detikcom
Selasa, 15/01/2013 16:53 WIB

Soal 6 Ruas Tol, Jokowi: 100 Persen Saya Belum Ngerti Bener

Ray - detikNews
Jakarta - Meski Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo pernah menyatakan persetujuan 6 ruas tol dalam kota dengan syarat, ternyata dia belum mengerti betul konsep yang disodorkan konsorsium yang tergabung dalam Jakarta Tollroad Development (JTD).

"Terus terang, saya ngaku apa adanya bahwa 100 persen saya memang belum ngerti bener mengenai 6 ruas jalan tol ini," kata Jokowi setelah public hearing di Ruang Balai Agung, Balai Kota DKI Jakarta, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Selasa (15/1/2013).

"Tetapi setelah tadi saya mendengarkan, saya sekarang mungkin baru 90 persen dan nanti kalau ada yang mau menambahi saya mengerti 100 persen bener," imbuhnya.

Jokowi berpendapat, dalam penetapan pembangunan yang hingga saat ini terus menerus menuai pro-kontra itu, dirinya ingin menjadi pejabat publik yang tidak melanggar etika dan kebijakan.

"Dan 6 ruas jalan tol ini akan benar-benar saya setujui bila ini memang lahir dari sebuah kebutuhan yang wajar dari masyarakat, bukan dari kepentingan bisnis," kata Jokowi.

Pekan lalu Jokowi menyatakan setuju-setuju saja 6 tol dalam kota itu dibangun tapi dengan syarat harus mengakomodasi transportasi massal. Pernyataannya ini menuai kritik dari para penentang pembangunan itu karena dianggap tidak konsisten dengan janji kampanyenya saat Pilgub.


Akhiri hari anda dengan menyimak beragam informasi penting dan menarik sepanjang hari ini, di "Reportase Malam" pukul 01.30 WIB, hanya di Trans TV

(ahy/nrl)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Senin, 21/07/2014 12:41 WIB
    Wamenhub: Jembatan Comal Bikin Jalur Darat Lebih Kompleks, Ada 3 Alternatif
    Gb Jembatan Comal, Pemalang, Jateng, yang ambles pada Jumat (18/7) malam lalu membuat mudik via jalur darat lebih kompleks. Memang Kementerian PU mengebut pengerjaan jembatan itu. Namun di satu sisi harus menunggu kelayakannya. Ada 3 alternatif jalur mudik menghindari Jembatan Comal.
ProKontra Index »

Polisi akan Razia dan Bubarkan Sahur on The Road

Dari hari ke hari, Sahur on The Road (SOTR) alias sahur keliling yang awalnya niatnya baik, membagi-bagikan sahur ke warga tidak mampu, kini melenceng semakin meresahkan, melakukan vandalisme hingga pembacokan. Terakhir Senin (21/7) dini hari, beberapa korban pembacokan kelompok SOTR berjatuhan. Polda Metro Jaya akan merazia, membubarkan hingga menindak kelompok SOTR yang melakukan tindak pidana. Bila Anda setuju dengan tindakan Polda Metro Jaya, pilih Pro!
Pro
68%
Kontra
32%