Minggu, 13/01/2013 15:11 WIB

Banjir di Depan Mangga Dua Square & WTC Mangga Dua Masih 50 Cm

Danu Damarjati - detikNews
(Foto: Danu Damarjati)
Jakarta - Banjir di Jalan Gunung Sahari, Jakarta Utara, masih menggenang sekitar 50 cm atau selutut orang dewasa. Banjir yang terjadi tepat di depan Mangga Dua Square dan WTC Mangga Dua itu membuat kendaraan berjalan pelan. Akibatnya, macet!

Pantauan detikcom, Minggu (13/1/2013) pukul 14.30 WIB, Jalan Gunung Sahari banjir selutut orang dewasa ke arah Ancol, tepatnya di depan Mangga Dua Square sepanjang 500 meter. Karena itu pengendara motor lebih berhati-hati melintas. Ada yang melipir ke pinggir, ada yang tetap nekat menerobos banjir. Terlihat satu-dua motor mogok setelah nekat melewati genangan. Sementara pengendara mobil melalui banjir itu dengan pelan.

Hal ini membuat lalu lintas di Jalan Gunung Sahari arah Ancol di depan pusat perdagangan itu tersendat sekitar 600 meter, menjelang Mangga Dua Square hingga depan WTC Mangga Dua.

Sementara banjir juga terjadi di Jalan Gunung Sahari arah Senen, tepatnya di depan WTC Mangga Dua. Pemandangan yang sama terlihat, mengakibatkan arah ke Senen agak tersendat 500 meter, mulai menjelang WTC Mangga Dua hingga Mangga Dua Square. Namun demikian sudah ada polisi lalu lintas yang mengatur di lokasi.

Banjir ini juga terjadi di Jalan Budi Mulia yang bersimpangan dengan Jalan Gunung Sahari. Jalan yang dipenuhi pemukiman padat ini sudah banjir sejak subuh.

"Ini banjir sudah dari subuh dari jam 5-an pagi. Ini sudah biasa. Kalau di Jalan Budi Mulia sampai lutut. Ini luapan dari Kali Ciliwung," kata Yayat, warga RT 16 RW 7, Pademangan Barat, Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara.

Sementara cuaca di lokasi masih mendung, namun gerimis sudah berhenti.


Akhiri hari anda dengan menyimak beragam informasi penting dan menarik sepanjang hari ini, di "Reportase Malam" pukul 01.30 WIB, hanya di Trans TV

(nwk/nrl)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Jumat, 22/08/2014 12:40 WIB
    ANS Kosasih: Fokus Pelayanan Prima TransJ, Kurangi 1 Juta Perjalanan di 2017
    Gb PT Transportasi Jakarta baru saja dibentuk pada Maret 2014 lalu. PT Transportasi Jakarta ini masih mengalami masa transisi dari BLU UP TransJakarta. Fokus mereka menggunakan teknologi untuk meningkatkan pelayanan menjadi prima hingga bisa mengurangi 1 juta perjalanan di tahun 2017 nanti.
ProKontra Index »

Pemprov DKI Larang Aplikasi Taksi Uber

Baru diluncurkan sepekan, aplikasi penghubung taksi Uber langsung mendapat respons negatif dari Pemprov DKI. Alasan pelarangannya, mulai dari tak ada izin, tak ada kantor, tak mengikuti tarif resmi, berpelat hitam sehingga dikhawatirkan merugikan konsumen. Bila Anda setuju dengan Pemprov DKI yang melarang aplikasi taksi Uber, pilih Pro! Bila tidak setuju pelarangan taksi Uber, pilih Kontra!
Pro
90%
Kontra
10%