisi hujan terus seperti ini, maka Istana Merdeka dan sekitarnya tidak luput dari ancaman banjir.


Ikuti berbagai peristiwa menarik yang terjadi sepanjang hari ini hanya di "Reportase" TRANS TV Senin - Jumat pukul 16.45 WIB

(vid/trq)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
ProKontra Index »

16 Kursi Menteri dari Parpol di Kabinet Jokowi Terlalu Banyak

Presiden Terpilih Jokowi telah mengumumkan postur kabinetnya. Jokowi memberi jatah 16 kursi untuk kader parpol. Menurut pengamat politik dari UIN Syarif Hidayatullah Gun Gun Heryanto, 16 kursi untuk kader parpol ini dinilai terlalu besar, tak sesuai harapan publik. Awalnya publik mengira jatah menteri untuk parpol jauh lebih sedikit. Bila Anda setuju dengan Gun Gun Heryanto, pilih Pro!
Pro
41%
Kontra
59%
MustRead close