Detik.com News
Detik.com

Selasa, 15/01/2013 16:53 WIB

Soal 6 Ruas Tol, Jokowi: 100 Persen Saya Belum Ngerti Bener

Ray - detikNews
Soal 6 Ruas Tol, Jokowi: 100 Persen Saya Belum Ngerti Bener
Jakarta - Meski Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo pernah menyatakan persetujuan 6 ruas tol dalam kota dengan syarat, ternyata dia belum mengerti betul konsep yang disodorkan konsorsium yang tergabung dalam Jakarta Tollroad Development (JTD).

"Terus terang, saya ngaku apa adanya bahwa 100 persen saya memang belum ngerti bener mengenai 6 ruas jalan tol ini," kata Jokowi setelah public hearing di Ruang Balai Agung, Balai Kota DKI Jakarta, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Selasa (15/1/2013).

"Tetapi setelah tadi saya mendengarkan, saya sekarang mungkin baru 90 persen dan nanti kalau ada yang mau menambahi saya mengerti 100 persen bener," imbuhnya.

Jokowi berpendapat, dalam penetapan pembangunan yang hingga saat ini terus menerus menuai pro-kontra itu, dirinya ingin menjadi pejabat publik yang tidak melanggar etika dan kebijakan.

"Dan 6 ruas jalan tol ini akan benar-benar saya setujui bila ini memang lahir dari sebuah kebutuhan yang wajar dari masyarakat, bukan dari kepentingan bisnis," kata Jokowi.

Pekan lalu Jokowi menyatakan setuju-setuju saja 6 tol dalam kota itu dibangun tapi dengan syarat harus mengakomodasi transportasi massal. Pernyataannya ini menuai kritik dari para penentang pembangunan itu karena dianggap tidak konsisten dengan janji kampanyenya saat Pilgub.


Akhiri hari anda dengan menyimak beragam informasi penting dan menarik sepanjang hari ini, di "Reportase Malam" pukul 01.30 WIB, hanya di Trans TV

(ahy/nrl)


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Jumat, 17/04/2015 20:40 WIB
    Wawancara
    Luhut Panjaitan: Persiapan KAA Super Singkat
    Luhut Panjaitan: Persiapan KAA Super Singkat Kepala Staf Kepresidenan Jenderal (Purn) Luhut Binsar Panjaitan ditunjuk sebagai penanggung jawab peringatan 60 tahun KAA. Hanya tersedia waktu kurang lebih 6 minggu bagi panitia untuk mengadakan persiapan.
ProKontra Index »

Jokowi Presiden Pilihan Rakyat, Bukan Presiden Partai!

Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri mengungkap hukum demokrasilah yang mengatur presiden dan wapres ikut garis politik partai. Namun pengamat politik Universitas Paramadina Hendri Satrio membantah pernyataan Mega, karena presiden adalah pilihan rakyat, bukan presiden partai. Bila Anda setuju dengan pendapat Hendri Satrio, pilih Pro!
Pro
94%
Kontra
6%