Detik.com News
Detik.com

Kamis, 17/01/2013 08:12 WIB

Jakarta Dikepung Banjir, Ini Akses Jalan yang Terputus

Prins David Saut - detikNews
Jakarta Dikepung Banjir, Ini Akses Jalan yang Terputus
Jakarta - Banjir melanda Jakarta pada pagi hari ini membuat sejumlah jalan di Jakarta tidak bisa dilintasi. Traffic Management Control (TMC) Polda Metro Jaya memantau sedikitnya 5 jalur yang mulai tidak bisa dilintasi.

Berdasarkan kicauan TMC Polda Metro Jaya di akun resmi Twitternya, Kamis (17/1/2013), underpass Casablanca telah tertutup banjir sehingga tidak bisa dilalui sementara waktu. Termasuk Jalan Daan Mogot yang sudah tergenang rata oleh air di depan Samsat Polda Metro Jaya.

"Banjir di Underpass Casablanca, sementara tidak bisa dilintasi kendaraan. Banjir di Jalan Daan Mogot, sementara tidak bisa dilintasi kendaraan," ujar TMC Polda Metro Jaya.

Begitu pula dengan Jalan HR Rasuna Said menuju Menteng, jalur lambatnya sudah tidak bisa dilalui untuk sementara waktu. "Jalur lambat Jalan HR Rasuna Said Kuningan menuju Menteng tidak bisa dilintasi kendaraan karena tergenang air," kicau TMC Polda Metro Jaya.

Hal ini juga terjadi di arteri Pluit Lama menuju akses Tol Bandara Soekarno Hatta yang telah ditutup karena adanya genangan air yang cukup tinggi.

"Arteri Pluit Lama menuju akses Tol Bandara Soekarno Hatta tidak bisa dilintasi. Kendaraan harap mencari jalan alternatif lain," ujar TMC Polda Metro Jaya.

"Hindari sekitar Tomang dan Grogol, depan Citra Land dan depan Trisakti. Saat ini tergenang air dan tidak bisa dilintasi kendaraan," tambah TMC Polda Metro Jaya.

Banjir juga mulai menggenangi jalan protokol di Bundaran HI sampai Sarinah. Satu jalur tertutup oleh genangan air sehingga pengendara diminta berhati-hati.

"Banjir mulai dari Bundaran HI hingga Tosari, bagi rekan-rekan yang melintas agar berhati. Banjir di depan Sarinah-Thamrin, sementara hanya 1 lajur jalan yang bisa dilintasi," ujar TMC Polda Metro yang terus update pantauan banjirnya di Jakarta.


Ikuti berbagai berita menarik hari ini di program "Reportase Sore" TRANS TV Senin sampai Jumat pukul 16.45 WIB

(vid/trq)


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Jumat, 17/04/2015 20:40 WIB
    Wawancara
    Luhut Panjaitan: Persiapan KAA Super Singkat
    Luhut Panjaitan: Persiapan KAA Super Singkat Kepala Staf Kepresidenan Jenderal (Purn) Luhut Binsar Panjaitan ditunjuk sebagai penanggung jawab peringatan 60 tahun KAA. Hanya tersedia waktu kurang lebih 6 minggu bagi panitia untuk mengadakan persiapan.
ProKontra Index »

Jokowi Presiden Pilihan Rakyat, Bukan Presiden Partai!

Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri mengungkap hukum demokrasilah yang mengatur presiden dan wapres ikut garis politik partai. Namun pengamat politik Universitas Paramadina Hendri Satrio membantah pernyataan Mega, karena presiden adalah pilihan rakyat, bukan presiden partai. Bila Anda setuju dengan pendapat Hendri Satrio, pilih Pro!
Pro
95%
Kontra
5%