Kamis, 17/01/2013 09:18 WIB

Ketinggian Air di Manggarai Lebih dari 975 Cm, Air Meluap

Gagah Wijoseno - detikNews
Jakarta - Hujan tidak henti-hentinya mengguyur Jakarta secara merata dari pukul 00.00 WIB. Akibatnya, pada pukul 09.00 WIB, pintu air Manggarai tidak lagi mampu membendung ketinggian air yang telah melebihi batas maksimal kemampuan pintu air itu.

Pantauan detikcom di pintu air Manggarai, Jakarta Selatan, Kamis (17/1/2013), pintu air Manggarai dipenuhi derasnya air yang telah melebihi 975 Cm. Ketinggian permukaan air ini melewati ketinggian pintu.

Akibat meluapnya air, terowongan yang menghubungkan Manggarai dengan Tambak menjadi tergenang dan memutus arus lalu lintas. Sejumlah kendaraan terpaksa memutar balik melalui jalan alternatif, yakni terowongan lama di dekat lokasi.

Sebelumnya, ketinggian air di pintu air Manggarai juga melebihi kemampuan pintu yang menutup saluran air menuju Jalan Medan Merdeka. Jika kondisi hujan terus seperti ini, maka Istana Merdeka dan sekitarnya tidak luput dari ancaman banjir.


Rayakan kasih sayang anda dengan coklat. tapi bagaimana kalau coklat tersebut ternyata rekondisi? Simak di Reportase Investigasi, Pukul 16.30 WIB Hanya di TRANS TV

(vid/trq)


Punya info seputar #LaluLintas? Jangan lupa kirim ke pasangmata.com .

Sponsored Link

Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Kamis, 17/04/2014 12:31 WIB
    Dirut PT KCJ: Jangan Dulu Berharap Kereta Tepat Waktu
    Gb "PT KAI menggunakan track untuk kereta penumpang dan barang. Komuter di track yang sama. Dan jangan berharap ada ketepatan waktu jika rel digunakan bersama," kata Dirut PT KCJ Tri Handoyo.
ProKontra Index »

Camat dan Lurah Tak Perlu Ada, Ganti Jadi Manajer Pelayanan Satu Atap

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) segera merealisasikan kantor kelurahan dan kecamatan menjadi kantor pelayanan terpadu satu pintu. Lurah dan camat bakal berfungsi sebagai manajer pelayanan. Ahok berpendapat lurah dan camat tak perlu lagi ada di Indonesia. Bila Anda setuju dengan gagasan Ahok, pilih Pro!
Pro
73%
Kontra
27%