Detik.com News
Detik.com
Jumat, 11/01/2013 05:47 WIB

BMKG: Angin Kencang & Hujan Masih akan Melanda Jakarta Dalam 2 Hari Ini

Ramdhan Muhaimin - detikNews
Halaman 1 dari 2
BMKG: Angin Kencang & Hujan Masih akan Melanda Jakarta Dalam 2 Hari Ini
Jakarta - Sepanjang hari kemarin, angin kencang dan hujan melanda sejumlah wilayah di pulau Jawa, termasuk Jakarta. Untuk dua hari ke depan, angin kencang masih berpotensi terjadi. Karena itu, masyarakat diminta untuk tetap waspada.

Kepala Pusat Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), Mulyono Prabowo mengatakan siklon tropis Narelle yang menjadi penyebab munculnya angin kencang di wilayah Jawa dan Bali saat ini masih terjadi di lautan Hindia, sekitar 800 km sebelah selatan pulau Bali.

"Memang intensitasnya (siklon tropis) cenderung naik dan masih akan berlangsung 2-3 hari ke depan," ujar Mulyono saat berbincang dengan detikcom, Kamis (10/1/2013).

Hanya saja, Mulyono menambahkan, siklon tropis tersebut bergerak cenderung menjauhi wilayah Indonesia ke arah barat daya. Tepatnya sejajar dengan pantai barat Australia.

Mulyono mengatakan akibat siklon ini, bukan saja menimbulkan angin kencang, tapi juga gelombang tinggi air laut di sebelah selatan pulau Jawa hingga Nusa Tenggara Timur (NTT). Tinggi gelombang mencapai 3-5 meter.

Selain angin kencang, siklon tropis ini juga berpotensi menimbulkan hujan dengan intensitas rendah hingga sedang. Di Jakarta, menurut Mulyono, kemungkinan hujan ini akan turun secara merata.

"Besok (hari ini) angin dengan kecepatan 20-30 km per jam relatif bisa muncul. Curah hujan juga berpotensi turun, meskipun dengan intesitas menurun dibanding 2 hari lalu," kata Mulyono. Next

Halaman 1 2

Ikuti berbagai berita menarik hari ini di program "Reportase Sore" TRANS TV Senin sampai Jumat pukul 16.45 WIB

(rmd/rmd)


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Jumat, 17/04/2015 20:40 WIB
    Wawancara
    Luhut Panjaitan: Persiapan KAA Super Singkat
    Luhut Panjaitan: Persiapan KAA Super Singkat Kepala Staf Kepresidenan Jenderal (Purn) Luhut Binsar Panjaitan ditunjuk sebagai penanggung jawab peringatan 60 tahun KAA. Hanya tersedia waktu kurang lebih 6 minggu bagi panitia untuk mengadakan persiapan.
ProKontra Index »

Jokowi Presiden Pilihan Rakyat, Bukan Presiden Partai!

Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri mengungkap hukum demokrasilah yang mengatur presiden dan wapres ikut garis politik partai. Namun pengamat politik Universitas Paramadina Hendri Satrio membantah pernyataan Mega, karena presiden adalah pilihan rakyat, bukan presiden partai. Bila Anda setuju dengan pendapat Hendri Satrio, pilih Pro!
Pro
94%
Kontra
6%