Detik.com News
Detik.com
Jumat, 11/01/2013 04:50 WIB

Di Mata Teman-teman, Roy Suryo Figur Anak Muda Idealis dan Kreatif

Bagus Kurniawan - detikNews
Di Mata Teman-teman, Roy Suryo Figur Anak Muda Idealis dan Kreatif
Yogyakarta - Figur atau sosok Roy Suryo di mata teman-teman sekolah adalah seorang anak muda yang penuh idealisme dan kreatifitas. Hobi yang aneh-aneh menjadi ciri anak muda yang kreatif ini.

"Saya kenal dia sudah sejak lama sekitar 30 tahunan. Sejak di SMP 5 dan SMA 3 Yogyakarta bahkan hingga kuliah Fisipol di UGM," ungkapkan KRMT Indro 'Kimpling' Suseno kepada detikcom, Kamis (10/1/2013).

Menurut Kimpling panggilan terpilih atau tidak Roy Suryo, siapapun yang menjadi menpora itu harus ada. Sebab menteri itu dipilih oleh presiden. Tugas dan tanggungjawab seorang menteri juga besar.

"Menpora harus bisa membuat olahraga dan pemuda Indonesia tidak terpuruh lagi dan maju," katanya.

Dia mengatakan Roy Suryo yang selama ini dikenalnya banyak mempunyai hobi yang aneh-aneh. Hal itu dapat dilihat dari hobi di bidang otomotif yakni mengoleksi mobil Mercy dan fotografi.

"Hobi yang aneh-aneh itu sering jadi ciri anak muda dan tidak demi uang," katanya.

Menurut Kimpling, terlepas dari seorang anggota Partai Demokrat, jabatan yang bakal diemban Roy Suryo bila terpilih nanti sangatlah singkat dan berat. Namun dia mempunyai tanggungjawab yang besar dan mampu menjawab semua tantangan. Dia harus membenahi dan mengejar ketertinggalan baik di bidang olahraga dan kepemudaan.

"Dia juga harus bisa memisahkan antara politik dan olahraga yang benar. Dia harus bisa membuktikannya. Dia sosok yang unik. Semoga dia bisa mengumpulkan energi positifnya," kata pimpinan Majalah Kabare Yogya itu.



Ikuti berbagai berita menarik hari ini di program "Reportase Sore" TRANS TV Senin sampai Jumat pukul 16.45 WIB

(bgs/rmd)


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Kamis, 26/03/2015 12:35 WIB
    Dirut Fahmi Idris: BPJS Tak Mungkin Bangkrut
    Dirut Fahmi Idris: BPJS Tak Mungkin Bangkrut Jumlah pengguna jaminan kesehatan nasional melonjak tajam pada tahun pertama penyelenggaraannya. Akibatnya, kondisi keuangan BPJS Kesehatan defisit. Klaim membengkak, lebih besar daripada premi yang diterima.
ProKontra Index »

Tolak APBD DKI 2015, Parpol Lembek dan Mengecewakan

DPRD DKI menolak penggunaan APBD DKI 2015 setelah tak mau membahasnya lewat rapat Badan Anggaran. Tokoh antikorupsi Buya Syafii Maarif mengatakan sikap partai lembek dan mengecewakan. "Mereka menolak isu anggaran siluman tetapi mendukung atau tidak menarik diri dari Hak Angket. Padahal, Ahok diangket karena jelas menolak anggaran siluman itu," kata Buya Syafii. Bila Anda setuju pendapat Buya Syafii, pilih Pro!
Pro
100%
Kontra
0%