detikcom
Jumat, 11/01/2013 05:47 WIB

BMKG: Angin Kencang & Hujan Masih akan Melanda Jakarta Dalam 2 Hari Ini

Ramdhan Muhaimin - detikNews
Halaman 1 dari 2
Jakarta - Sepanjang hari kemarin, angin kencang dan hujan melanda sejumlah wilayah di pulau Jawa, termasuk Jakarta. Untuk dua hari ke depan, angin kencang masih berpotensi terjadi. Karena itu, masyarakat diminta untuk tetap waspada.

Kepala Pusat Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), Mulyono Prabowo mengatakan siklon tropis Narelle yang menjadi penyebab munculnya angin kencang di wilayah Jawa dan Bali saat ini masih terjadi di lautan Hindia, sekitar 800 km sebelah selatan pulau Bali.

"Memang intensitasnya (siklon tropis) cenderung naik dan masih akan berlangsung 2-3 hari ke depan," ujar Mulyono saat berbincang dengan detikcom, Kamis (10/1/2013).

Hanya saja, Mulyono menambahkan, siklon tropis tersebut bergerak cenderung menjauhi wilayah Indonesia ke arah barat daya. Tepatnya sejajar dengan pantai barat Australia.

Mulyono mengatakan akibat siklon ini, bukan saja menimbulkan angin kencang, tapi juga gelombang tinggi air laut di sebelah selatan pulau Jawa hingga Nusa Tenggara Timur (NTT). Tinggi gelombang mencapai 3-5 meter.

Selain angin kencang, siklon tropis ini juga berpotensi menimbulkan hujan dengan intensitas rendah hingga sedang. Di Jakarta, menurut Mulyono, kemungkinan hujan ini akan turun secara merata.

"Besok (hari ini) angin dengan kecepatan 20-30 km per jam relatif bisa muncul. Curah hujan juga berpotensi turun, meskipun dengan intesitas menurun dibanding 2 hari lalu," kata Mulyono. Next

Halaman 1 2

Indonesia jadi surga pelaku pedopilia dunia. Saksikan di program "Reportase Sore" TRANS TV Senin sampai Jumat pukul 16.45 WIB

(rmd/rmd)


Setelah eksekusi 6 terpidana mati narkoba, dua negara menarik duta besarnya. Bagaimana perkembangan terkini? Simak di sini.


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Selasa, 27/01/2015 16:57 WIB
    Menteri Yohana Yembise: Kekerasan Anak Akibat Nikah Muda
    Gb Bagi Yohana Susana Yembise, jabatan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak adalah kepercayaan sekaligus menjadi simbol perjuangan atas dominasi adat di Papua, yang umumnya didominasi laki-laki. Yohana juga mengkhawatirkan tingkat kekerasan anak yang makin memprihatinkan.
ProKontra Index »

Jika Presiden Jokowi Berhentikan BW, BG Juga Harus Dinonaktifkan

Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto (BW) mengajukan berhenti sementara karena menjadi tersangka di Polri. Menurut peneliti ICW, Donal Fariz, bila Presiden nanti menerima pengunduran diri BW, maka Presiden juga harus menonaktifkan Komjen Budi Gunawan (BG) sebagai calon Kapolri. Apalagi kasus yang menjerat Komjen BG lebih krusial, yakni korupsi dibanding kasus yang menjerat BW, pidana biasa. Bila Anda setuju dengan Donal Fariz, pilih Pro!
Pro
69%
Kontra
31%