Selasa, 15/01/2013 16:53 WIB

Soal 6 Ruas Tol, Jokowi: 100 Persen Saya Belum Ngerti Bener

Ray - detikNews
Jakarta - Meski Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo pernah menyatakan persetujuan 6 ruas tol dalam kota dengan syarat, ternyata dia belum mengerti betul konsep yang disodorkan konsorsium yang tergabung dalam Jakarta Tollroad Development (JTD).

"Terus terang, saya ngaku apa adanya bahwa 100 persen saya memang belum ngerti bener mengenai 6 ruas jalan tol ini," kata Jokowi setelah public hearing di Ruang Balai Agung, Balai Kota DKI Jakarta, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Selasa (15/1/2013).

"Tetapi setelah tadi saya mendengarkan, saya sekarang mungkin baru 90 persen dan nanti kalau ada yang mau menambahi saya mengerti 100 persen bener," imbuhnya.

Jokowi berpendapat, dalam penetapan pembangunan yang hingga saat ini terus menerus menuai pro-kontra itu, dirinya ingin menjadi pejabat publik yang tidak melanggar etika dan kebijakan.

"Dan 6 ruas jalan tol ini akan benar-benar saya setujui bila ini memang lahir dari sebuah kebutuhan yang wajar dari masyarakat, bukan dari kepentingan bisnis," kata Jokowi.

Pekan lalu Jokowi menyatakan setuju-setuju saja 6 tol dalam kota itu dibangun tapi dengan syarat harus mengakomodasi transportasi massal. Pernyataannya ini menuai kritik dari para penentang pembangunan itu karena dianggap tidak konsisten dengan janji kampanyenya saat Pilgub.


Ikuti berbagai peristiwa menarik yang terjadi sepanjang hari ini hanya di "Reportase" TRANS TV Senin - Jumat pukul 16.45 WIB

(ahy/nrl)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Minggu, 19/10/2014 19:41 WIB
    Iriana Bicara tentang Gaya, Media Sosial, Burung hingga Diri Sendiri
    Gb Iriana, tidak lama lagi akan menjadi Ibu Negara. Banyak yang penasaran akan sosoknya. Iriana, yang cenderung tak banyak berbicara, kali ini bersedia menjawab pertanyaan. Mulai soal gaya, hobi merawat burung hingga tentang dirinya sendiri. Seperti apa?
ProKontra Index »

Tak Perlu Arak-arakan Pesta Rakyat Saat Pelantikan Jokowi

Relawan Jokowi-JK akan menggelar pesta rakyat saat pelantikan presiden dan wapres pada 20 Oktober 2014 nanti dimulai dari Semanggi dan berakhir di Monas. Kapolri Jenderal Sutarman menyarankan tidak perlu ada acara arak-arakan seperti itu. "Saya sarankan tidak perlu arak-arakan, saya kira tidak perlu. Mungkin kalau bersyukur, bersyukur berdoa saja, enggak perlu arak-arakan," kata Kapolri. Bila Anda setuju dengan Kapolri, pilih Pro!
Pro
35%
Kontra
65%
MustRead close