detikcom
Jumat, 11/01/2013 05:47 WIB

BMKG: Angin Kencang & Hujan Masih akan Melanda Jakarta Dalam 2 Hari Ini

Ramdhan Muhaimin - detikNews
Halaman 1 dari 2
Jakarta - Sepanjang hari kemarin, angin kencang dan hujan melanda sejumlah wilayah di pulau Jawa, termasuk Jakarta. Untuk dua hari ke depan, angin kencang masih berpotensi terjadi. Karena itu, masyarakat diminta untuk tetap waspada.

Kepala Pusat Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), Mulyono Prabowo mengatakan siklon tropis Narelle yang menjadi penyebab munculnya angin kencang di wilayah Jawa dan Bali saat ini masih terjadi di lautan Hindia, sekitar 800 km sebelah selatan pulau Bali.

"Memang intensitasnya (siklon tropis) cenderung naik dan masih akan berlangsung 2-3 hari ke depan," ujar Mulyono saat berbincang dengan detikcom, Kamis (10/1/2013).

Hanya saja, Mulyono menambahkan, siklon tropis tersebut bergerak cenderung menjauhi wilayah Indonesia ke arah barat daya. Tepatnya sejajar dengan pantai barat Australia.

Mulyono mengatakan akibat siklon ini, bukan saja menimbulkan angin kencang, tapi juga gelombang tinggi air laut di sebelah selatan pulau Jawa hingga Nusa Tenggara Timur (NTT). Tinggi gelombang mencapai 3-5 meter.

Selain angin kencang, siklon tropis ini juga berpotensi menimbulkan hujan dengan intensitas rendah hingga sedang. Di Jakarta, menurut Mulyono, kemungkinan hujan ini akan turun secara merata.

"Besok (hari ini) angin dengan kecepatan 20-30 km per jam relatif bisa muncul. Curah hujan juga berpotensi turun, meskipun dengan intesitas menurun dibanding 2 hari lalu," kata Mulyono. Next

Halaman 1 2

Ikuti sejumlah peristiwa menarik yang terjadi sepanjang hari ini hanya di "Reportase" TRANS TV Senin - Jumat pukul 12.45 WIB

(rmd/rmd)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Senin, 21/07/2014 12:41 WIB
    Wamenhub: Jembatan Comal Bikin Jalur Darat Lebih Kompleks, Ada 3 Alternatif
    Gb Jembatan Comal, Pemalang, Jateng, yang ambles pada Jumat (18/7) malam lalu membuat mudik via jalur darat lebih kompleks. Memang Kementerian PU mengebut pengerjaan jembatan itu. Namun di satu sisi harus menunggu kelayakannya. Ada 3 alternatif jalur mudik menghindari Jembatan Comal.
ProKontra Index »

Polisi akan Razia dan Bubarkan Sahur on The Road

Dari hari ke hari, Sahur on The Road (SOTR) alias sahur keliling yang awalnya niatnya baik, membagi-bagikan sahur ke warga tidak mampu, kini melenceng semakin meresahkan, melakukan vandalisme hingga pembacokan. Terakhir Senin (21/7) dini hari, beberapa korban pembacokan kelompok SOTR berjatuhan. Polda Metro Jaya akan merazia, membubarkan hingga menindak kelompok SOTR yang melakukan tindak pidana. Bila Anda setuju dengan tindakan Polda Metro Jaya, pilih Pro!
Pro
69%
Kontra
31%