Detik.com News
Detik.com
Minggu, 13/01/2013 15:11 WIB

Banjir di Depan Mangga Dua Square & WTC Mangga Dua Masih 50 Cm

Danu Damarjati - detikNews
Banjir di Depan Mangga Dua Square & WTC Mangga Dua Masih 50 Cm (Foto: Danu Damarjati)
Jakarta - Banjir di Jalan Gunung Sahari, Jakarta Utara, masih menggenang sekitar 50 cm atau selutut orang dewasa. Banjir yang terjadi tepat di depan Mangga Dua Square dan WTC Mangga Dua itu membuat kendaraan berjalan pelan. Akibatnya, macet!

Pantauan detikcom, Minggu (13/1/2013) pukul 14.30 WIB, Jalan Gunung Sahari banjir selutut orang dewasa ke arah Ancol, tepatnya di depan Mangga Dua Square sepanjang 500 meter. Karena itu pengendara motor lebih berhati-hati melintas. Ada yang melipir ke pinggir, ada yang tetap nekat menerobos banjir. Terlihat satu-dua motor mogok setelah nekat melewati genangan. Sementara pengendara mobil melalui banjir itu dengan pelan.

Hal ini membuat lalu lintas di Jalan Gunung Sahari arah Ancol di depan pusat perdagangan itu tersendat sekitar 600 meter, menjelang Mangga Dua Square hingga depan WTC Mangga Dua.

Sementara banjir juga terjadi di Jalan Gunung Sahari arah Senen, tepatnya di depan WTC Mangga Dua. Pemandangan yang sama terlihat, mengakibatkan arah ke Senen agak tersendat 500 meter, mulai menjelang WTC Mangga Dua hingga Mangga Dua Square. Namun demikian sudah ada polisi lalu lintas yang mengatur di lokasi.

Banjir ini juga terjadi di Jalan Budi Mulia yang bersimpangan dengan Jalan Gunung Sahari. Jalan yang dipenuhi pemukiman padat ini sudah banjir sejak subuh.

"Ini banjir sudah dari subuh dari jam 5-an pagi. Ini sudah biasa. Kalau di Jalan Budi Mulia sampai lutut. Ini luapan dari Kali Ciliwung," kata Yayat, warga RT 16 RW 7, Pademangan Barat, Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara.

Sementara cuaca di lokasi masih mendung, namun gerimis sudah berhenti.


Akhiri hari anda dengan menyimak beragam informasi penting dan menarik sepanjang hari ini, di "Reportase Malam" pukul 01.30 WIB, hanya di Trans TV

(nwk/nrl)


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Senin, 23/02/2015 10:27 WIB
    Komjen Badrodin: Penertiban Internal agar Tak Terjangkit Hedonis-Konsumtif
    Komjen Badrodin: Penertiban Internal agar Tak Terjangkit Hedonis-Konsumtif Wakil Kapolri Komjen Badrodin Haiti diusulkan Presiden Jokowi menjadi calon Kapolri. Komjen Badrodin mengakui masih banyak perbaikan yang perlu dilakukan di jajaran Polri. Dia juga dengan besar hati mengakui masih banyak penyimpangan yang perlu ditertibkan. Apa saja?
ProKontra Index »

MA Harus Turun Tangan Setop 'Sarpin Effect'!

Putusan hakim PN Jaksel Sarpin Rizaldi yang memperbolehkan status tersangka jadi materi gugatan praperadilan berpotensi menimbulkan kekacauan hukum di Indonesia. "MA harus menyetop. Segera batalkan putusan Sarpin. Kalau tidak, semua tersangka akan melakukan hal yang sama," jelas FH Unsoed Purwokerto, Prof Dr Hibnu Nugroho. Bila Anda setuju dengan Prof Hibnu, pilih Pro!
Pro
95%
Kontra
5%