Kamis, 17/01/2013 09:18 WIB

Ketinggian Air di Manggarai Lebih dari 975 Cm, Air Meluap

Gagah Wijoseno - detikNews
Jakarta - Hujan tidak henti-hentinya mengguyur Jakarta secara merata dari pukul 00.00 WIB. Akibatnya, pada pukul 09.00 WIB, pintu air Manggarai tidak lagi mampu membendung ketinggian air yang telah melebihi batas maksimal kemampuan pintu air itu.

Pantauan detikcom di pintu air Manggarai, Jakarta Selatan, Kamis (17/1/2013), pintu air Manggarai dipenuhi derasnya air yang telah melebihi 975 Cm. Ketinggian permukaan air ini melewati ketinggian pintu.

Akibat meluapnya air, terowongan yang menghubungkan Manggarai dengan Tambak menjadi tergenang dan memutus arus lalu lintas. Sejumlah kendaraan terpaksa memutar balik melalui jalan alternatif, yakni terowongan lama di dekat lokasi.

Sebelumnya, ketinggian air di pintu air Manggarai juga melebihi kemampuan pintu yang menutup saluran air menuju Jalan Medan Merdeka. Jika kondisi hujan terus seperti ini, maka Istana Merdeka dan sekitarnya tidak luput dari ancaman banjir.


Ikuti berbagai berita menarik hari ini di program "Reportase" TRANS TV yang tayang Senin sampai Jumat pukul 16.45 WIB

(vid/trq)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Minggu, 19/10/2014 19:41 WIB
    Iriana Bicara tentang Gaya, Media Sosial, Burung hingga Diri Sendiri
    Gb Iriana, tidak lama lagi akan menjadi Ibu Negara. Banyak yang penasaran akan sosoknya. Iriana, yang cenderung tak banyak berbicara, kali ini bersedia menjawab pertanyaan. Mulai soal gaya, hobi merawat burung hingga tentang dirinya sendiri. Seperti apa?
ProKontra Index »

Jokowi Harus Dengarkan Informasi KPK agar Ciptakan Kabinet Bersih

KPK mengatakan 43 nama calon menteri yang diberikan Jokowi, setengahnya memiliki rapor merah atau incaran KPK. Pengamat politik dari UGM Ari Dwipayana mengimbau agar Jokowi harus mendengarkan informasi dari KPK tersebut agar dapat menciptakan kabinet yang bersih.Bila Anda setuju dengan Ari Dwipayanya, pilih Pro!
Pro
63%
Kontra
37%